Glamping Tawangmangu Wonder Park

Glamping Tawangmangu Wonder Park

Glamping Tawangmangu Wonder Park merupakan tempat camping yang pas banget untuk keluarga. Tempatnya berada di Tawangmangu yang berada di lereng Gunung Lawu, berhawa dingin dan alamnya yang sangat memesona.

Pada ujung liburan sekolah tahun ini, saya ingin mengajak keluarga kecil saya untuk camping ceria. Dulu, kegiatan ini menjadi favorit saya dan rekan-rekan di kantor untuk sekedar melepas penat pekerjaan. Nah sepertinya seru jika saya mengajak keluarga untuk merasakan pengalaman camping ceria tersebut.

Bacaan Lainnya

Namun, sepertinya keluarga kecil saya ini belum ada yang pernah tidur di tenda. Mereka sebenarnya penasaran tapi masih ragu. Akhirnya supaya tetap dapat merasakan aura camping tapi enggak di tenda, kami memutuskan untuk menyewa glamping di kawasan Tawangmangu, Jawa Tengah.

Tempat ini bernama Wonder park. Pada tulisan ini, saya akan mengulas pengalaman saya Glamping Tawangmangu Wonder Park.

Tentang Glamping Wonder Park

Menurut pengalaman saya, Wonder Park yang ada di Tawangmangu ini merupakan tempat wisata yang lengkap. Di sana terdapat Theme Park, Villa, Glamping, Camping, Outbound, Resto, Kolam Renang, Agro, Jeep, ATV dan lain-lain.

Saya tambah dengan sepengelihatan saya, ya. Ada wahana naik kuda, ada jembatan dan ada labirin juga. Area bermainnya luas. Cocok banget untuk keluarga kamu.

Tempat ini berada di Jalan Ombang-ombang No. 2, Blumbang, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Tempatnya berada di lereng gunung Lawu. Dingin banget udaranya dan sering ada kabut turun. Jadi tempat ini cocok banget untuk kamu yang pecinta suasana gunung. Saya akan coba review Glamping Wonder Park ini.

Perjalanan menuju Glamping Wonder Park

Review saya mengenai tempat ini akan saya mulai dengan perjalanan menuju ke Wonder Park. Waktu itu, saya dari arah Tuban. Saya mengambil arah Bojonegoro, lalu Ngawi, Magetan dan melewati Cemoro Kandang lalu turun lagi hingga mencapai Glamping Tawangmangu Wonder Park ini. Saya menggunakan mobil Toyota Agya dengan transmisi otomatis.

Jalanan yang berat untuk saya adalah ketika sudah mendekati Cemoro Kandang. Jalanan sudah berkabut dan tanjakannya yang panjang dan juga tinggi menyulitkan mobil dengan kapasitas mesin 1200 CC dan bertransmisi otomatis atau mudahnya mobil matic.

Saya sempat khawatir mobil saya tidak kuat manjat tanjakan di Cemoro Kandang. Namun alhamdulillah, tidak ada kendala. Tips dari saya untuk kamu yang menggunakan mobil matic di jalanan seperti ini adalah pertama tetap tenang. Gunakan gigi terendah. Di mobil matic biasanya ada level gigi yang bisa kamu gunakan. Untuk di Agya saya sampai ke D2.

Selanjutnya jaga jarak antar mobil. Ini penting supaya kamu bisa mendapatkan ancang-ancang yang pas untuk mendapatkan momentum yang pas untuk nanjak. Selain itu kamu bisa mengantisipasi jika mobil di depan kamu terdapat trouble.

Sepanjang perjalanan hanya ada keindahan alam. Pegunungan diselimuti kabut, hawa yang dingin dan udara yang segar untuk dihirup. Untuk menuju Glamping Tawangmangu Wonder Park saya sengaja mematikan AC mobil. Hal ini untuk menambah tenaga mobil untuk menanjak. Selain itu juga saya ingin membuka kaca untuk menikmati udara pegunungan yang segar.

Harga Glamping di Wonder Park Tawangmangu

Untuk menikmati glamping di Wonder Park Tawangmangu, kamu perlu membayar sebesar Rp 350.000,- per malam. Harga tersebut sudah termasuk dengan harga tiket masuk sebesar Rp 20.000,- per orang.

