Sekolah di Papua ini Kerjasama dengan Sekolah di Jepang

Smankor Papua

SMA Negeri Khusus Olahraga atau Smankor Papua menandatangani MoU dengan SMA Yamagata Chuou Gakkou, Jepang. MoU tersebut tentang pembelajaran online pada empat cabang olahraga. Acara tersebut berlangsung di GOR Cartenz Smankor Papua pada Rabu (20/7/2022).

Kepala Sekolah SMA Negeri Khusus Olahraga Papua, Dance Nawipa di Jayapura mengatakan pembelajaran empat cabang olahraga tersebut adalah Atletik, Sepak Bola, Bola Voli dan Tinju.

Bacaan Lainnya

“Jadi kami dengan SMA olahraga Yamagata Chuou Gakkou berkolaborasi untuk belajar supaya siswa kami juga mengetahui bahwa di Jepang juga ada mata pelajaran yang sama seperti di Papua,” Katanya seperti dikutip dari Antara.

Masih menurut Kepala Sekolah Smankor Papua, alasan memilih Jepang sebagai mitra kerjasama adalah karena Negeri Sakura tersebut terkenal dengan kebersihan lingkungannya. Dengan demikian, jika Smankor Papua mempunyai atlet yang memiliki bakat namun tidak mendapat dukungan kebersihan lingkungan seperti di Jepang maka akan percuma.

“Sehingga kami memilih Jepang yang untuk berkolaborasi guna mendukung atlet kami supaya berprestasi,” katanya menambahkan.

Perjanjian ini menurut Dance, dibangun karena sebelumnya antara Pemerintah Provinsi Papua dan Pemerintah Jepang telah melaksanakan Sister Province. MoU yang saat ini ditangani merupakan bagian dari Perjanjian Sister Province tersebut.

“Rencana awal kerja sama ini selama tiga tahun karena selain itu kami juga ada perjanjian kerja sama di bidang pertanian,” katanya menjelaskan.

Pada akhirnya dia menambahkan dengan adanya MoU tersebut Pemerintah Provinsi Papua dapat membantu dalam menyiapkan sarana prasaran seperti penyediaan jaringan internet dan komputer supaya para siswa bisa belajar dengan baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.