Naik KRL Bekasi ke Pasar Senen, Begini Caranya!

Naik KRL Bekasi ke Pasar Senen

Naik KRL Bekasi ke Pasar Senen sebenarnya mudah saja. Kamu tinggal berangkat ke stasiun Bekasi, lalu ikuti prosedur di stasiun Bekasi, terakhir tinggal naik ke KRL deh. Lalu bagaimana detailnya? Ikuti terus tulisan ini, ya.

Sama dengan Naik KRL Bekasi ke Tanah Abang, Naik KRL jurusan Bekasi ke Pasar Senen ada dua cara ada yang membutuhkan transit dan ada yang langsung. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Oke kita lanjut deh detailnya, gimana cara menuju ke Pasar Senen dengan KRL dari Bekasi.

Cara Naik KRL dari Bekasi ke Pasar Senen dengan Transit

Waktu yang dibutuhkan: 2 jam.

Cara naik KRL dari Bekasi ke Pasar Senen, sebenarnya mudah, kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah sebagai berikut :

  1. Siapkan Uang Elektronik Kamu

    Untuk mempercepat proses untuk naik ke KRL kamu harus siapkan Uang Elektronik, baik berupa kartu ataupun aplikasi. Untuk aplikasinya sepertinya hanya LinkAja yang didukung.

  2. Lihat Jadwal Kereta

    Jadwal Kereta bisa kamu dapatkan di website resmi KRL atau Commuter Line. Bisa juga kamu dapatkan di akun media sosialnya KRL Commuter Line.

  3. Datang ke Stasiun Bekasi

    Selanjutnya kamu hanya perlu datang ke stasiun Bekasi. Kamu bisa juga ke Stasiun Bekasi Timur sebenarnya. Sesuai dengan tempat kamu tinggal. Namun untuk saat ini, KRL lebih banyak tersedia di Stasiun Bekasi Kota.

  4. Tapping Uang Elektronik Kamu

    Untuk yang menggunakan LinkAja untuk naik KRL, kamu bisa goyangkan Smartphone kamu lalu pindai QR Code ke pemindai. Setelah lampu hijau kamu bisa masuk. Nah untuk kamu yang gunakan kartu, kamu cukup tap kartu kamu di pintu masuknya. Setelah hijau langsung Go!

  5. Masuk ke Peron

    Selanjutnya, masuk ke Peron. Tunggu sampai keretanya datang. Selalu dengarkan instruksi petugas stasiun, baik melalui pengeras suara maupun petugas yang ada di peron. Jangan berdesakan.

  6. Naik ke KRL

    Setelah Kereta Datang, naiklah KRL dengan tertib. Jangan lupa diperhatikan. Kereta yang kamu naikin harus kereta yang mengarah ke Jatinegara.

  7. Transit di Stasiun Jatinegara

    Untuk menuju ke Pasar Senen, kamu harus transit terlebih dahulu di Stasiun Jatinegara. Kamu turun dari KRL, lalu bertanyalah kepada petugas peron. Hal yang kamu tanyakan adalah tempat menunggu KRL yang menuju ke Pasar Senen.

  8. Naik KRL ke Arah Stasiun Pasar Senen

    Setelah KRL yang ke arah Stasiun Pasar Senen datang, kamu langsung naik aja ke KRL tersebut. Ingat ya jangan berdesak-desakan. Tetap jaga keselamatan kamu.

  9. Turun di Stasiun Pasar Senen

    Setelah sampa di Stasiun Pasar Senen, kamu langsung aja menuju pintu keluar. Lagi-lagi, ikuti petunjuk yang diberikan oleh petugas dan perhatikan petunjuk arah serta rambu-rambunya. Lalu untuk keluar kamu tinggal tapping kartu Uang Elektronik kamu. Atau kalau kamu pengguna LinkAja, kamu pindai seperti saat kamu masuk tadi.

Cara Naik KRL dari Bekasi ke Pasar Senen Langsung

Untuk kamu yang ogah untuk transit. Kamu bisa juga langsung menuju Stasiun Pasar Senen tanpa transit. Caranya sama dengan di atas, yang berbeda adalah kamu harus memastikan kereta KRL Jurusan Bekasi – Pasar Senen tersedia. Mudahnya sih coba cek jadwalnya saja sebelumnya ke stasiun.

Untuk diketahui, KRL langsung ke Pasar Senen jadwalnya lebih jarang ketimbang transit di Jatinegara. Waktu tempuhnya pun ya mirip-miriplah. Kalau saya ya, seadanya KRL aja. Hehe. Kalau pas ada yang langsung ya naik yang langsung, nah kalau adanya cuma yang transit ya mau gimana lagi.

Tarif Commuter Line ke Pasar Senen

Untuk tarif KRL didasarkan pada jarak tempuhnya. Untuk 25 KM pertama, tarifnya adalah Rp 3.000,- untuk selanjutnya adalah setiap 10 KM membayar Rp 1.000,- cukup murah kan?

Jadi untuk dari Stasiun Bekasi ke Pasar Senen, kamu cuma butuh Rp 3.000,- saja. Gila sejauh itu cuma Tiga Ribu Rupiah saja, enggak pake macet dan capek nyetir.

Frequently Asked Questions

Berapa tarif KRL Bekasi ke Pasar Senen?

Tarif KRL dari Bekasi ke Pasar Senen adalah Rp 3.000,00. Tarif KRL diatur bahwa untuk 25 KM pertama sebesar tiga ribu rupiah, dan setelahnya, setiap 10 KM membayar Rp 1.000,00.

Berapa lama waktu tempuh KRL Bekasi ke Pasar Senen?

Waktu tempuh umumnya 1,5 hingga 2 jam. Namun hal tersebut tergantung dari keadaan jalur keretanya. Pengalaman saya sih ya antara itu.

Kartu Bank apa saja yang bisa digunakan untuk membayar KRL?

Setahu saya seluruh Bank BUMN seperti Mandiri dengan E-money, lalu BNI Tapcash dan BRI dengan Brizzi, lalu bisa juga gunakan Flash BCA terbitan Bank BCA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *