Ropang Belikopi, Harga Murah, Rasa Meriah!

Ropang Belikopi

Ropang Belikopi atau Roti Panggang adalah menu yang sekarang jadi andalan di kedai Belikopi. Memang kedai kopi kekinian sedang menjamur di Tuban.

Di suatu sore yang gerismis gemricik di Tuban, saya melihat kedai kopi Belikopi yang berwarna dominan putih dengan lampur bernuansa warm, kok saya jadi pengen mampir. Sekedar untuk menghangatkan badan.

Bacaan Lainnya

Saya meminggirkan mobil di salah satu kedai Belikopi di Tuban.

Suasana Kedai

Seperti yang saya bilang di awal, kedai kopi ini memiliki warna dominan putih dengan lampu-lampu bernuansa warm. Selanjutnya ornamen-ornamen yang membuat sangat berasa homie. Lalu penampilan para pegawainya yang casual menambah suasana homie tersebut.

Ada beberapa kursi dan meja, untuk tempat duduk pelanggan. Kedainya enggak luas, kecil. Pas untuk meetup dengan orang terkasih atau sabahat.

Alamat Kedai Belikopi

Alamat kedai Belikoli di Tuban setahu saya ada dua. Pertama ada Jalan Sunan Kalijaga Nomor 72, ada di sebelah utara jalan dekat dengab Kompi Senapan C.

Satu lagi ada di Jalan Lukman Hakim nomor 29. Ada di sebelah timur jalan.

Pesanan Ropang Belikopi saya

Saya melihat-lihat menu yang disediakan. Seperti umumnya kedai kppi kekinian, Belikopi menyediakan berbagai macam varian kopi. Tentu saja ada brown sugar, Milk Coffee, Boba dan lain-lain. Saya lupa, waktu itu untuk minumannya saya pesan apa ya. Kalau tidak salah saya pesan kopi dengan brown sugar.

Selanjutnya untuk roti panggangnya saya pesan yang original dan keju. Ropang original untuk saya, lalu yang keju untuk anak saya. Kebetulan anak saya ini penggila keju. Semua makanan, maunya rasa keju.

Harga Roti Panggang Belikopi

Untuk menu Roti Panggang Belikopi harganya bervariatif, tapi tenang, masih ramah kantong kok. Untuk Ropang original harganya Rp 9.000,- lalu yang keju kalau tidak salah sekitar Rp 13.000,00. Murah banget kan? Ada banyak varian rasa lainnya. Harganya juga tidak beda jauh, tetap murah.

Rasa Ropang Belikopi

Setelah menunggu beberapa waktu akhirnya roti panggang pesanan saya siap. Saya bawa pulang. Setelah sampai rumah langsung saya nikmati, mumpung masih hangat.

Saat gigitan pertama, yang saya rasakan adalah tekstur yang crunchy. Renyah-renyah gimana gitu. Ada kaya butiran-butiran roti gitu. Lalu kejunya juga langsung menyeruak dengan lembut. Kombinasi yang pas antara roti yang ada sensasi kriuknya dan keju yang lembut.

Saking enaknya, saya lupa kalau ropang keju ini punya anak saya, haha. Yowes sekarang saya coba yang punya saya sendiri yang rasa original.

Untuk tekstur, yang original pun ada sensasi kriuknya. Ketika digigit juga memunculkan sensasi lembut. Ternyata yang lembut bukan hanya kejunya. Tapi juga tekstur dalam rotinya juga lembut banget.

Kesimpulannya, dengan harga segitu dan rasa seperti itu, duh ya sudah luar biasa.

Sekilas tentang Belikopi

Belikopi merupakan UMKM yang didirikan pada Desember 2019 yang lalu. Menghadirkan menu kopi kekinian dan roti panggang. Sekilas mirip dengan menu yang ditawarkan oleh Janji jiwa dengan Jiwa toast.

UMKM ini sudah memiliki lebih dari 20 cabang di seluruh Jawa Timur. Meskipun pemain baru di kancah kedai kopi kekinian, namun belikopi sudah mencuri perhatian peminat kopi khususnya di Tuban Jawa Timur.

Di Tuban sebenarnya sudah menjamur kedai kopi dengan berbagai jenisnya. Mulai dsri warung tradisional, semi modern hingga yang kekinian. Semuanya memiliki pangsa pasarnya masing-masing.

Hadirnya Belikopi, maka akan meramaikan dunia perkopian di Tuban.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar