KRL Bekasi – Tanah Abang, Kini Bisa Tanpa Transit!

KRL Bekasi - Tanah Abang tidak perlu transir di Manggarai

KRL Bekasi – Tanah Abang pasca penerapan Switch Over ke-5 (SO 5) di Stasiun Manggarai semakin mudah. Karena tidak perlu melakukan transit di Stasiun Manggarai. Jadi kamu tidak perlu lari-larian lagi antar peron untuk mengejar kereta ke Bekasi atau ke Tanah Abang.

Kereta Rel Listrik atau KRL atau dikenal juga dengan sebutan Commuter Line merupakan angkutan masal andalan orang Jakarta. Setiap harinya KRL mengangkut ratusan ribu orang yang ingin berpindah dari satu titik ke titik lainnya.

Bacaan Lainnya

KRL menjadi andalan karena pertama harganya murah, ketepatan waktunya hingga kapasitasnya yang besar serta paling penting adalah bebas kemacetan. Semua orang mahfum, bahwa kemacetan merupakan masalah akut di Jakarta, dan membuat pengendara kendaraan pribadi menjadi frustasi.

Lalu bagaimana caranya naik KRL Bekasi – Tanah Abang? Setelah penerapan Swicth Over ke-5 Stasiun Manggarai, sejumlah rute KRL mengalami perubahan. Termasuk KRL Bekasi – Tanah Abang. Dahulu jika penumpang ingin menuju ke Tanah Abang dari Bekasi maka harus transit dulu di Manggarai. Saat ini hal tersebut enggak perlu lagi kamu lakukan. Kamu enggak perlu transit!

Cara Naik KRL Bekasi – Tanah Abang

Waktu yang dibutuhkan: 2 jam.

Cara Naik KRL jurusan Bekasi Tanah Abang sebenarnya mudah. Hanya butuh beberapa langkah dan kamu udah bisa menikmatinya. Berikut caranya :

  1. Memiliki Alat pembayaran berupa Uang Elektronik

    Uang Elektronik dapat berupa kartu maupun aplikasi. Aplikasi yang bisa sih menurut pengetahuan saya hanya LinkAja. Jika ada tambahan lainnya silakan tambahkan di kolom komentar, ya.

  2. Lihat Jadwal Perjalanan Kereta dari Bekasi

    Sebelum melakukan perjalanan menggunakan KRL sebaiknya memang memperhatikan jadwalnya. Jadwal KRL bisa kamu dapatkan melalui aplikasi KRL Access atau bisa juga ke website resmi Commuterline. Atau kamu juga bisa bertanya di akun resmi twitter KRL Commuterline.

  3. Datang ke Stasiun Bekasi

    Setelah mempersiapkan uang elektronik. Kamu langsung saja menuju ke stasiun Bekasi. Lalu segera menuju ke pintu masuk peron. Jika ada yang perlu ditanyakan, kamu bisa menemui salah satu petugas stasiun di situ.

  4. Lalu Tapping uang elektronik Kamu

    Jika uang elektronik kamu berupa kartu, kamu langsung saja tapping di tempat yang disediakan. Untuk kamu yang gunakan aplikasi LinkAja, kamu bisa goyangkan Smartphone kamu lalu pindai QR Code ke QR View. Tunggu lampu pintu berwarna hijau. Setelah itu langsung masuk saja ke Peron.

  5. Masuk ke Peron sesuai Petunjuk

    Setelah tapping, kamu langsung saja menuju ke peron. Untuk lokasi peron, kamu ikuti saja petunjuk yang ada. Kalau kurang jelas, kamu bisa tanyakan ke petugas yang jaga.

  6. Naik KRL Bekasi – Tanah Abang

    Jika kereta kamu sudah datang silakan naik. Jangan terburu-buru naik KRL, karena itu dapat membahayakan.

  7. Tidak Perlu Transit Manggarai

    Jika kamu pengguna KRL sudah lama, maka mungkin kamu masih mengira bahwa untuk mencapai stasiun Kamu masih perlu transit. Padahal kamu tidak perlu melakukannya lagi. Ini karena penerapan Switch over ke-5 stasiun Manggarai.

  8. Sampai di Stasiun Tanah Abang

    Setelah sampai, kamu langsung turun saja. Tetap hati-hati, ya.

Tidak Perlu Transit Manggarai

Ada kabar gembira untuk kamu pengguna KRL jurusan Bekasi ke Tanah Abang. Selama bertahun-tahun, harus antri di stasiun Manggarai. Yang mana hal tersebut sangat merepotkan dan mengambil waktu yang tidak sedikit.

Saat ini, kamu tidak perlu lagi untuk transit. Karena sudah ada KRL langsung dari Bekasi ke Tanah Abang. Jadi enggak perlu lagi lari-larian di stasiun Manggarai.

Untuk memudahkan perjalanan kamu, saya menyarankan kamu untuk install KRL Access di Smartphone kamu. Dengan aplikasi ini, kamu bisa melihat jadwal dan di peron mana kereta kam akan berhenti. Dengan begitu kamu akan mudah merencanakan perjalanan kamu dengan baik.

Selain itu tetap selalu fokus dan berhati-hati demi keselamatan kamu. Selalu perhatikan rambu, tanda bahaya dan instruksi dari petugas yang berwenang.

Pembayaran KRL

Saya selipkan sedikita ya tentang pembayaran KRL. Kamu bisa menggunakan kartu uang elektronik dari tiga bank BUMN yaitu E-money dari Bank Mandiri, TapCash dari Bank BNI serta Brizzi dari Bank BRI.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan Flazz dari Bank BCA serta kamu bisa gunakan Kartu Jak Lingko yang biasanya kamu gunakan untuk naik angkot Jak Lingko.

Terakhir kamu juga menggunakan aplikasi Link Aja. Kamj tinggal scan barcode di pintu masuk. Sangat mudah. Yuk naik KRL!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.