Outbound di Tuban, Yuk ke Jatiwangi Park

Outbound Tuban Jatiwangi

Outbound di Tuban saat ini sudah menjadi agenda rutin beberapa instansi dan organisasi. Kegiatan ini menjadi pilihan yang tepat karena mampu mengasah keterampilan dan kekompakan. Kedua hal ini merupakan kunci sebuah organisasi dapat berjalan dengan baik.

Untuk tempat outbound di Tuban saya memberi rekomendasi Jatiwangi Park. Tempat ini memang memiliki fasilitas yang lengkap untuk melaksanakan outbound atau kegiatan outdoor lainnya.

Bacaan Lainnya

Beberapa waktu lalu, saya mendapat tugas untuk mendampingi putri saya yang sedang menempuh pendidikan di Taman-taman kanak melaksanakan kegiatan outbound di Jatiwangi Park. Dan memang tempat ini sangat recommended untuk kegiatan outbound di Tuban.

Tentang Jatiwangi Park

Jatiwangi Park terletak di Desa Tuwiri Wetan, Kecamatan Merakurak, Kota Tuban. Tempat ini sudah berdiri pada tahun 2018 lalu dan terus mengembangkan berbagai fasilitas untuk kamu seru-seruan di sana. Saat saya datang kemarin, semua fasilitas sudah meningkat.

Waktu pertama kali saya kesana, yang menonjol adalah kolam renang dan goa yang saat ini memiliki nama Goa Djoyokusomo. Saat ini, fasilitasnya sudah banyak banget perkembangannya dan sudah sangat layak untuk kegiatan outbound.

Tempat ini memiliki nama yang sesuai dengan suasananya. Di sana banyak sekali tumbuh pohon jati yang menaungi tempat wisata ini. Jadi tenang saja, untuk kamu yang suka ngadem, tempat rekomendasi outbound di Tuban sangat pas untuk kamu.

Oiya, di sini pohon jati yang tumbuh menggunakan perawatan khusus. Daun-daun jati di sini tidak dibiarkan meranggas saat kemarau. Sehingga saat musim hujan datang tidak ada ulat yang akan mengganggu kenyamanan kamu berkegiatan di sana.

Di sebelah utara dari tempat ini ada bumi perkemahan. Tapi, sering juga berperan sebagai tempat outbound jika arena outbound utama sedang penuh banget.

Saya kemarin tidak sampat masuk ke goanya. Jadi saya tidak tahu tentang perkembangan goa ini. Oiya ada satu saran saya kepada pengelola untuk menambah kapasitas kamar mandi untuk bersih-bersih setelah berenang.

Outbound di Tuban di Jatiwangi Park

Lanjut untuk membahas lebih detail tentang fasilitas outbound paling keren di Tuban ini. Pertama ada seperti balai besar yang bisa menampung sekitar 100 sampai dengan 200 orang. Tapi kalau sedang masa pandemi mungkin bisa kurang dari itu.

Balai besar ini bisa berfungsi untuk kegiatan indoor, acara pembukaan, seminar atau lainnya.

Selanjutnya ada lapangan yang cukup luas. Ini biasanya digunakan untuk upacara pembukaan. Atau pembagian kelompok atau bisa juga untuk permainan yang mengasah kekompakan organisasi.

Ada arena outbound yang memiliki fasilitas meningkatkan ketangkasan. Ada meniti tali dengan dua tingakatan. Untuk anak-anak dan dewasa. Lalu ada pula mini panjat tebing untuk melatih keberanian anak-anak.

Di samping itu ada wahana memanjat jaring laba-laba. Ini seru banget karena bisa mengasah strategi anak untuk mencapai keinginannya serta memperkuat keberanian anak. Saya tidak tahu apakah wahana panjat jaring laba-laba ini bisa untuk dewasa atau hanya untuk anak-anak.

Selanjutnya ada wahana panjat ban. Sama seperti panjat jaring laba-laba sebenarnya, namun terbuat dari ban bekas yang dirangkai secara vertikal sehingga bisa digunakan untuk memanjat. Manfaatnya sama dengan panjat jaring laba-laba, untuk keberanian dan motorik anak.

Pamungkasnya adalah flying fox. Wahana ini sangat ditunggu-tunggu oleh peserta outbound di Tuban. Kemarin anak saya pun sangat antusias ketika sudah sampai di wahana flying fox ini.

Memiliki ketinggian yang lumayan, akan menantang adrenalin peserta dan akan melatih keberanian. Hampir semua wahana outbound itu untuk melatih motorik dan keberanian.

Untuk safety, jangan khawatir. Karena untuk menikmati semua wahana tadi, pengelola mewajibkan peserta untuk mengenakan body harness. Jadi sangat aman.

Kuliner dan Harga Tiket Jatiwangi Park

Seperti umumnya tempat wisata. Jatiwangi juga menyediakan tempat untuk membeli makanan. Tapi jika kamu ingin membawa bekal, tidak masalah kok.

Tempat kuliner ini berada di sebelah selatan, dekat dengan pintu masuk. Harga di sini sama sekali enggak mahal. Hampir sama harganya dengan di luar. Jadi jangan khawatir kena Getok Harga.

Selanjutnya, untuk harga tiket juga dari awal berdiri hingga sekarang tidak ada perubahan yaitu Rp 15.000 per orang. Dan kamu udah bisa menikmati kolam renang dan goa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.