Yuk Ikut! Saya Mau Makan Mie Pangsit Enak di Tuban

Mie Pangsit Ayam Tuban
Mie Pangsit Ayam Tuban

Mie adalah salah satu makanan favorit saya. Ketika di Tuban pun saya mencari panganan Mie kesukaaan saya yaitu Mie Pangsit. Apalagi cuaca akhir-akhir ini yang cenderung dingin sepertinya enak sih makan Mie. Sebenarnya udara Tuban ya gini-gini aja nggak pernah ekstrim panas. Saya sih paling suka udara Tuban.

Nah sebagai orang Tuban yang kebetulan juga suka Mie, saya mau ajak kamu untuk menikmati Mie Pangsit Enak di Tuban. Pertama saya tunjukin rutenya dulu, ya. Saya dari arah patung. Tahu kan patung Letda Sucipto yang jadi landmark-nya Tuban setelah patung kuda di Alun-alun?

Nah saya lurus terus menembus jalan Sunan Kalijogo yang lebar itu. Ndak perlu ngebut-ngebut, menikmati Tuban itu perlu kecepatan rendah supaya kita tahu betapa syahdunya jalanan Tuban. Hei untuk perantau! Kamu pasti kangen kan? Hehehe. Setelah itu kamu bakal ketemu perempatan Lacari. Sebenarnya namanya Latsari entah kenapa kok bisa jadi Lacari.

Dari Lacari belok ke kanan karena sekarang ndak boleh lurus. Lurus terus ketemu perempatan pramuka terus belok kiri. Lurus terus sampai perempatan karang waru. Dari situ ambil arah Jalan Lukman Hakim. Pelan-pelan ya sambil nglirik ke kanan. Tetap konsentrasi berkendara, ntar nabrak malah nggak jadi makan Mie Pangsit.

Warung Mie Pangsit Ayam
Warung Mie Pangsit Ayam

Ketika masuk warungnya kesannya bersih dan tertata dengan rapih. Kecil sih cuma nyaman kok. Saya sih datang waktu malam. Waktu bukanya ndak tahu pastinya. Tapi seharusnya tiap malam buka sih. Parkir di depan warung, langsung masuk warung dan pesan Mie Pangsit.


Baca juga : Cari Tahu Tek Enak di Tuban? Yuk ke Mas Penjual ini!

Nunggu cukup lama. Sabar saja. Karena kata istri, ini semuanya fresh from the alat masak makanya lama. Sambil nunggu, bisa kali kamu keluar melihat suasana malam Kabupaten yang ngengenin itu. Apalagi kalau hujan rintik-rintik, duh dek! makin bikin rindu. Asal ndak banjir aja, soalnya kalau banjir, menyebalkan!

Setelah nunggu beberapa waktu, Mie Pangsit saya datang. Sek bentar foto dulu buat bahan nulis blog. Cekrek! Oke sekarang saya ceritain Mienya. Mie Pangsit disajikan dalam mangkok. Diatasnya diberi daun selada hijau yang menyegarkan mata itu. Kemudian diatasnya lagi ada ayam goreng yang diiris kecil-kecil. Mengingatkan saya sama Cwimie yang terkenal di Malang itu.

Nah diatas ayam goreng kecil-kecil ditaburi bawang goreng. Kemudian paling atas ada pangsit goreng dua buah. Gimana mantab kan? Oiya saat disajikan Mienya masih kebul-kebul asapnya. Jadi pas kan kalau dimakan saat hujan-hujan grimis tipis manis, Duh!

Oke mari kita nikmati. Sendokan pertama, waduh bung ini enak betul. Rasanya kaya ada bau-bau gurih gitu. Eh gurih itu bau apa rasa? Intinya rasanya mantab baunya pun mantab. Oke mari kita coba ayamnya. Beneran enak ayamnya. Sobek dikit seladanya. Ya sama sih kaya selada pada umumnya. hehehe. Kemudian terakhir coba kita gigit dikit pangsit goreng. Duh uenak jaya, Jeh!

Saya dengan lahap menghabiskan sajian Mie Pangsit Ayam ini. Saya pesan teh juga untuk menunjang kenikmatan. Kalau di Tuban, beli teh pasti manis. Berbeda sama di Jakarta kalau bilang teh saja bakal dikasih teh tawar. Setelah makan saya memberikan sejumlah uang kepada istri untuk membayar.

Setelah dibayar, ternyata murah dibandingkan dengan rasa yang mantab jaya itu. Kemudian saya keluar, start motor dan pulang lagi. Semoga warungnya tetap barokah dan awet. Biar kalau saya kangen makan Mie Pangsit Ayam teteap bisa menikmatinya.

12 thoughts on “Yuk Ikut! Saya Mau Makan Mie Pangsit Enak di Tuban

  1. Wah kalau dilihat dari gambarnya sih porsi kenyang ini ya mas hehe.

    Aku juga suka makan mie lho, eh tapi harganya berapa mas? kalau cuma murah kan gak tahu harga aslinya hehe.

  2. banyak omm pangsit mie enak di tuban
    yg om post enak trus ada saudaranya depot sami jaya ini juga legend tempatnya jln sultan agung
    habis apotek ronggolawe ada perempatan kecil ke kiri trus nanti depotnya kiri jalan habis ruko kumon di perempatan tadi klo malam yg kiri pas ada roti bakar bandung itu enak trus sate blora itu juga legend klo yg kanan ada chinese food palng enak di tuban harga terjangkau taman semi cuman sabar ngantri n nunggu rameee soalnya
    trus klo pangsit ada lagi di deket sdn sidomulyo jadi habis perempatan sambong ada jembatan lurus trus kanan jalan ada sdn habis itu ada gang lurus ada gang lagi logo pancasila masuk warungnya kiri jalan persis masuk gang jadi klihatan dari jalan basrah warungnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *