Dari Bekasi ke Puncak Bogor Naik Kereta

Dari Bekasi ke Puncak Bogor Naik Kereta

Dari Bekasi ke Puncak Bogor naik Kereta memang merupakan pilihan yang mudah dan murah. Namun perlu disadari bahwa untuk ke Puncak tidak ada jalur KRL yang langsung, sehingga harus menyambung.

Namun demikian, jika kamu dari Bekasi ke Puncak Bogor naik Kereta masih merupakan pilihan yang tepat. Walaupun butuh menyambung lagi, tapi enggak ribet dan tetap murah kok.

Kereta Rel Listrik atau dikenal dengan sebutan KRL atau di zaman sekarang dikenal dengan nama Commuterline. Kereta memang telah menjadi andalan orang Jabodetabek untuk bepergian untuk bekerja atau liburan termasuk ke puncak Bogor.

Lalu bagaimana caranya dari Bekasi ke Puncak Bogor naik Kereta? Sangat mudah kok. Saya akan tuliskan di bawah dengan detail.

Dari Bekasi ke Puncak Bogor Naik Kereta

Dari Bekasi ke Puncak Bogor naik kereta merupakan hal yang mudah. Meski begitu masih banyak yang belum tahu caranya. Yuk simak cari dari Bekasi ke Puncak dengan KRL.

Persiapkan Uang Elektronik

Seluruh pembayaran Kereta KRL menggunakan uang elektronik. Baik berupa kartu ataupun aplikasi. Untuk kartu KRL sudah didukung oleh Bank-Bank Nasional seperti E-Money dari Bank Mandiri, BNI Tapcash, Brizzi dari BRI dan lain-lain. Untuk yang berbasis aplikasi, kamu bisa gunakan Link Aja.

Bacaan Lainnya

Menuju ke Stasiun Bekasi

Setelah mempersiapkan uang elektronik dengan saldo cukup, kamu langsung saja ke stasiun. Lalu tap uang elektronik kamu di perangkat yang sudah tersedia di stasiun Bekasi. Jika kamu tidak mengerti atau ada hal yang kurang jelas, bisa langsung hubungi petugas yang stand by. Petugas akan dengan senang hati memberi petunjuk ke calon penumpang seperti kamu.

Menunggu di Peron Sesuai Petunjuk

Di seluruh stasiun Kereta KRL, semua informasi sudah terpampang dengan jelas. Kamu tinggal mengikutinya saja, maka kamu akan sampai ke tempat tujuan. Untuk dari Bekasi ke Puncak Bogor naik kereta, kamu bisa memilih dua kereta di Bekasi. Pertama kamu bisa memilih untuk naik yang ke arah Manggarai. Nah yang kedua kamu bisa memilih untuk yang ke arah Pasar Senen.

Transit di Manggarai atau di Jatinegara

Jika kamu ingin dari Bekasi ke puncak bogor naik kereta KRL, maka kamu harus transit. Ada dua tempat transit sih yang bisa kamu pilih. Pertama di Manggarai. Saya pribadi menyarankan untuk transit di Manggarai. Alasannya, kereta dari Bekasi yang menuju ke Manggarai lebih banyak dibandingkan yang ke arah Pasar Senen. Alasan kedua, jarak tempuh transit di Manggarai lebih dekat. Nah yang kedua kamu bisa memilih transit di Jatinegara lalu mengambil arah Pasar Senen, Tanah Abang dan Bogor.

Turun di Stasiun Bogor

Untuk pergi ke Puncak Bogoe dengan KRL, kamu hanya bisa sampai stasiun Bogor. Kamu turun di sini lalu kamu ke Puncak menyambung dengan angkutan kota atau Angkot.

Naik Angkot 01 atau 02

Setelah keluar dari stasiun Bogor, selanjutnya kamu bisa mencari angkuta kota atau angkot trayek 01 atau 02 pokoknya yang ke arah Ciawi. Lalu kamu bisa turun di Sukasari.

Naik Angkot ke Cisarua Puncak Pass

Dari Sukasari kamu naik angkot lagi ke arah cisarua atau puncak Pass. Nah kamu bisa turun di Puncak Pass. Akhirnya selesai perjalanan dari Bekasi ke Puncak Bogor naik Kereta.

Tips Naik KRL Bekasi ke Puncak Bogor

Pertama tidak perlu terburu-buru. Kamu bisa cek jadwal kereta di aplikasi KRL Access. Dengan memastikan jadwal Kereta ke Bogor maka kamu akan lebih tenang.

Selanjutnya pastikan memiliki saldo yang cukup di uang elektronik kamu. Pastikan pula bahwa setiap orang yang ikut serta memiliki uang elektronik. Karena uang elektronik tidak dapat digunakan bersama.

Kemudian kamu juga harus mempersiapkan diri dengan berbagai kemungkinan trouble di jalan. Ikuti saja petunjuk yang ada di stasiun, atau petugas yang sedang standby di stasiun.

Jangan berdesak-desakan. Ketika KRL datang dengan kondisi penuh, maka jangan memaksakan diri untuk masuk. Ingat, Kereta Commuterline menggunakan pintu otomatis. Jika kamu memaksakan diri, akan berisiko terjepit pintu atau jatuh terperosok di celah antara KRL dan Peron.

Selanjutnya yang penting adalah kamu harus dahulukan penumpang yang turun, baru kamu naik KRL Commuterline. Petugas juga sering mengingatkan kok, kalau kamu sebaiknya mendahulukan penumpang yang turun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *