Cara Ke Ancol dengan KRL

Cara Ke Ancol dengan KRL Commuterline

Cara ke Ancol dengan KRL atau Kereta Commuterline sangat mudah. Secara umum ada dua rute yang bisa kamu tempuh untuk ke Ancol dengan KRL.

Ancol merupakan komplek wisata paling terkemuka di Jakarta. Mungkin di Indonesia. Tempat wisata multi wahana ini bertempat di utara Jakarta, tepatnya di kawasan pantai Ancol.

Bacaan Lainnya

Sebagai tempat wisata terkemuka, maka terdapat banyak sekali cara untuk menuju ke tempat ini. Kamu bisa ke Ancol dengan KRL, TransJakarta atau populer disebut Busway, Kendaraan Pribadi, Ojek Online dan lain-lain.

Saya sudah banyak menggunakan berbagai moda transportasi menuju ke kawasan Ancol. Beberapa kali bahkan menggunakan sepeda. Seru banget lho naik sepeda dan masuk kawasan Ancol ini.

Namun kali ini saya ingin membagikan cara ke ancol dengan KRL Commuterline.

Cara ke Ancol dengan KRL Commuterline

Cara ke Ancol dengan KRL sebenarnya mudah. Sama seperti dengan naik KRL ke tempat lainnya. Yuk kamu simak baik-baik, ya.

Persiapkan E-Money Kamu

Cara ke Ancol dengan KRL Commuterline yang pertama adalah mempersiapkan diri dengan e-money dengan saldo cukup. Kamu bisa menggunakan Uang Elektronik kesayangan kamu. Bisa pakai E-Money dari Bank Mandiri, Brizzi dari BRI, BNI Tapcash dari BNI dan lain-lain.

Ke Stasiun KRL Terdekat

Langkah selanjutnya kamu langsung saja menuju ke Stasiun KRL terdekat. Untuk menuju ke Stasiun ada banyak alternatif. Paling mudah sih menggunakan ojek online. Kamu juga bisa menggunakan angkutan umum seperti angkot, bis dan lainnya.

Cari Kereta Menuju ke Jakarta Kota

Jika kamu dari Bekasi, untuk ke stasiun Jakarta Kota harus transit dulu di Manggarai. Untuk yang dari Bogor kamu bisa cari KRL Commuterline yang langsung ke arah Jakarta Kota. Dari arah lain umumnya harus transit ke Stasiun Manggarai dulu.

Turun di Stasiun Jakarta Kota

Setelah sampai di Stasiun Jakarta Kota, silakan untuk turun. Turun dengan hati-hati, ya. Cara ke Ancol dengan KRL sudah tinggal selangkah lagi menuju akhir.

Lanjutkan Perjalanan ke Stasiun Ancol

Ketika sudah turun di Stasiun Jakarta Kota jangan keluar dulu dari stasiun. Kamu naik lagi KRL ke arah Tanjung Priok, lalu turun deh di stasiun Ancol. Stasiun Ancol berjarak 2,4 KM dari Ancol. Kamu bisa menyambung dengan kendaraan umum atau ojek online.

Alternatif Cara Ke Ancol dengan KRL

Untuk Cara ke Ancol dengan KRL ada beberapa alternatif rute yang kamu tempuh. Pertama dan umumnya seperti di atas itu.

Kedua, kalau kamu dari arah Bekasi atau Cikarang, kamu bisa juga bisa transit di Jatinegara lalu ambil ke stasiun Kampung Bandan. Dari Kampung Bandan lanjut lagi dengan kendaraan umum atau paling mudah ya tentu saja ojek online.

Stasiun Kampung Banda juga bisa ditempuh dari Stasiun Jakarta Kota.

Kemudian, kalau kamu malas menunggu kereta ke Ancol atau Kampung Bandan di Stasiun Jakarta Kota. Kamu bisa turun di Stasiun Jakarta Kota, lalu menyambung lagi dengan kendaraan umum atau ya ojek online.

Sampai deh di Ancol, tempat rekreasi keluarga terkemuka di Jakarta. Belum ke Jakarta kalau belum mampir di Ancol.

Tips Naik Kereta ke Ancol

Sama dengan KRL Commuterline jurusan lainnya. Tips pertama tentu saja persiapkan saldo Uang Elektronik kamu. Jangan sampai waktu kamu habis untuk top up saldo kamu. Ingat, waktu itu sangat berharga di Jabodetabek.

Selanjutnya, jangan berdesak-desakan di KRL. Ketika KRL sudah dalam keadaan sangat penuh, janganlah memaksakan diri untuk masuk. Hal itu sangat membahayakan diri kamu sendiri. Apalagi jika membawa anak-anak, memaksa masuk juga sangat berbahaya untuk keselamatan anak-anak.

Kemudian, jangan berebut saat keluar. Sebaiknya saat mendekati stasiun yang kamu tuju, kamu bisa sounding ke penumpang sekitar kamu bahwa kamu akan segera turun.

Dengan begitu, penumpang di sekitar kamu akan sedikit demi sedikit memberi kamu ruang untuk keluar dari KRL. Tenang saja, jangan terburu-buru.

Tips selanjutnya adalah, jika memungkinkan jangan berada dekat sekali dengan pintu KRL. Pintu KRL merupakan pintu otomatis. Akan terbuka secara otomatis apabila waktu berhenti telah usai dan akan membuka secara otomatis ketika kereta sampai di stasiun.

Kalau kamu terlalu dekat dengan pintu maka ketika pintu terbuka, kamu berisiko terdorong keluar dan ketika pintu tertutup ada risiko kamu terjepit.

Jadi yuk jaga keselamatan selama menggunakan KRL.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *