Cara Naik Kereta Api Bojonegoro ke Surabaya

Cara Naik Kereta Api Bojonegoro ke Surabaya

Cara naik kereta api Bojonegoro ke Surabaya atau dari Surabaya ke Bojonegoro sangat mudah. Namun, ada syarat yang tetap kamu harus perhatikan ketika menggunakan kereta jurusan Bojonegoro ke Surabaya.

Hari ini, saya secara mendadak mendapatkan tugas ke Surabaya. Saya mendapatkan surat tugas pukul 09.00 WIB sedangkan acaranya akan berlangsung pada pukul 13.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Saya langsung kepikiran membuka aplikasi KAI Access untuk membeli tiket kereta api jurusan Bojonegoro ke Surabaya. Untungnya masih ada kereta api Ambarawa Ekspress, berangkat pukul 11.05 WIB dari Stasiun Bojonegoro dan sampai di Stasiun Pasar Turi Surabaya pada pukul 12.37 WIB. Pas sekali kan jadwalnya.

Setelah saya naik kereta api Ambarawa Ekspress, saya kok jadi ingin membagi pengalaman saya tentang cara naik kereta api Bojonegoro ke Surabaya.

Untuk kembali dari Surabaya ke Bojonegoro, saya berencana naik Kereta Api juga. Yuk ikuti.

Cara Naik Kereta Api Bojonegoro ke Surabaya

Cara naik Kereta Api Bojonegoro ke Surabaya sebenarnya mudah. Tetapi ada syarat naik kereta api yang harus kamu penuhi. Berikut caranya selengkapnya.

Beli Tiket

Pertama kali ketika kamu ingin naik Kereta Api Bojonegoro ke Surabaya, maka kamu harus memiliki tiket. Tiket Kereta Api banyak channel pembeliannya. Andalan saya sih menggunakan aplikasi KAI Access untuk membelinya. Karena menurut saya layanan KAI Access sudah lengkap dan terintegrasi, sehingga memudahkan.

Penuhi Syarat Perjalanan

Untuk naik kereta api kamu perlu mempersiapkan syarat naik Kereta khususnya dari Bojonegoro ke Surabaya. Syarat pertama tentu saja adalah kartu identitas. Dapat berupa KTP, SIM, Passport atau Kartu Identitas lainnya yang diakui. Selanjutnya selama masa pandemi kamu juga harus memperhatikan syarat tentang vaksin. Saya sih sudah booster kedua alias dosis ketiga. Syarat vaksin akan muncul di apliksi KAI Access, apakah kamu sudah memenuhi atau belum.

Check in di Stasiun Bojonegoro

Setelah sampai di stasiun maka tanya dulu sama satpamnya, untuk kereta yang ingin kamu tumpangi apakah sudah bisa check in. Jika belum maka tunggu di ruang tunggu. Cara naik Kereta Api Bojonegoro ke Surabaya selanjutnya, kamu bisa check in dengan dua cara. Pertama kamu bisa menggunakan tiket yang dicetak di printer. Lalu, kedua kamu bisa gunakan langsung aplikasi KAI Access tanpa perlu cetak tiket. Untuk cara cetak tiket nanti saya tulis di bawah, ya.

Menunggu di Peron Pemberangkatan

Setelah selesai check in, silakan menuju ke ruang tunggu. Apabila peron sudah dibuka, silakan juga langsung menuju peron. Ingat ketika di peron perhatikan batas berdiri kamu. Pastikan tetap di belakang garis aman. Biasanya berwarna kuning.

Masuk ke Kereta Api

Tahap selanjutnya dari cara naik kereta api Bojonegoro ke Surabaya adalah naik ke kereta api. Ketika kereta api datang, tetap tenang, jangan terburu-buru. Dahulukan penumpang yang turun, lalu secara bergantian naik ke gerbong kereta. Cek nomor gerbong dan kursi kamu, jangan sampai salah.

Turun di Stasiun Pasar Turi

Setelah 1,5 jam perjalanan, maka kamu akan sampai di Stasiun Pasar Turi Surabaya. Sama dengan saat naik, sebaiknya jangan terburu-buru untuk turun.

Tips Beli Tiket Kereta Api Bojonegoro ke Surabaya

Stasiun Bojonegoro merupakan stasiun lintas yang banyak dilewati oleh berbagai jenis kereta api. Bagian terpenting dari cara naik kereta api Bojonegoro ke Surabaya atau sebaliknya dari Surabaya ke Bojonegoro adalah membeli tiket.

Menurut pengalaman saya, untuk tiket kereta api lokal pesan kapan saja bisa dengan harga yang sama. Namun jika kamu mengincar kereta api jarak jauh maka kamu bisa tunggu sampai dengan 2 Jam sebelum keberangkatan, maka harga akan turun.

Tapi trik ini juga bukan tanpa risiko, bisa jadi kamu malah tidak jadi berangkat karena kehabisan tiket. Jadi keputusan ada di kamu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *