Tips Memilih Notebook untuk Tunjang Digital Lifestyle Kamu

Tips Memilih Notebook
Asus S14 S433

Tips memilih notebook menjadi hal penting untuk diperhatikan saat akan membeli notebook atau lebih kita kenal sebagai laptop. Kenapa? Ya biasanya laptop akan menjadi bagian penting dari suatu pekerjaan.

Saat ini sebenarnya notebook bukanlah sesuatu barang mewah. Sudah lebih menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat sekarang. Kamu tentu sudah tidak asing dengan Work From Home atau School From Home yang semuanya mutlak memerlukan laptop sebagai sarana pokok untuk melaksanakan kedua kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Tetapi harus diingat juga, laptop juga merupakan gambaran si pengguna. Jika kamu seorang stylish, kamu tentu akan memilih laptop yang sesuai dengan gaya kamu. Jadi saat meeting dengan client, begitu kamu buka laptop, itu sudah bisa mewakili tentang citra diri kamu dan atau company yang kamu wakili.

Istilah kerennya ya Dare to be You!

Tips Memilih Notebook yang Kamu Banget

  1. Pastikan pilih merk notebook yang memiliki reputasi yang baik.
  2. Pastikan penyedia notebook tersebut memiliki after sales service yang baik.
  3. Pastikan desain dan kemampuannya sesuai dengan lifestyle dan kebutuhan bisnis atau aktivitas kamu.
  4. Pastikan sesuai dengan budget yang kamu miliki atau kamu siapkan. Tapi untuk sebuah pengalaman, rasanya budget bisa dipinggirkan dulu.
  5. Pastikan laptop tersebut pas di tangan kamu, di tas kamu dan lain-lain. Intinya nyaman dibawa kemanapun kamu mau.

Memastikan Reputasi Merk Notebook

Memastikan reputasi merk notebook ini agak tricky. Banyak hal yang bisa ditempuh. Bisa menanyakan kepada orang terdekat tentang pengalaman menggunakan merk notebook tertentu, atau bisa juga kamu menggunakan lembaga kajian independen yang menilai tentang reputasi sebuah merk.

Saya sih biasanya gunakan data penjualan. Ya saya menyimpulkan saja kalau merk tersebut tetap tumbuh penjualannya bahkan di saat merk lainnya menunjukkan penurunan, maka sudah pasti merk tersebut sangat diminati oleh pasar. Kalau diminati oleh pasar berarti ya sudah pasti merk tersebut memiliki reputasi yang baik.

Memilih Laptop yang memiliki After Sales Service baik

After Sales Service merupakan sesuatu yang harus diperhatikan saat memilih sebuah produk notebook. Kamu enggak mau kan ketika notebook kamu terdapat mal fungsi, lalu kamu kesulitan untuk mencari tempat mengadu dan sekaligus menyelesaikan masalah kamu dengan tepat?

Nah jawaban dari semua itu adalah After Sales Service. Bagaimana menilai laptop yang memiliki after sales service bagus? Paling mudah, kamu bisa browsing di internet, ada tidak layanan service center untuk merk laptop yang kamu beli.

Cara Memilih Desain dan Kemampuan Laptop

Cara paling mudah memilih desain dan kemampuan laptop adalah mengenali apa aktivitas yang akan kamu kerjakan dengan laptop tersebut. Misalnya kamu sering meeting, maka kamu memerlukan sebuah kecepatan untuk membuka data atau menampilkan data dengan menarik sekaligus desain yang Wow, yang mampu mewakili citra diri kamu atau company di hadapan hadirin peserta rapat.

Di pasaran ada banyak sekali desain laptop yang menarik, sekarang sih trend-nya yang tipis, tidak berat dan terlihat dinamis.

Lalu trend yang sedang berkembang juga adalah kemampuan komputasinya yang tinggi sehingga mampu mengolah data dengan cepat, supaya mempercepat kerja kamu, lalu meningkatkan kualitas kerja kamu dan hasilnya akhirnya tentu hasil pekerjaan yang memuaskan.

Tips Memilih Notebook Sesuai Budget

Untuk Budget sebenarnya enggak perlu dibicarakan sih. Barang teknologi informasi memiliki adigium “Ada rupa ada harga”. Kamu menuntut desain baik dan kemampuan kencang maka ya harus siap mengeluarkan budget yang seimbang dengan hal tersebut.

