Naik KRL Jurusan Bekasi ke Bogor, Begini Rutenya

KRL Jurusan Bekasi ke Bogor

Naik KRL Jurusan Bekasi ke Bogor membutuhkan transit. Ada dua tempat transit jika ingin ke Bogor dari Bekasi. Tapi jangan khawatir, transit di KRL bukanlah hal yang sulit. Kalau menurut saya, KRL adalah salah satu moda transportasi umum yang sangat mudah digunakan oleh semua kalangan.

Kereta Rel Listrik atau yang terkenal dengan sebutan KRL Commuterline adalah moda transportasi umum kereta berbasis rel listrik yang beroperasi untuk pertama kalinya di Jakarta. Saat ini KRL sudah tersedia juga di Yogyakarta sampai dengan Solo.

Bacaan Lainnya

Jika kamu di Bekasi dan ingin pergi ke Bogor, maka KRL adalah pilihan tepat. Moda transportasi yang memiliki harga murah, frekuensi perjalanan yang sering hingga kenyamanan yang baik.

Cara Naik KRL Jurusan Bekasi ke Bogor

Cara naik KRL dari Bekasi ke Bogor sangatlah mudah. Secara umum kamu hanya perlu mempersiapkan Uang elektronik baik barupa kartu maupun aplikasi, lalu menuju ke Stasiun dan terakhir ikuti saja petunjuk yang ada di stasiun.

Waktu yang dibutuhkan: 15 menit.

Berikut adalah cara detail tentang tata cara naik KRL dari Bekasi ke Bogor

  1. Mempersiapkan Uang Elektronik

    Seluruh pembayaran KRL menggunakan uang elektronik. Baik berupa kartu ataupun aplikasi. Untuk kartu KRL sudah didukung oleh Bank-Bank Nasional seperti Bank Mandiri, BNI, BRI dan lain-lain. Untuk yang berbasis aplikasi, kamu bisa gunakan Link Aja.

  2. Menuju ke Stasiun Bekasi

    Setelah mempersiapkan uang elektronik dengan saldo cukup, kamu langsung saja ke stasiun. Lalu tap uang elektronik kamu di perangkat yang sudah tersedia di stasiun Bekasi. Jika kamu tidak mengerti atau ada hal yang kurang jelas, bisa langsung hubungi petugas yang stand by. Petugas akan dengan senang hati memberi petunjuk ke calon penumpang seperti kamu.

  3. Menunggu di Peron Sesuai Petunjuk

    Di stasiun KRL, semua informasi sudah terpampang dengan jelas. Kamu tinggal mengikutinya saja, maka kamu akan sampai ke tempat tujuan. Untuk naik KRL jurusan Bekasi ke Bogor, kamu bisa memilih dua kereta di Bekasi. Pertama kamu bisa memilih untuk naik yang ke arah Manggarai. Nah yang kedua kamu bisa memilih untuk yang ke arah Pasar Senen.

  4. Transit di Manggarai atau di Jatinegara

    Jika kamu ingin ke Bogor dari Bekasi, maka kamu harus transit. Ada dua tempat transit sih yang bisa kamu pilih. Pertama di Manggarai. Saya pribadi menyarankan untuk transit di Manggarai. Alasannya, kereta dari Bekasi yang menuju ke Manggarai lebih banyak dibandingkan yang ke arah Pasar Senen. Alasan kedua, jarak tempuh transit di Manggarai lebih dekat. Nah yang kedua kamu bisa memilih transit di Jatinegara lalu mengambil arah Pasar Senen, Tanah Abang dan Bogor.

  5. Sampai di Bogor

    Setelah transit, kamu bisa naik saja KRL sampai ada pengumuman dari petugas bahwa KRL yang kamu tumpangi telah sampai di Stasiun Bogor.

Tips dan Saran Naik KRL

Untuk kamu yang ingin naik KRL, saya ada beberapa tips untuk kamu. Saya fokus untuk kamu yang ingin transit. Karena kan kalau kamu naik KRL jurusan Bekasi ke Bogor harus transit.

Untuk kamu yang ingin transit, pertama kamu jangan panik, jangan gugup dan jangan terburu-buru santai saja. Selanjutnya kamu tinggal ikuti petunjuk yang ada. Di stasiun banyak banget keterangan-keterangan. Seperti informasi peron, informasi jurusan di peron tersebut, hingga himbauan-himbauan yang bermanfaat untuk kamu.

Kemudian jangan memaksakan diri ketika mendapati keadaan kereta sudah penuh. Berbahaya jika kamu tetap memaksakan diri. Biasanya petugas juga akan memberikan himbauan agar memperhatikan keselamatan kamu. Ingat ada keluarga di rumah yang menunggu kamu pulang dengan selamat.

Demikianlah tentang cara naik KRL jurusan Bekasi Bogoro. Semoga bermanfaat untuk kamu yang ingin berpergian dari Bekasi ke Bogor.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.