Cara Transfer Paypal ke Rekening Bank di Indonesia

Transfer Paypal ke rekening Bank

Cara Transfer Paypal ke Rekening Bank di Indonesia sebenarnya sangat mudah dan bisa dilakukan. Walaupun demikian ada cara khusus untuk melakukan aktivitas tersebut. Saya akan membagikan pengalaman saya transfer paypal ke rekening Bank di Indonesia.

Ceritanya, saya mendapatkan order untuk menulis artikel yang mereview tentang sebuah game yang cara memainkannya menggunakan web. Setelah mereview, saya akan mendapatkan pembayaran sebesera $100 dollar melalui Paypal.

Bacaan Lainnya

Setelah saya menulis, akhirnya pihak pengorder pun menepati janjinya. Saya mengecek akun paypal saya dan terdapat penambahan saldo sebesar $100. Menyenangkan sekali melihat saldo dollar di paypal.

Tetapi ternyata banyak drama yang harus saya lalui sampai akhirnya saya bisa mendaratkan uang tersebut ke rekening bank saya di Indonesia. Bagaimana pengalaman saya menggunakan paypal, Yuk simak!

Daftar Paypal

Cara daftar Paypal sekarang mudah sekali. Kamu cukup siapkan email dan nomor HP. Pengalaman saya sih saya tidak perlu menyiapkan Credit Card atau Debit Card untuk keperluan verifikasi.

Kamu cukup ikuti saja seluruh prosesnya di sana. Misalnya jika diminta mengisi nama yang isikan nama kamu, email, password atau Nomor HP.

Perlu kamu perhatikan adalah penulisan nama. Hal ini sangat penting soalnya akan menjadi faktor berhasil atau tidaknya kamu melakukan transfer paypal ke rekening bank.

Tambahkan Rekening ke Paypal

Selanjutnya kamu bisa tambahkan rekening yang akan menjadi penerima transfer kamu. Kamu bisa memulainya dengan mengklik menu Wallet. Lalu, proses penambahan rekening hanya dapat dilakukan di paypal versi web. Kamu tidak bisa melakukannya melalui aplikasi.

Kemudian, kamu bisa pilih menu bank & kartu. Lalu, kamu lanjutkan dengan klik tambahkan bank baru.

Selanjutnya, kamu bisa mengisi nama banknya. Contohnya saya menggunakan bank BCA, kamu tinggal ketik saja Bank Central Asia maka akan muncul autotext. Setelah autotextnya kamu pilih, makan akan tertera kode banknya.

Kemudian, kamu bisa masukkan nomor rekening kamu. Setelah itu kamu simpan. Perlu kamu perhatikan nama rekening bank kamu harus sama dengan nama rekening paypal kamu. Jika berbeda maka transfer kamu akan gagal dan dana kamu terpotong biaya admin transfer sebesar Rp 16.000.

Kan sayang banget, dana terpotong tapi uang enggak masuk ke rekening.

Cara Transfer paypal ke Rekening Bank

Waktu yang dibutuhkan: 4 hari.

Jika kamu ingin melakukan transfer paypal ke rekening bank di Indonesia kamu bisa melakukan langkah sebagai berikut :

  1. Masuk ke Akun PayPal

    Jika kamu sudah berhasil membuat akun Paypal, maka kamu tinggal lanjut login saja ke akun kamu.

  2. Klik Withdraw Fund

    Setelah kamu berhasil login, kamu langsung klik saja menu witdraw fund atau jika kamu menggunakan bahasa Indonesia maka kamu bisa klik transfer dana.

  3. Pilih Rekening

    Setelah itu kamu pilih rekening yang sebelumnya sudah kamu masukkan ke paypal. Kemudian klik OK.

  4. Tunggu 4 Hari Kerja

    Kemudian paypal akan memberikan informasi bahwa dana sudah berhasil ditransfer ke rekening bank. Menunggu maksimal empat hari kerja hingga uang kamu masuk ke rekening kamu.

Penyebab Paypal Gagal Transfer ke Rekening Bank

Menurut pengalaman, saya menemui dua faktor kegagalan yang menyebabkan saya gagal mentransfer dana dari paypal ke rekening di Indonesia. Pertama tentang nama. Sudah saya singgung di atas, bahwa nama sangatlah penting.

Penulisan nama rekening di paypal dengan nama rekening bank kamu harus sama persis. Namun terjadi kendala di saya pribadi. Nama saya hanya terdiri dari satu kata, sedangkan nama di paypal menggunakan format nama depan dan nama belakang.

Saya sudah mengakali sengan menuliskan nama depan dan nama belakang itu sama. Namun ternyata gagal, uang saya gagal masuk ke rekening bank saya, dan yang bikin nyesek adalah saldo saya sudah terpotong Rp 16.000.

Lalu saya mencoba mengganti nama rekening saya di paypal. Lagi-lagi saya menemukan format penulisan nama depan dan nama belakang. Kemudian ada formulir untuk upload identitas diri. Saya mencoba untuk mengupload KTP saya, dan akhirnya beberapa hari kemudian nama rekening saya sudah berubah menjadi hanya satu kata seperti di KTP saya.

Selanjutnya saya berhasil untuk mentransfer dana saya. Oiya, jika kamu pernah gagal mentransfer ke rekening bank tertentu, maka rekening tersebut akan diblokir oleh Paypal dan kamu enggak bisa lagi menambahkan data bank yang sama ke paypal.

Jika kamu ingin tetap menggunakan rekening tersebut, maka kamu harus membuat permohonan ke paypal melalui contact centernya dan melampirkan rekening koran kamu atau buku rekening kamu.

Kegagalan kedua yang saya alami adalah ketika saya salah memasukkan kode bank. Jadi saat menambahkan bank, kamu harus tunggu sampai dengan ada autotext yang menyebutkan nama bank kamu. Sehingga kamu tidak salah memasukkan kode bank. Pastikan semua data benar dan sesuai sehingga kamu bisa mentransfer dana kamu dengan aman dan cepat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.