Strategi Membangun Brand Website Ala Santri IM

Kamu seorang pengelola website atau blog? Apakah sudah benar-benar dikenal banyak kalangan?

Jika belum, Kamu perlu membranding website agar semakin terkenal!

Bacaan Lainnya

Saya paham banget bagaimana sulitnya mengembangkan website yang baik supaya dikenal banyak orang. Sebab, hal itu sudah pasti dilalui oleh seorang blogger.

Bagi seorang pengembang website, brand adalah aset yang berharga. Mengapa? Jika suatu website telah memiliki brand yang bagus. Hanya dengan menyebut logo, tulisan, atau tagline, orang-orang sudah tahu apa yang mencirikan brand itu. Brand merupakan karakter website.

Menjadikan website dikenal banyak orang membutuhkan proses yang panjang. Tidak bisa satu atau dua hari jadi. Karena itu, Kamu perlu membangun brand website mulai dari sekarang.

Untuk membangun brand website Kamu tentu tidak hanya sekedar menulis, edit, lalu di post. Lebih dari itu, perlunya strategi pemasaran yang jitu, mentor, konten yang benar-benar berkualitas, agar pengunjung menyukai website Kamu.

Setiap website/blog akan sangat sulit berkembang jika hanya mengandalkan tulisan saja. Percayalah, hal ini sudah terbukti.

Banyak pengembang website yang mengira jika ribuan pengunjung perharinya akan datang sendirinya hanya bermodalkan website dan tulisan. Apakah termasuk Kamu juga?

Jika seperti itu, ubahlah mindset Kamu sekarang juga. Tinggalkan pikiran-pikiran instan yang membelenggu Kamu. Semua butuh proses, perlu strategi yang baik agar hasilnya memuaskan.

Nah, dibawah ini akan saya tuliskan strategi apa saja yang harus Kamu lakukan untuk membangun brand website ala Santri IM.

Apa Saja Yang Dibutuhkan Dalam Membangun Brand Website?

1. Mentor

Pertama, yang harus harus Kamu butuhkan adalah mentor. Mengapa? Untuk belajar sesuatu hal haruslah ada guru, setidaknya pembimbing yang akan membantu segala permasalahan website Kamu.

Mentor akan mempermudah Kamu untuk mengembangkan website, memberitahu letak kesalahan, kekurangan, atau apa saja yang menjadi kekurangan website.  Terkadang, sebagai seorang manusia tentu sangat sulit untuk mencari kesalahan diri sendiri. Inilah fungsinya mentor buat Kamu.

Sesuatu yang mungkin Kamu suka belum tentu orang lain suka. Sama halnya dengan website, tampilan atau konten yang Kamu sukai belum tentu orang lain sukai juga.

Mentor seperti pembimbing dalam mengembangkan website. Baik untuk keperluan branding atau keperluan website yang lain.

Karena itu, carilah mentor yang benar-benar mau membantu Kamu.

2. Pahami Ilmu SEO

Mengapa Kamu harus belajar SEO? Perlu Kamu tahu, Google saat ini menempati posisi pertama untuk platform pencarian informasi. Artinya, seseorang yang akan mencari informasi apapun akan mencarinya di search engine Google.

Nah, setelah pencarian itu muncul pastinya tersedia ribuan bahkan jutaan artikel dari website. Dan kebanyakan dari mereka akan mengklik website yang berada di halaman pertama Google.

Jadi, ketika artikel atau tulisan Kamu berada di halaman pertama Google tentunya akan memiliki peluang besar mendapatkan pengunjung. Inilah fungsi utama SEO untuk Kamu.

Jika tidak punya waktu atau kemampuan di bidang ini, ada banyak layanan SEO yang bisa digunakan. Termasuk jasa SEO Semarang.

Semakin banyak pengunjung di website Kamu tentu akan semakin dikenal oleh banyak orang. Secara otomatis brand website Kamu akan cepat meningkat.

3. Pencitraan

Strategi branding website dari Santri IM selanjutnya adalah pencitraan. Mengapa harus pencitraan? Ya, untuk membranding website, salah satunya dengan melakukan pencitraan pada orang lain.

Pencitaraan yang dimaksudkan disini bisa dilakukan dengan menshare link ke media-media sosial. Kita tahu, saat ini semua orang mempunyai media sosial. Bahkan anak SD pun sudah memilikinya.

Manfaatkanlah media sosial itu sebagai sarana pencitraan Kamu. Sering-seringlah share link website ke media sosial Kamu. Dengan itu, orang lain akan cepat tahu keberadaan website Kamu.

Ibarat sebuah berlian, jika tidak muncul ke permukaan, orang lain tidak akan pernah tahu selamanya. Nah, inilah strategi-strategi untuk membranding website Kamu ala Santri IM. Jika Anda telah melakukan hal-hal diatas, saya yakin brand website Kamu akan meningkat dengan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *