Baju Lebaran Keluarga 2022, Harus Keren, Begini Tipsnya!

Baju Lebaran Keluarga 2022

Baju Lebaran Keluarga 2022 menjadi salah satu topik pembicaraan saya bersama dengan istri. Baju lebaran memang selalu menjadi salah satu daya tarik hari raya idul fitri di Indonesia. Kamu bisa melihatnya, semua toko pakaian semuanya ramai saat menjelang lebaran tiba.

Bahkan ada yang sudah mempersiapkan baju lebaran keluarga tahun 2022 ini sebelum puasa. Puasa saja belum, tapi sudah mempersiapkan baju lebaran.

Bacaan Lainnya

Saya ada beberapa tips untuk kamu yang sedang memilih baju lebaran untuk keluarga kamu di tahun ini. Simak terus ya.

Harga yang sesuai dengan kondisi kamu

Walaupun baju lebaran sudah menjadi tradisi, namun kamu perlu memikirkan bahwa tradisi tersebut bukanlah sebuah kewajiban. Jadi memaksakan diri membeli sesuatu di luar jangkauan keuangan kamu itu akan membuat beban di masa depan.

Jadi tips pertama untuk membeli baju lebaran adalah sesuaikan dengan kemampuan keuangan kamu. Yang penting nyaman dan aman serta sesuai dengan syariat agama.

Pilih Bahan Baju Lebaran Keluarga 2022

Memilih bahan menjadi tips berikutnya. Kamu tentu tahu, Indonesia merupakan negara tropis. Negara yang dilewati oleh garis Katulistiwa. Konsekuensinya adalah cuaca yang relatif panas.

Lalu, saat lebaran adalah saat yang sangat sibuk. Aktivitas fisik meningkat. Tentu hal ini akan meningkatkan suhu tubuh.

Untuk itu saya merekomendasikan untuk memilih bahan yang dapat membuat nyaman ketika kondisi panas dan aktivitas yang padat.

Pilih ukuran sesuai dengan kondisi kamu

Ukuran sangat penting untuk memilih baju lebaran keluarga 2022 ini. Dengan memilih ukuran yang pas maka kamu bisa nyaman mempergunakannya.

Seperti yang saya katakan di atas. Aktivitas fisik saat lebaran sangatlah tinggi. Jadi kamu harus memakai baju yang pas dan nyaman.

Sebagian orang menjahitkan bajunya untuk memperoleh ukuran yang pas. Namun kamu juga bisa beli baju di pasar atau dimanapun dengan mencoba terlebih dahulu baju yang ingin kamu beli.

Pilih Model Baju yang Menutup Aurat dan Nyaman

Idulfitri adalah hari raya umat Muslim. Jika kamu merayakannya, maka baju kamu harus mencerminkan sebagai orang Islam yaitu menutup aurat. Banyak sekarang model baju yang bisa kamu pilih untuk menutup aurat kamu.

Selain modelnya, tempat berbelanja pun semakin banyak pilihannya. Hal ini akan membuat kamu khawatir untuk mencari baju lebaran keluarga 2022 yang menutup aurat.

Pilih Warna yang Sesuai dengan Suasana dan Warna Kulit Kamu

Pilihan warna yang sesuai dengan suasana akan membuat kamu semakin percaya diri. Dengan begitu kamu akan merasa nyaman dan akan bersemangat melalui semua ritual keluarga kamu selama lebaran berlangsung.

Selain suasana, warna kulit juga harus menjadi pertimbangan kamu dalam memilih baju lebaran keluarga tahun 2022 ini. Jangan sampai warna yang kamu pilih malah menjadi tidak enak dipandang.

Nah di atas adalah sedikit tips untuk kamu yang sedang mempersiapkan lebaran tahun 2022 ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.