Batu Secret Zoo Jatim Park 2, Kebun Binatang Batu

Batu Screet Zoo Jatim Park 2

Batu Secret Zoo Jatim Park 2 adalah Wisata Kebun Binatang yang ada kota Batu Jawa Timur. Kota ini sudah tidak diragukan lagi kualitas tempat wisatanya.

Beberapa waktu lalu, saya ingin ke Batu untuk ngadem. Sejak saya pindah ke Tuban pada awal tahun 2021 lalu, saya jadi sering ke Batu. Hal ini menjadi pengganti aktivitas saya waktu tinggal ke Bekasi yang suka ke puncak Bogor atau ke Bandung.

Bacaan Lainnya

Waktu itu, saya ke Batu pada long weekend. Jadi ya wajar kalau ramai sekali. Saya sampai di Batu Secret Zoo Jatim Park 2 pada sekitar pukul 11.00 WIB. Cuacanya cukup terang, tapi karena ini di Batu ya tetap dingin saja rasanya. Parkirnya saya sampai di area 3 atau 4, yang paling tinggi pokoknya.

Untungnya, saat itu pihak Batu Secret Zoo Jatim Park 2 menyediakan mobil dari tempat parkir ke tempat loket tiket. Jadi enggak perlu jalan kaki. Untuk kamu, jangan coba-coba untuk jalan kaki, karena jauh. Tenaganya disimpan saja untuk nanti berkeliling di lokasi wisata.

Wisata ini satu group dengan Kebun Binatang Maharani atau Maharani Zoo.

Harga Tiket Batu Secret Zoo Terbaru

Untuk kamu yang ingin menikmati Batu Secret Zoo di Jatim Park 2 ini, kamu harus membeli tiketnya. Harga tiketnya adalah Rp 130.000 / orang.

Dengan harga tiket segitu di Batu Secret Zoo kamu sudah bisa menikmati seluruh koleksi hewan yang ada di tempat ini. Sekaligus kamu juga bisa menikmati seluruh wahana tanpa perlu membayar lagi.

Serunya, kamu sudah bisa menikmati Museum Satwa. Menurut saya, cukup murah dibandingkan dengan fasilitas dan wahana yang kamu dapat nikmati.

Oiya di lokasi yang sama ada juga Eco Green Park. Jika kamu masih memiliki tenaga, kamu bisa mencobanya dengan menambah biaya tiket Rp 30.000 / orang jadi totalnya Rp 160.000 / orang.

Menikmati Koleksi Hewan di Kebun Binatang Batu

Setelah membeli tiket, petugas akan memberikan gelang sebagai tanda bahwa saya memiliki tiket. Selanjutnya, saya menuju ke gerbang masuk. Di sini, petugas memeriksa gelang saya. Setelah itu saya langsung masuk.

Sebelum masuk saya harus mensterilkan diri berdiri di bawah semprotan disfektan. Saya jadi ingat saat awal pandemi, yang mana metode penyemprotan disinfektan jadi trend.

Kemudian, saya langsung masuk dan mulai menikmati hewan-hewan eksotis. Ada tikus yang besar. Monyet-monyet atau primata dengan berbagai ukuran. Dari yang besar hingga yang kecil banget.

Ada juga hewan air seperti berang-berang yang lucu. Lalu ada juga Aquarium dengan koleksi berbagai ikan air tawar dan air laut. Tapi saya kok enggak melihat buaya, ya. Ada apa enggak buaya di situ? Kalau ada bisa sampaikan di kolom komentar ya.

Selanjutnya ada berbagai jenis reptil juga. Ada iguana, ular dan lainnya. Ada Komodo juga enggak sih? Saya enggak lihat soalnya.

Ada juga hewan-hewan besar seperti gajah, jerapah, kuda nil dan lain-lain. Ada hewan buas seperti Harimau, Singa, Macan hingga hewan burung-burungan seperti pelican, rangkong dan lainnya. Serunya, letak antar kandang hewan itu sangat berdekatan, sehingga kamu tidak perlu capek-capekan untuk menikmatinya.

Rute di tempat ini cenderung memutar dan naik-turun. Tapi tetap nyaman kok. Dan yang paling seru adalah ramah kursi roda dan stroller. Jadi kamu bisa mengajak orang tua anak-anak dengan riang gembira.