Fasilitasnya kamu sudah mendapatkan satu room glamping dengan kapasitas dua orang. Sarapan untuk dua orang dan kamu sudah bisa menikmati beberapa wahana yang tersedia. Wahana yang tidak perlu membayar lagi misalnya Kolam Renang, Jembatan, Labirin dan lain-lain.

Menurut saya sih harga segitu sesuai dengan fasilitas dan wahana yang didapatkan.

Review Glamping di Wonder Park

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 5 Jam, kami sampai di Wonder Park. Saya menuju ke resepsionis. Pengalaman Glamping saya pun dimulai. Saya disambut dengan ramah oleh Resepsionis. Selanjutnya saya proses check in. Kemudian saya menuju ke Glampingnya.

Sampai di sana udara dingin segera menyergap. Saya menuju glamping yang unik. Bangunannya seperti tenda. Jadi dapet banget pengalaman kemahnya. Saya langsung merasa recommended banget ini glamping wonder park tawangmangu.

Ketika masuk ke glamping, suasana hangat langsung ada di depan mata. Ada satu tempat tidur yang cukup untuk dua orang. Ada juga kamar mandi kecil yang dilengkapi air panas.

Kemudian terdapat meja kecil di pojok kanan untuk meletakkan air, pemanas air, cangkir dan ada saset-saset teh serta kopi. Ya seperti kamar hotel pada umumnya.

Lantai glampingnya dari kayu dan memiliki lapisan karpet. Lampunya berwarna kuning. Semakin menambah kesan hangat di tengah dinginnya udara Tawangmangu.

Aktivitas yang bisa kamu lakukan

Saat di Tuban saya sudah membayangkan, hawa dingin enaknya bakar-bakar. Jadilah saya membawa kompor gas kecil dan drill pan. Kemudian saya sudah membawa bahan-bahannya juga. Kebetulan di samping glamping tawangmangu wonder park yang saya tempati ini ada space yang pas untuk bakar-bakar atau dalam bahasa kerennya BBQ-an.

Oke kita skip dulu soal BBQ. Saya lanjut main labirin. Area labirinnya tidak terlaku luas. Jadi seru untuk main. Kemudian hawa dingin membuat kamu tidak cepat capek ketika berlarian di Labirin.

Di atas labirin ada jembatan. Semacam dermaga gitu, untuk menikmati pemandangan pegunungan. Sejauh mata memandang hanya ada kesegaran. Tawangmangu memang tidak pernah gagal menyuguhkan keindahan alamnya.

Kemudian, saya lanjut bermain bola di area terbuka yang biasa digunakan untuk mendirikan tenda.

Ada juga wahana-wahana seru lainnya yang gratis. Seperti jungkat-jungkit, ayunan, ombak-ombak, kolam renang dan lain-lain. Tapi untuk kolam renang. Pastikan kamu kuat dingin. Soalnya airnya dingin.

Untuk yang membayar, kamu bisa menikmati trampolin, rumah balon, naik kuda, ATV, mobil golf dan lain-lain.

Lalu setelah lelah, saya menuju glamping. Hari makin gelap. Saatnya mempersiapkan BBQ. Selanjutnya ya BBQ sampai larut malam. Ditutup dengan istirahat malam di Glamping Tawangmangu Wonder Park.

Tempat terdekat

Glamping ini dekat dengan gerojokan sewu. Jika kamu membutuhkan tempat penginapan di sekitar gerojokan sewu kamu juga bisa mampir di sini.

Selanjutnya dekat juga dengan pasar tawangmangu. Ketika pagi hari kamu mencari sarapan kamu bisa turun ke arah pasar tawangmangu dan banyak penjual sarapan di sana.

Oiya kamu juga bisa naik ke Cemoro Kandang untuk merasakan sensasi yang dingin dan berkabut. Intinya di Tawangmangu ini banyak tempat untuk menikmati liburan. Pemandangannya mantab, udaranya segar, harganya juga tidak mahal.

Saya tidak ragu untuk memberi rekomendasi kamu liburan di sini. Saya saja selalu ingin kembali. Sekedar untuk melepas penat dan menyegarkan kembali pikiran dan fisik.

Nah itu adalah pengalaman saya Glamping Tawangmangu Wonder Park. Yuk ke Tawangmangu!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.