Cara paling efektif untuk merencanakan budget ya tentu saja dengan mengenali kebutuhan kamu secara spesifik.

Tips Memilih Notebook yang Pas di tangan kamu

Dare to be You! Berani menjadi diri kamu sendiri adalah hal paling penting untuk memilih notebook yang pas untuk kamu. Ya intinya hanya kamu yang tahu laptop mana yang pas untuk kegiatan kamu.

Tapi jangan khawatir di bagian selanjutnya tulisan ini, saya akan mengulas laptop yang memenuhi kriteria notebook yang kamu banget. Ya dari sisi desainnya, lalu dari sisi budget, dari sisi kebutuhan sampai dengan pas di tangan atau di tas kamu bahkan di meja kerja kamu.

Lalu Merk Laptop Apa?

Jawabannya adalah Asus Vivobook S14 S433. Kok gitu? Mari kita bedah. Pertama dari merk-nya. Siapa yang tidak kenal dengan Asus? Merk ini adalah salah satu merk dengan market share yang besar di Indonesia dan masih mampu tumbuh di tengah penurunan pasar Notebook di Indonesia.

Lha dengan tips pertama saya tadi yaitu tentang reputasi merk. Sambutan baik pasar Indonesia terhadap produk Asus merupakan tanda bahwa merk ini memiliki reputasi yang baik.

Kedua soal after sales service. Menurut website resminya, Asus memiliki 29 Repair Center yang tersebar dari Aceh hingga Makassar dan juga memiliki 151 ASUS Authorized Service Partner yang tersebar dari Aceh hingga Jayapura. Terakhir memiliki 13 ASUS Collection Point yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Luar biasa!

4 Pilihan Warna Asus Vivobook S14 S433

Selanjutnya adalah poin Desain dan Kemampuan. Ini paling mantab untuk dibahas. Sesuai dengan slogan Dare to be you, Notebook ASUS VivoBook hadir dalam 4 pilihan warna yaitu Indie Black, Gaia Green, Dreamy Silver dan Resolute Red.

Untuk kamu yang memiliki kepribadian berwarna dan tegas dapat memilih warna Gaia Green atau Resolute Red. Lalu untuk kamu yang suka dengan desain yang lebih elegan dapat memilih varian warna Dreamy Silver atau Indie Black.

Dengan banyaknya pilihan warna, kamu bisa menyesuaikan selera dengan tampilan laptop kamu sehingga VivoBook S14 S433 akan terasa lebih personal.

prosesor 10th Gen Intel Core dan NVIDIA GeForce MX250

Selanjutnya, notebook berukuran 14 inch ini menggunakan prosesor 10th Gen Intel Core yang hemat daya dengan dukungan fitur premium seperti fingerprint sensor, teknologi fast charging, serta backlit keyboard.

Untuk di Grafis, Laptop ini ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX250, yang akan memanjakan mata kamu untuk melihat detail-detail yang menakjubkan. Lalu di sektor penyimpanan juga tidak mau kalah, laptop ini disematkan PCIe SSD, yang menjamin kecepatan pengaksesan dan penulisan data.

Windows Hello
Windows Hello.

Notebook ini juga sudah mendukung login dengan mudah lewat fitur Windows Hello yang memanfaatkan sensor sidik jari yang tersedia di Notebook. Fitur ini sangat penting di era seperti sekarang, di saat kejahatan cyber yang mengintai siapapun.

Selanjutnya soal pas di tangan dan nyaman digunakan, ya. Laptop ini memiliki bobot paling ringan di kelasnya, yaitu cuma 1,4 Kg saja. Cocok untuk anak muda atau profesional muda yang memiliki mobilitas tinggi.

Lalu memiliki monitor dengan lebar 14 inch. Lebar yang ideal untuk sebuah notebook. Tidak terlalu kecil untuk kenyamanan membaca atau melihat detail desain sebuah gambar, namun juga tidak terlalu besar untuk dibawa kemana-mana.

Intinya ASUS telah menghadirkan tipe VivoBook yang paling trendy dengan performa terbaik dan hadir dengan prosesor Intel Core 10th generation.

Terakhir soal harga, ASUS VivoBook S14 S433 memiliki performa terbaik dengan harga yang pas sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. Asus menawarkan harga Rp 13.999.000,- s.d. Rp 15.999.000,-.

Dare to be You!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar