Mau Rajungan Enak di Tuban? Ayo Ikut Saya ke Warung Mbak Narti

Kare Rajungan Mbak Narti Tuban Sumber : IG : @kangrudi
Kare Rajungan Mbak Narti Tuban
Sumber : IG : @kangrudi

Tahu Kabupaten Tuban dong? Itu tuh Kabupaten Seribu Goa yang sekarang sedang gencar-gencarnya industrialisasi dan memiliki kuliner yang mantab jaya. Karena Tuban terletak di segoro lor alias Pantura, maka kuliner andalannya pun banyak yang berasal dari laut dan Rajungan salah satunya. Kamu pernah makan Rajungan? Apa? Belum?! Hadooohhh… Ayo kamu saya ajak ke warung Mbak Narti buat nyicipin Kare Rajungan.

Warung Mbak Narti terletak di Jalan Manunggal. Nggak di pinggir jalan persis sih, agak masuk dikit. Kamu tahu Kampus Unirow kan? Itu tuh kampus terngehits di tlatah Tuban. Nah gang masuk warung Mbak Narti ada di depan kampus ini. Kamu tanya aja orang-orang disekitar kampus itu, banyak yang tahu kok. Ketika kamu masuk ke gang, kamu akan disambut pohon-pohon lontar khas Tuban, kemudian jalan kecil berbelok-belok, hati-hati kalau yang pakai roda empat. Setelah itu kamu akan ketemu tulisan Warung Mbak Narti.

Warungnya sederhana, tapi pengunjungnya rame banget. Kalau kamu nggak cepet-cepet dateng, bisa keabisan rajungannya. Saya kurang tahu jam berapa bukanya, cuma pas saya datang jam 10.30 WIB saja, banyak menu yang sudah ludes dipesan. Tempatnya adem dan asri khas pedesaan.


Menu andalan disini tentu saja kare Rajungan. Kamu pesan saja ke tempat pemesanannya, kamu pesan saja kare Rajungan. Saya pas pesen dikasih dua Rajungan yang menggugah selera. Beberapa saat atau tidak lama setelah kamu pesan, pelayan warungnya akan mengantarkan Kare Rajungan yang kemerahan dan panas disertai kuah kare yang kental. Untuk nasi, kamu bisa pilih pakai nasi beras atau nasi Jagung. Kalau aku sih nyaranin pakai nasi Jagung. Kamu belum pernah makan nasi jagung kan?

Di warung ini tidak menyediakan tang untuk meremukkan rajungan. Jadi gunakan tangan kamu ya untuk meremukkan atau mengambil daging rajungan. Tenang rajungan beda sama kepiting. Rajungan bercangkang lebih lunak dibandingkan dengan kepiting. Kamu nggak akan kesulitan membongkar cangkang rajungan dengan tangan kosong. Oiya jangan lupa minta baskom untuk wadah sampah hasil bongkaran Rajungan kamu, ya.

Kare Rajungan di sini, sama dengan menu makanan lainnya di Tuban. Kamu akan merasakan sensasi gurih pedas. Pokoknya siapkan tisu deh. Selain Rajungan di warung Mbak Narti ini juga menyediakan menu telur rajungan, cumi-cumi, belut, jerohan dan lain-lain. Di warung ini kamu juga bisa menikmati minuman khas Tuban yang bernama legen.

Oiya warung ini sebenarnya dekat atau mungkin sudah wilayah Tasikmadu. Selesai makan Rajungan kamu bisa mampir ke Tasikmadu, makan blimbing manis khas Tasikmadu. Kamu bisa tanya sama orang-orang yang ada di Warung Mbak Narti soal penjual blimbing Tasikmadu. Tenang orang Tuban baik-baik, kok. Pasti pertanyaanmu dijawab dengan baik, nggak usah khawatir disasarin. Enjoy Tuban!

Jika bermanfaat silakan anda bagikan tulisan ini dan kami juga memiliki koleksi tulisan yang menarik lainnya, silakan klik Daftar Isi untuk melihat daftar tulisan kami. Selamat membaca! 🙂

17 thoughts on “Mau Rajungan Enak di Tuban? Ayo Ikut Saya ke Warung Mbak Narti

  1. Kang rudi udah coba warung di kerek, dari balai desa jarorejo masuk ka kiri, nanti 50m ada warung sebelah kiri jalan samping bengkel, tapi jangan lebih dari jam 12, menu favoritnya udah habis…

    Satu lagi, di montong, sebelum masjid montong masuj ke kiri, pertigaan ke dua kekanan, cari aja ke arah sendang, masuk skitar 50m ada warung kecil sebelah kiri jalan, asem2 kikilnya enak kata temen saya, saya gak nyoba karena gak terlalu doyan kikil….hehe

  2. enak banget tapi pernah cara menghitungnya apa gak salah ya? masak 2 orang makan 2 porsi rajungan, 2 nasi putih, 1 buah sawo dan 2 teh botol bisa habis Rp.250.000 an ( Dua ratus lima puluh ribuan )

    1. Biasa mbak lana, di tuban banyak warung yang kalkulatornya rusak…..tinggak kita aja nentukan mau yang man, karna banyak juga yang enak2 plus harganya murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *