KRL Bogor – Tanah Abang, Begini Caranya

KRL Bogor Tanah Abang

KRL Bogor Tanah Abang sekarang harus transit di Manggarai. Ini merupakan dampak dari berlakunya Switch Over ke-5 atau SO5 beberapa waktu lalu. KAI mengklaim bahwa implementasi SO5 ini untuk meningkatkan layanan.

Kondisi yang mengharuskan transit tersebut seperti bertukar posisi dengan KRL Jurusan Bekasi ke Tanah Abang yang enggak Perlu Transit lagi. Namun, walaupun harus transit, kamu enggak perlu khawatir. Caranya mudah kok, dan petugas Commuter Line Indonesia siap membantu kamu.

Bacaan Lainnya

Lalu tentu saja Kangrudi.com juga akan setia menjadi sumber informasi rujukan kamu. Simak terus ya.

Cara Naik KRL Jurusan Bogor ke Tanah Abang

Untuk naik KRL Bogor Tanah Abang sebenarnya mudah. Dan pasca penerapan SO Ke-5 jadi ada sedikit perubahan. Yaitu kamu harus transit dulu di Stasiun Manggarai.

Berikut adalah caranya, perhatikan satu persatu

  1. Siapkan Uang Elektronik

    Untuk naik KRL Commuterline kamu harus memiliki Uang Elektronik, baik berupa kartu atau aplikasi. Untuk aplikasi, saat ini ada dua pertama Naik KRL dengan LinkAja dan yang kedua Naik KRL dengan GoTransit.

  2. Menuju ke Stasiun Bogor

    Setelah mempersiapkan uang elektronik dengan saldo cukup, kamu langsung saja ke stasiun. Lalu tap uang elektronik kamu di perangkat yang sudah tersedia di stasiun Bogor. Jika kamu tidak mengerti atau ada hal yang kurang jelas, bisa langsung hubungi petugas yang sedang bertugas. Petugas akan dengan senang hati memberi petunjuk ke calon penumpang seperti kamu.

  3. Menunggu di Peron Sesuai Petunjuk

    Di stasiun KRL, semua informasi sudah terpampang dengan jelas. Kamu tinggal mengikutinya saja, maka kamu akan sampai ke tempat tujuan.

  4. Transit di Manggarai

    Sesuai dengan Switch Over ke-5 (SO5) yang mulai diberlakukan beberapa waktu lalu maka kamu harus transite di Manggarai ketika kamu akan ke Tanah Abang dari Stasiumn Bogor. Saat Transit hati-hati ya, jangan berebut untuk keluar atau masuk. Jangan terburu-buru dan selalu waspada.

  5. Sampai di Tanah Abang

    Setelah transit, kamu langsung naik saja ke KRL sampai ada pengumuman dari petugas bahwa KRL yang kamu tumpangi telah sampai di Stasiun Tanah Abang.

Tips dan Saran Naik KRL

Untuk kamu yang ingin naik KRL, saya ada beberapa tips untuk kamu. Saya fokus untuk kamu yang ingin transit. Karena kan kalau kamu naik KRL jurusan Bogor ke Tanah Abang kamu harus transit di Manggarai.

Untuk kamu yang ingin transit, pertama kamu jangan panik, jangan gugup dan jangan terburu-buru santai saja. Selanjutnya kamu tinggal ikuti petunjuk yang ada. Di stasiun banyak banget keterangan-keterangan. Seperti informasi peron, informasi jurusan di peron tersebut, hingga himbauan-himbauan yang bermanfaat untuk kamu.

Kemudian jangan memaksakan diri ketika mendapati keadaan kereta sudah penuh. Berbahaya jika kamu tetap memaksakan diri. Biasanya petugas juga akan memberikan himbauan agar memperhatikan keselamatan kamu. Ingat ada keluarga di rumah yang menunggu kamu pulang dengan selamat.

Saya sangat terkesan dengan KRL karena telah mengantarkan ratusan ribu orang setiap hari untuk mencari nafkah. Saya salah satu dari ratusan ribu orang tersebut. Selama menggunakannya, saya banyak mendapatkan pengalaman. Pengalaman tersebut yang saya bagi di sini. Kalau kamu punya pengalaman yang lain, kamu bisa isi kolom komentar, ya.

Demikianlah tentang cara naik KRL Bogor Tanah Abang. Semoga bermanfaat untuk kamu yang ingin berpergian dari Bogor ke Tanah Abang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.