Pantai Pasir Putih Tuban, Ini Rute, Wahana dan Harga Tiketnya

Pantai Pasir Putih Tuban
Pantai Pasir Putih Remen

Pantai Pasir Putih Tuban adalah pantai yang memiliki pasir yang putih dengan tekstur halus serta air laut yang bening. Pantai ini terletak di Desa Remen Kecamatan Jenu kabupaten Tuban.

Pantai Pasir Putih yang berada di Remen ini istimewa. Pantai yang dikenal juga Pantai Pasir Putih Remen, memiliki pasir yang putih dan lembut. Hal ini berbeda dengan pantai lain sepanjang jalur pantur yang umumnya berlumpur.

Bacaan Lainnya

Makanya tak heran, pantai berpasir putih ini menjadi salah satu tempat favorit wisatawan yang berkunjung ke Tuban atau jawa timur.

Rute Menuju Pantai Tuban Pasir Putih Remen

Untuk menuju pantai ini kamu hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi atau sewa.

Saya saat itu menuju ke arah kecamatan Jenu dari Pusat kota Tuban. Jalan ke kecamatan ini melalui Jalan Besar Pantura. Lalu saya belok ke arah desa Mentoso. Pantai Pasir Putih Remen ini sebenarnya berada di Desa Remen, namun untuk menuju ke ke pantai ini melewati jalan desa Mentoso. Tenang ada jalannya lurus saja kok.

Sebenarnya kamu enggak usah bingung mau lewat mana untuk ke pantai pasir putih remen. Pantai ini sudah terindex google map, kamu tinggal set tujuan kamu, lalu ikuti instruksinya.

Kalaupun kamu enggak pakai google maps, kamu bisa gunakan jurus andalan : bertanya kepada penduduk sekita. Tenang kamu sedang ada di Tuban, tidak akan ada yang tega nyasarin.

Harga Tiket Masuk dan Parkir

Saat saya datang ke pantai Tuban ini, kami ditarik biaya tiket kurang lebih Rp 10.000,- / orang. Mobilnya boleh masuk sampai ke dekat pantai. Mungkin karena waktu saya kesana sedang sepi. Kalau hari ramai rasanya enggak mungkin semua kendaraan bisa sedekat ini dengan pantai.

Untuk tarif parkir di pantai ini saya lupa. Entah ada biaya parkirnya atau tidak. Rasanya ada, cuma saya lupa berapa rupiah tarif parkir di Pantai pasir putih Tuban ini.

Wahana Pantai Pasir Putih Remen

Pantai berbeda dengan pantai-pantai yang ada di Kabupaten Tuban yang umumnya berpasir kecokelatan, seperti yang saya bilang di awal tadi. Terus di sini masih ada batu-batu laut warna-warni kecil-kecil gitu. Saya langsung menuju ke pantainya main air. Seru!

Di sini ada banyak pohon cemara laut untuk tempat ngadem. Di bagian tengah pantai ini terdapat danau. Seru pemandangannya. Ada banyak penjual juga. Kamu bisa beli kelapa lalu nggelar tiker dan bersantai menikmati udara pantai sambil minum kelapa.

Jika kamu ke pantai ini, kamu juga bakal menemui Kuliner khas Tuban seperti Pelas Tuban yang enak banget itu dan tentunya yang lain juga.

Tips ke Pantai Pasir Putih Tuban

Saya sarankan bawa tiker sih, supaya lebih nyaman maennya. Terus saya sarankan juga datangnya pagi atau sore, supaya menghindari panas. Saya nyemplung.

Dan jujur ini pertama kalinya saya tertarik nyemplung di pantai Tuban. Biasanya saya hanya duduk-duduk di pinggir pantai menikmati ombak yang berkejar-kejaran. Tapi kali ini saya tergoda sama jernihnya air laut di hadapan saya.

Selanjutnya paling saya menyarankan untuk membawa tikar, baju ganti khusus anak, soalnya kasihan anak-anak kalau enggak bawa baju ganti, kan enggak nyaman banget baju basah dan berpasir gitu.

Selanjutnya bawa peralatan main pasir. Di Pantai Tuban ini pasirnya bagus, seru dibuat main. Datangnya pagi atau sore hari biar adem. Lalu jangan parkir mobil terlalu dekat pantai, bahaya. Terakhir ya tentu saja Jaga Keselamatan diri dan keluarga.

Saran untuk Pengelola Pantai

Buatkan petunjuk dari jalan besar/ jalan nasional. Kerjasama dengan dinas perhubungan untuk mencantumkan nama wisata tersebut di petunjuk jalan resmi dinas perhubungan. Buat gerbang parkir yang lebih representatif.

Tata lagi penempatan pedagang. Kalau bisa dibuatkan tempat berdagang khusus. Berikan petunjuk keselamatan bagi pengunjung. Jalur evakuasi atau peringatan ombak dan sebagainya.

Secara umum sangat menyenangkan berlibur di tempat ini. Saya sampai betah, rasanya ndak mau pulang. Saya sangat menikmati liburan di tempat ini. Maju terus pariwistasa Kabupaten Tuban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 Komentar

  1. Salah satu tempat favorit saya, tat kala anu dengan si jum waktu itu. Pantainya bersih dan indah.. Airnya jernih nan biru.. Cocok di buat slurup di sini ?