Intip 4 Rekomendasi Bisnis Kuliner Soto Betawi Terenak di Jakarta

Soto Betawi
Sumber : Wikipedia

Makanan khas Indonesia yang memiliki kuah, dengan rempah-rempah pilihan, yakni soto, memang selalu menjadi pilihan makanan berat paling menggiurkan. Dari sekian banyak jenis soto yang ada di Indonesia, bagaimana jika kali ini kita mengintip bisnis kuliner soto Betawi terenak di Jakarta.

Sebagai ibukota Indonesia, Jakarta memiliki banyak makanan khas daerah Betawi yang tidak kalah lezat. Sebut saja, kelak telor, ketoprak, dodol, minuman bir kotjok, hingga soto Betawi yang selalu memberikan rasa nagih di lidah. Bagaimana tidak, perpaduan kuah santan gurih, potongan daging sapi atau jeroan, tomat, kentang rebus, emping hingga perasan jeruk limo, membuat bisnis kuliner soto Betawi semakin marak, karena banyak penggemarnya dari berbagai kalangan.

Read More

Namun, dari sekian banyak pelaku usaha yang membuat bisnis kuliner soto Betawi, kira-kira soto Betawi mana saja ya, yang paling enak dan sangat direkomendasikan para penggemar soto? Nah, daripada nebak-nebak gak jelas, yuk simak deretan rekomendasi bisnis kuliner soto betawi legendaris dengan cita rasa yang khas di Jakarta berikut ini:

1. Bisnis Kuliner Soto Betawi H Ma’ruf

Bisnis kuliner soto Betawi legendaris H. Ma’ruf ternyata sudah berdiri sejak akhir masa penjajahan, dengan cara berjualan menggunakan gerobak pikul dan berkeliling. Kini bisnis kuliner soto Betawi H. Ma’ruf telah berdiri di beberapa cabang, yakni di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Gondangdia, dan di sejumlah mall.

Memiliki racikan yang khas dan sangat autentik, bisnis kuliner soto Betawi H. Ma’ruf ini ternyata tidak menggunakan MSG. Isian soto yang terdiri dari tomat, kentang, bawang goreng, daun bawang, emping, dan jeroan, membuat aroma dan rasa soto Betawi ini sangat berbeda dengan soto Betawi yang lain.

Bagaimana tidak, jeroan dan berbagai bumbunya, telah direbus hingga tiga jam, untuk menghilangkan bau amis, tekstur, dan menjaga cita rasa agar tetap utuh. Nah, untuk soal harga, soto Betawi H. Ma’ruf bisa kamu nikmati hanya dengan Rp 45 ribu per porsinya.

2. Bisnis Kuliner Soto Betawi H. Husen

Untuk rekomendasi bisnis kuliner soto Betawi terenak di Jakarta selanjutnya adalah soto Betawi legendaris H. Husen. Apa yang membuat bisnis kuliner soto Betawi H. Husen ramai dan berbeda dengan soto Betawi lainnya? Berlokasi di Jalan Padang Panjang, Manggarai, soto Betawi H. Husen ini memiliki kuah yang berwarna kuning dan kental.

Saking ramainya, bisnis kuliner soto Betawi H. Husen bisa menghabiskan 1 kwintal daging sapi dan jeroan seiap harinya. Dibuka mulai pukul 07.00 hingga 14.00, kamu bisa datang langsung ke warung kecil tersebut. Sama seperti soto Betawi lainnya, soto ini juga berisi isian yang hampir sama, yakni kentang, tomat, emping, bawang goreng, daun bawang, hingga daging dan jeroan.

3. Bisnis kuliner soto Betawi Bang Madun

Bisnis kuliner soto Betawi terenak di Jakarta yang direkomendasikan berikutnya adalah soto Jakarta Bang Madun. Hanya mendirikan warung soto berukuran 2,5 x 9,5 meter, bisnis kuliner soto Betawi ini sukses membuat para penikmat soto ketagihan. Karena ada sesuatu yang berbeda di soto betawi ini, yakni tidak menggunakan garam, tetapi menggunakan bumbu kacang.

Aneka isian soto pun dipajang di gerobak miliknya, mulai dari babat, jeroan, ampela, hingga paru. Berlokasi di daerah Jalan Barito 1, dan mulai dibuka pukul 08.00-21.30. Untuk harga, soto Betawi Bang Madun, dibanderol seharga Rp 40 ribu per porsi.

4. Bisnis Kuliner Soto Betawi Sambung Nikmat

Asal muasal bisnis kuliner soto Betawi milik H. Ridwan ini bernama Sambung Nikmat adalah karena dari pelanggannya sendiri. Pelanggannya sering berkata “nikmatnya nyambung menyambung”, sehingga Sambung Nikmat menjadi nama warung sotonya saat ini. Masih terbilang baru, namun H. Ridwan merupakan orang asli Betawi, yang membuka usaha ini di Jalan Ciputat Raya, Pondok Pinang.

Dibuka mulai pukul 08.00-14.00 WIB, kamu sudah bisa menikmati soto Betawi Sambung Nikmat dengan harga Rp 75 ribu per porsi. Mengapa lebih mahal? Karena soto Betawi ini memiliki cita rasa yang berbeda dengan soto lainnya, yakni dengan sensasi pedas, dari cabai merah giling. Kaldunya juga sangat kental dan dagingnya lembut dengan bumbu yang meresap sempurna.

Nah, itulah beberapa rekomendasi bisnis kuliner soto Betawi terenak di Jakarta yang bisa kamu sambangi. Dilihat dari larisnya bisnis soto di atas, kamu juga tidak hanya bisa menikmati rasanya yang memang benar-benar nikmat, tapi kamu juga bisa membuka bisnis yang sama dan tidak kalah enak. Tidak musti makanan berat seperti soto, kamu juga bisa membuka bisnis kuliner lainnya yang memiliki modal kecil, namun omzet menggiurkan. Apa saja kira-kira ide bisnis kuliner tersebut? Nah kamu bisa intip dan mengetahui segala informasinya di link berikut ini: https://www.cekaja.com/info/5-bisnis-kuliner-modal-kecil-dengan-omzet-menggiurkan/

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments