Naik KRL Jurusan Bekasi – Tanah Abang, Begini Caranya!

KRL Jurusan Bekasi Tanah Abang

Cara naik KRL jurusan Bekasi – Tanah Abang memiliki perbedaan dengan rute lainnya. Di rute ini, penumpang harus transit di stasiun Manggarai.

KRL atau Kereta Rel Listrik adalah moda transportasi massal yang beroperasi di daerah Jabodetabek. KRL atau Commuterline dioperasikan oleh PT KCI yang merupakan anak usaha dari PT KAI (Persero). Dahulu PT KCI bernama PT KCJ.

Bacaan Lainnya

Untuk naik KRL yang harus kamu persiapkan adalah Alat Pembayarannya. Kamu bisa gunakan LinkAja untuk naik KRL ataupun kartu-kartu uang elektronik yang diterbitkan oleh bank-bank.

Cara Naik KRL Jurusan Bekasi – Tanah Abang

  1. Memiliki Alat pembayaran berupa kartu uang elektronik yang bekerjasama dengan KRL.
  2. Bisa juga menggunakan LinkAja
  3. Lihat Jadwal Perjalanan Kereta dari Bekasi
  4. Datang ke Stasiun Bekasi Lalu masuk ke Peron Stasiun
  5. Lalu Tapping kartu uang elektronik Kamu
  6. Masuk ke Peron Stasiun Bekasi, tunggu sampai kereta datang.
  7. Naik kereta yang ke arah Manggarai, ya. Jangan yang ke arah Pasar Senen.
  8. Setelah sampai di Manggarai, turun lalu mencari kereta ke Tanah Abang.
  9. Naik KRL ke arah Tanah Abang
  10. Turun di Stasiun Tanah Abang, lalu tapping pintu di pintu keluar

Naik KRL Juruan Bekasi Tanah Abang harus Transit Manggarai

Sampai saat ini KRL belum ada yang langsung dari Bekasi ke Tanah Abang. Kamu harus transit dulu. Tips dari saya coba download Aplikasi KRL Access atau Jakarta City Line.

Kedua aplikasi tersebut dapat memberi tahu kamu, dimana posisi KRL yang akan membawa kamu ke Tanah Abang. Jadi kamu bisa siap-siap, apakah harus berlari atau jalan biasa atau bahkan jalan santai ketika transit.

Dengan Aplikasi tersebut kamu juga akan mengetahui dimana KRL jurusan Tanah Abang akan berhenti, sehingga kamu tinggal menunggu di peron sesuai informasi dari aplikasi.

Informasi peron sangat penting untuk kamu yang transit di Manggarai, soalnya di Manggarai banyak sekali peronnya. Daripada udah nunggu lama ternyata KRL jurusan Tanah Abang malah berhenti di peron yang lain. Kan capek.

Tips selanjutnya, jangan tergesa-gesa saat transit. Ingat ini di stasiun dan KRL tidak bisa mengerem secara mendadak. Kamu harus perhatikan arahan petugas stasiun setempat.

Kemudian jangan berdesak-desakan ketika keluar atau masuk KRL. Ingat keselamatan diri kamu sendiri. Makanya merencanakan perjalanan itu sangat penting supaya kamu tidak berdesak-desakan.

Cara Turun di stasiun Tanah Abang

Secara umum sama dengan saat kamu transit, ya jangan berdesakan, jangan terburu-buru dan sebagainya. Di Tanah Abang ada tangga yang cukup tinggi. Saat jam sibuk tangga tersebut bisa jadi sangat padat.

Jangan memotong antrian, ya. Ikuti rambu dan arahan petugas stasiun.

Cara Menuju ke Stasiun untuk Naik KRL Jurusan Bekasi Tanah Abang

Menuju Stasiun Bekasi sebenarnya banyak cara, kalau saya sih pakai motor, lalu titipkan di penitipan motor di sekitar stasiun. Cari parkiran yang strategis, ya. Banyak tempat parkir di sekitar Stasiun Bekasi.

Harga tempat parkiran di sekitar stasiun rata-rata Rp 6.000,-. Ada sih yang lebih murah tapi jalannya lebih jauh.

Selain itu kamu juga bisa menumpang angkot atau Bus Trans Patriot kebanggaan warga Bekasi. Trans Patriot ini Busnya bagus dan nyaman, pas untuk kamu penggemar angkutan umum.

Jak Lingko dari Stasiun Tanah Abang

Setelah kamu sampai di Stasiun Tanah Abang, kamu bisa melanjutkan perjalanan kamu. Di stasiun ini sudah diresmikan sebagai stasiun terpadu. Artinya kamu bisa langsung gunakan angkutan umum untuk menuju tujuan kamu di Jakarta.

Di Jakarta juga ada Jak Lingko yang siap mengantarkan kamu ke berbagai titik di Jakarta dengan aman dan murah. Cara naik Jak Lingko amatlah mudah dan modern. Kamu cukup bayar pakai kartu Jak Lingko dan memberhentikan Jak Lingko di tempat yang telah disediakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Jadi inget masa-masa berjibaku di ibukota. Dan saya senang.semuanya kini tinggal nostalgia. Terlalu melelahkan menjalani hidup penuh crowded setiap hari di sana. Di sini lebih tenang.