Tempat Makan dan Jajanan yang Gak Boleh Kamu Lewatkan Ketika di Merakurak

Wader Goreng Mbak Tin Sumber : IG @masrudi89
Wader Goreng Mbak Tin
Sumber : IG @masrudi89

Hmmmm apa yang kamu pikirkan ketika denger kata Merakurak? Apa Dam?! hehehe Merakurak memang kecamatan di Tuban yang paling banyak dam-nya. Waduh ada yang nggak tau dam itu apa ya? Dam itu bahasa Belanda artinya bendungan. Tidak heran karena Merakurak banyak mata air jadi memang harus dibuat pengaturan dan itulah fungsi pintu air atau dam. Kalau saya bilang sih, Merakurak adalah Amsterdamnya Tuban, cuma bedanya nggak ada kincir anginnya aja. Oke lanjut kalau kalian lagi di Merakurak jangan lewatkan tempat makan keren ini.

Wader Mbak Tin

Wader Goreng Mbak Tin Sumber : IG @masrudi89
Wader Goreng Mbak Tin
Sumber : IG @masrudi89

Tempat makan yang keren ini ada di Pangklangan tepatnya disebelah selatan Masjid Pangklangan. Menu andalannya wader goreng. Rasanya maknyos jos gandos hehehe.

Welud Cemplon


Welut Cemplon Sumber : terserahdila.blogspot.com
Welut Cemplon
Sumber : terserahdila.blogspot.com

Kalau tempat makan ini tentunya sudah nggak asing lagi. Bahkan kawan-kawan saya di Jakarta pun ada yang tahu tempat makan ini. Kalau kalian suka makan belut pedas bahkan super pedas kalian ada ditempat yang tepat. 😀 Letaknya di Suruhan itu lho bro yang arah Semen Indonesia, tanya aja sama orang-orang disekitar lapangan Merakurak sebelah selatan semuanya tahu.

Bakso Raehan

Bakso legendaris di Merakurak ini akan sangat sayang jika anda lewatkan. Bakso irisannya yang bikin ngiler dan kuahnya yang keren jaya 🙂  Bakso Raehan ini terletak di Jl. Raya Merakurak ya deket-deket sama SD Mandirejo itu.

Tahu Petis Lapangan

Tahu Lapangan
Foto : Owner Tahu Lapangan

Ini juga kuliner legendaris di Merakurak. Nggak tau berdiri sejak kapan, yang jelas udah lama. Tahunya krenyes petise yo joss. Tempatnya dipojok Lapangan Merakurak 😀

Udah itu dulu, mau buka puasa hehe… kalau ada yang mau nambahin silakan dikolom komentar 😀 Dan sori juga minim foto, soalnya tempat itu saking enak-enaknya pas kesitu pasti lupa memfoto 😀

10 thoughts on “Tempat Makan dan Jajanan yang Gak Boleh Kamu Lewatkan Ketika di Merakurak

  1. onok sing durung mas rud, uduk prapatan mandirejo ngidul jejer kali mandirejo heheheh
    opo sing ne cedak pasar merakurak???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *