Sarapan Enak di Tuban, Warung Makan Mbak Kis

Warung Mbak Kis
Warung Makan Mbak Kis

Saya asli Merakurak kemudian menikah dengan seorang wanita asal Tuban Kota. Setelah menikah saya lebih sering di Tuban Kota. Kemaren Istri saya nawarin buat sarapan diluar, katanya ada tempat sarapan yang menunya enak jayah. Tempat sarapan tersebut adalah Warung Makan Mbak Kis. Warung sederhana yang terletak di Jalan Agus Salim, gampangnya kalau dari Basuki Rahmat ketemu prapatan Sambong belok ke arah utara, cari aja warung yang banyak pelanggannya ya itu Warung Makan Mbak Kis, tempat sarapan keren di Tuban.

Baca juga : Pusat Oleh-Oleh di Tuban, Bu Gerus

Bacaan Lainnya

Pagi-pagi saya boncengan kece sama istri yang kece juga hehehe. Menyusuri jalan Basuki Rahmat dari arah Jalan Sunan Kalijaga, sampai di prapatan Sambong, lampu sein sebelah kiri dinyalakan kemudian belok kiri dan sampailah ke Warung Makan Mbak Kis. Pagi-pagi gini udah rame aja pelanggan yang antri. Mata saya langsung tertuju pada pelas yang berjajar rapi menggoda disamping ote-ote yang juga mengintip menggoda untuk dinikmati.

“Yah, pengen sarapan opo?” Suara istri saya menyadarkan saya dari fokus ke pelas 😀 “Pecel kaleh lodeh kaleh pelas kaleh tempe” Kata saya. Lengkap ya? Setelah beberapa saat pesanan saya datang. Nasi panas dengan topping sayuran dengan sambal pecel, diguyur dengan kuah sayur lodeh dan diatasnya ada tempe gembel 2 dan 1 pelas yang menggoda.

Gimana? sudah bikin ngiler? Kalau nggak ngiler, patut dipertanyakan seleranya 😀 Setelah datang tanpa ba bi bu langsung saya santap hidangan dihadapan saya. Rasa masakan Mbak Kis ini sebenernya khas Tuban, pedas dan gurih. Pecel ini juga sama, sambel pecel yang pedes diguyur sayur lodeh yang berasa gurih pedas juga ditambah gorengan yang gurih dan pastinya fresh from wajan alias barusan diangkat dari penggorengan.

Baca Juga : Tempat Makan dan Jajanan yang Gak Boleh Kamu Lewatkan Ketika di Merakurak

Selesai menyantap makanan saya yang joss, saya pesen Teh. Di Tuban berbeda dengan di Jakarta, jika kita pesen Teh saja, maka pasti manis. Jadi kalau kita mau pesen teh tawar harus bilang yang lengkap ya, bilang saja “Teh Tawar”. Di Warung Makan Mbak Kis, banyak menu lain sebenarnya. Ada Garang Asem ikan manyung, Nasi rawon, sayur-sayur misalnya lodeh, asem, sop, bayem, Ikan Panggang Sambal, cumi, welud yang terkenal itu dan lain-lain dan ada juga aneka gorengan yang selalu baru. Warung ini biasanya buka jam 6 pagi sampai jam 11 siang. Dan yang penting harganya murah. Makanan saya itu nggak ada sepuluh ribu per porsinya.

Jadi Kalau butuh nyari sarapan di Tuban, mungkin lagi dinas, berwisata atau keperluan yang lain bisa mencoba Warung Makan Mbak Kis. Patokannya Jalan Agus Salim, Prapatan Sambong ke Utara, udah sampe situ tanya orang sepanjang jalan juga tahu. Sudah itu saja, saya mau tidur. 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 Komentar

  1. Gawat banget aku baca postingan ini pagi pagi. Kan bikin lapeeeeerrrrrrr.

    Apa? Nggak sampe sepuluh ribu? Kok murah? Kok makin bikin anak kosan kayak saya jadi pengen ikut nyobain?

    Tapi Tuban lumayan jauh dari Jakarta. Harus traveling dulu kalo mau nyobain.