Oiya di dalam ada juga persewaan sepeda listrik, supaya kamu enggak capek berkeliling area ini. Jika kami lapar, atau haus ada beberapa titik penjual makanan dengan berbagai menu.

Wahana Bermain di Jatim Park 2

Setelah selesai berkeliling di Batu Secret Zoo, saya menuju ke wahana bermain. Ada kolam renangnya juga lho. Cuma karena waktunya sudah sore saya tidak berenang. Kami menikmatk wahana saja, seperti Roller Coaster dan Kora-kora.

Putri saya sepertinya penasaran dengan Roller Coaster yang berbentuk angka 8 itu. Antrinya cukup panjang, tapi ini di Batu, jadi enggak perlu khawatir panas. Walaupun antri panjang juga hayuk saja. Putri saya saat naik itu usianya 6 tahun. Jadi wahana roller coaster ini aman untuk anak-anak. Walaupun begitu tetap awasi anak-anak, ya.

Selanjutnya ada wahana semacam Kora-kora, tapi bernama berbeda. Saya lupa namanya. Tapi ya mirip dengan Kora-kora. Putri saya pun naik wahana itu juga. Cukup seru dan menantang.

Saya melihat ada juga wahana lainnya seperti histeria yang untuk anak-anak, lalu ada juga semacam kincir dan lain-lain. Saya tidak sempat mencoba seluruhnya, karena waktu semakin sore.

Untuk menikmati seluruh wahana di sini, saya tidak perlu membayar lagi. Cukup menunjukkan gelang yang saya dapatkan di pintu masuk Kebun Binatang Batu tadi.

Museum Satwa Batu Secret Zoo

Setelah seru-seruan di Kebun Binatang dan Wahana bermain saatnya saya menuju ke Museum Satwa. Untuk ke Museum ini juga tidak perlu membayar lagi.

Di museum ini kamu akan melihat koleksi hewan yang sudah mati namun diawetkan untuk pengatahuan. Banyak hewan-hewan buas, burung-burunga, hewan mamalia, reptil dan banyak lagi yang lainnya.

Tempatnya nyaman, bersih dan yang penting dingin. Ada toilet dan Musholla juga, untuk kamu yang ingin beristirahat atau melaksanakan ibadah Sholat.

Di setiap koleksi ada keterangannya, dari mulai tempat asal satwa, nama latin, habitat dan lain-lain. Sudah mirip dengan kebun binatang, namun binatangnya enggak hidup.

Setelah puas berkeliling, saya memutuskan untuk menyudahi petualangan saya di Batu Secret Zoo Jatim Park 2, Kebun Binatang dengan wahana yang lengkap dan dan menarik.

Yuk ke Jawa Timur!

Saran untuk Kamu

Saya ingin membagikan saran untuk kamu yang ingin berwisata ke Batu Secret Zoo Jatim Park 2 atau Kebun Binatang Batu. Pertama, saya sarankan kamu berangkat pagi-pagi untuk menghindari antrian dan tempat parkir yang jauh.

Kedua jangan lupa bawa payung atau jas hujan, karena ini Batu alias daerah pegunungan. Ya untuk jaga-jaga saja.

Ketiga, jika kamu membawa anak-anak yang masih balita, sarankan membawa stroller. Area wisata ini luas, untuk mencegah kelelahan anak, kamu pertimbangkan untuk gunakan stroller.

Untuk yang sudah kadung ada di Batu tapi kelupaan membawa stroller kamu bisa menyewa. Banyak kok persewaan stroller di Batu. Harganya juga terjangkau. Saat travelling bersama anak, maka stamina anak harus menjadi prioritas orang tua.

Nah yang keempat, kamu jangan lupa membawa bekal minum dan makanan ringan untuk memberi pasokan tenaga selama mengelilingi seluruh satwa dan wahana yang tersedia. Sering-seringlah untuk minum air putih.

Terakhir, ini terkait dengan kendaraan kamu. Mau kemana saja, saya sarankan untuk mengecek peralatan safety, utamanya rem. Lalu cek juga seluruh fungsi-fungsi yang ada di mobil dapat beroperasi dengan baik. Contohnya pendingin, lampu, lampu sein dan lain-lain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *