Cara Pesan GoBox, Mudah dan Cepat!

Cara Pesan GoBox
Go Box

Cara Pesan GoBox menjadi hal yang sangat dicari di google. Kenapa demikian, ya tentu saja karena kemudahan pengangkutan barang yang ditawarkan olehnya.

Di tahun 2017 lalu, saya pernah menulis tentang pengalaman menggunakan GoBox untuk pindahan, bisa dibilang review berdasarkan pengalaman lah. Kamu bisa membacanya di blog ini. Nah belakangan ini ada beberapa update fitur Aplikasi GoJek yang termasuk juga GoBox.

Bacaan Lainnya

Oke kita mulai saja bagaimana cara pesan GoBox?

Profil GoBox

GoBox adalah layanan angkutan barang dari GoJek. Kamu tentu tahu, GoJek memiliki banyak layanan dalam aplikasinya seperti GoRide yang menjadi layanan paling populer, lalu ada GoFood dan lain-lain.

Dengan GoBox kamu bisa dengan mudah mencari angkutan untuk pindahan rumah, untuk event, untuk para Jastip yang butuh angkutan barang besar ataupun untuk apapun yang membutuhkan angkutan barang.

Cara Pesan GoBox yang mudah dan cepat

  1. Buka Aplikasi Go Jek
  2. Setelah itu klik menu GoBox
  3. Pilih jenis angkutan
  4. Setelah itu isi Lokasi pengambilan barang
  5. Lalu isikan destinasi barang tersebut
  6. Jelaskan Barang yang akan diangkut, jenisnya, ukuranya dan lain-lain.
  7. Pilih apakah butuh helper atau tidak.

Jenis Kendaraan yang tersedia dalam Pesan GoBox

Untuk kamu yang ingin memesan GoBox sebaiknya pertimbangkan jenis kendaraan apa yang cocok untuk mengangkut barang-barang kamu. GoBox menyediakan beberapa tipe kendaraan pembawa barang diantaranya :

  1. Pickup Bak berdimensi 200 x 130 x 120, dengan maksimal berat 1000 kg.
  2. Pickup Box berdimensi 200 x 130 x 130, dengan maksimal berat 1000 kg.
  3. Engkel Bak berdimensi 300 x 160 x 130, dengan maksimal berat 2000 kg.
  4. Engkel Box berdimensi 300 x 160 x 130, dengan maksimal berat 2000 kg

Masing-masing tipe kendaraan memang ada bedanya dari sisi ukuran, berat maksimal yang bisa diangkut dan lainnya.

Tips untuk cara pesan GoBox

Saya tercatat dua kali menggunakan GoBox, pertama untuk pindahan di tahun 2017 lalu, kemudian kedua untuk event kantor. Berikut Tips yang mungkin berguna untuk kamu yang akan menggunakan GoBox.

Untuk kamu yang pindahan sebaiknya Packing dulu barangnya semuanya, supaya bisa hitung berapa kebutuhan angkutannya. Lalu barangnya tahan cuaca hujan atau tidak jadi bisa pilih box atau bak dan sebagainya.

Perkiraan kebutuhan kendaraan bisa dari pertama beratnya, kedua volumenya, dan ketiga kesulitan teknik pengangkutan.

Lalu pesanlah tenaga tambahan. Saya yakin kamu kecapekan packing, jadi hematlah, hehe. Kan sampai di tempat baru juga harus menata lagi barang-barang yang diangkut.

Lalu kalau memang memungkinkan cobalah memesan jauh-jauh hari, jadi udah aman tuh. Dulu sih saya bisa, pesan GoBox hari ini tapi pengangkutannya besok. Entah sekarang bisa atau tidak.

Perhatikan ukuran jalan rumah kamu, jangan sampai kamu pesan truk engkel tapi ternyata jalan rumahnya tidak bisa dimasukin truk engkel. Dimensinya sudah saya bahas di atas.

Tips saat Pengangkutan

Ketika datang, segera pandu tenaga angkutnya untuk menaikkan barang. Berikan informasi sejelas-jelasnya tentang jenis barang yang akan kamu angkut. Misalnya barang mudah pecah, barang tidak boleh kena basah dan lain-lain.

GoBox bisa juga bawa motor. Saat itu motor saya sekalian diangkut di GoBox, hehe.

Untuk memastikan barang-barang kamu aman, kamu boleh ikut serta dalam armada angkutan kamu. Tapi tetap perhatikan, apakah memungkinkan. Karena kan kaya truk gitu, kabinnya paling cuma muat tiga orang, Sopir, Kamu dan Helpernya.

Sebenarnya tanpa kamu ikut pun aman sih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Mudah-mudahan tidak masuk ke list pembekuan seperti GoLife dan GoClean. Sewaktu-waktu GoBox ini diperlukan sih. Apalagi mobilitas di Jakarta tinggi. Pindah kontrakan misalnya.