Tanazawi, Wisata Kebun Durian di Montong Tuban

Tanazawi Kebun Durian Montong Tuban
Tanazawi Kebun Durian di Montong, Tuban. Sumber Foto : Facebook Kukuh Prabu Fajar

Tanazawi adalah tempat wisata yang mengusung konsep Agriculture Edu Park and Leisure dengan ciri khas buah durian. Ya walaupun menurut cerita pengunjung pohon duriannya belum ada yang bisa dipetik.

Tempat ini berada di Desa Bringin, Kecamatan Montong, Kota Tuban. Berjarak 27 Kilometer dari pusat Kota, Tanazawi menawarkan tempat liburan dengan wahana yang diklaim lengkap.

Bacaan Lainnya

Memang, Kota Tuban sedang berbenah di segala lini. Perkembangan yang masif terdapat pada sektor pariwisata. Banyak sekali pilihan tempat wisata di Tuban. Konsep wisata yang tersedia pun sangat beragam. Dari mulai pantai, restoran pantai, tempat santai di atas bukit, hingga Tanazawi ini yang mengusung konsep Agricultur Edupark and Leisure.

Tentang Tanazawi Tuban

Menurut akun instagram resmi @tanazawi, tempat wisata ini mengusung konsep taman wisata pendidikan agro dan rekreasi. Konsep ini terjabarkan ke berbagai fasilitas dan wahana yang ada di Tanazawi. Saat ini tempat argo wisata di Tuban ini memiliki fasilitas restoran dengan menu andalan buah durian. Lalu terdapat pula kolam renang keluarga yang bisa memanjakan dan menceriakan kamu dan keluarga. Selanjutnya ada juga flying fox untuk melatih keberanian.

Ada juga sepeda gantung, dengan sepeda ini kamu bisa menikmati bersepeda santai di atas, menikmati hamparan pemandangan indah di depan mata. Ada juga balon udara. Jika sudah ada yang mencoba wahananya bisa berikan pengalaman kamu di kolom komentar, ya.

Wisata ini menempati lahan yang sangat luas dengan pemandangan dataran tinggi Montong Tuban. Pemandangan di Tuban sudah tidak diragukan lagi keindahannya. Tempat ini juga mengusung arsitektur Jepang yang dikawinkan dengan gaya bangunan khas jawa. Menginternasional dengan tetap berpijak pada kejawaannya.

Di beberapa titik kamu akan menjumpai bangunan khas Jepang dengan atap runcing berwarna merah cerah seperti di film-film kartun Jepang dan di sisi lain kamu akan menemui pula bangunan dengan bata merah dan kecokelatan seperti di Jawa.

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk ke lokasi wisata Tanazawi Kebun Durian Montong Tuban ini kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang. Dengan tiket masuk ini kamu sudah bisa menikmati pemandangan yang eksotis dari dalam taman ini dan juga kamu sudah bisa ke kolam renang serta selfi.

Untuk wahana lainnya saya belum mendapatkan informasi mengenai tarifnya. Untuk kamu yang mengetahui bisa tulis di kolom komentar, ya.

Lalu untuk tarif parkir, untuk kamu yang membawa sepeda motor dikenai tarif parkir Rp 5.000, lalu untuk kamu yang membawa mobil siapkan uang Rp 10.000.

Rute Menuju ke Tanazawi Kebun Durian Montong Tuban

Untuk menuju ke sini, kamu hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi atau membawa mobil rombongan. Intinya enggak ada kendaraan umum menuju ke Tanazawi. Kamu bisa memulai perjalanan kamu dari pusat kota Tuban.

Setelah itu kamu bisa menuju ke arah kecamatan Montong. Lalu mengambil ke arah air terjun bongok. Nah itu sudah dekat dengan lokasi wisata ini.

Mudahnya sih kamu tinggal setting saja destination di google map kamu. Tapi saran saya sih tetap untuk bertanya ya untuk memastikan.

Lalu, semenjak terbuka untuk umum, menurut pengunjung masih banyak kekurangan sana-sini. Saya mengharapkan manajemen segera menindaklanjutinya supaya tempat ini semakin banyak pengunjungnya dan semakin nyaman juga pengunjungnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.