Review Mie Kober, Harga Murah, Rasa Pas!

Review Mie Kober

Review Mie Kober, akhirnya bisa melakukannya setelah sekian lama selalu gagal untuk mengunjungi warung Mie yang kece ini. Memang belakangan ini, restoran Mie kekinian seperti Mie Kober sedang menjamur di Kota Tuban. Nanti jika ada kesempatan akan saya coba satu per satu.

Saya sudah lama sebenarnya ingin mereview mie kober yang kece badai ini. Setiap lewat depan tempat makannya kok ya rame, jadi makin penasaran. Akhirnya, minggu kemarin saya ada kesempatan untuk mampir makan siang, setelah sebelumnya berenang di kolam renang manunggal.

Bacaan Lainnya

Alamat Restoran Mie Kober Tuban

Restoran Mie Kober Tuban ini terletak di tempat yang strategis. Tempat makan ini tepat berada di Jalan Teuku Umar Nomor 20, Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

Untuk kamu yang dari Semarang, patokannya adalah rest Area atau patung garuda Pancasila, kamu bisa langsung ke selatan. Lebih lanjut, jika kamu dari arah Surabaya langsung saja menuju ke arah Semarang dan ketika sudah ketemu patung Letda Sucipto, kamu ambil arah lurus saja. Restorannya ada di sebelah timur jalan.

Menu Restoran Kober

Sesuai dengan namanya, menu utama yang tersedia adalah Mie. Ada Mie Setan, Mie Iblis dan Mie Angel. Pertama, Mie Setan. Varian mie ini terasa pedas dengan berbagai level. Kalau saya biasanya yang level 1. Terus terang, saya enggak suka makanan yang terlalu pedas. Menurut saya jika terlalu pedas, rasa bumbu lainnya jadi tidak berasa.

Lebih lanjut, Mie setan ini berwarna mie asli tidak diberi saos ataupun kecap. Detail rasanya, nanti saya jelaskan di review Mie Kober di bawah, ya. Simak terus.

Selanjutnya Mie Iblis. Mie Iblis sama dengan Mie Setan, ada level kepedasannya. Bedanya dengan Mie Setan, Mie Iblis dicampur dengan kecap. Jadi, warnanya kecokelatan. Singkatnya, mirip dengan mie goreng.

Lanjut ke Mie Angel. Mie ini tidak ada pedas-pedasnya. Ini biasanya untuk anak-anak. Kamu yang bukan anak-anak ya bisa juga sih pesan. Rasanya enak juga kok.

Selain menu Mie, ada banyak menu makanan ringan, seperti sushi, siomay, pangsit goreng dan lain-lain. Di samping itu, ada banyak pilihan untuk minuman. Saya biasanya sih pesan ice tea. Cuma kemarin saya ingin mencoba Es Tuyul. Untuk reviewnya nanti saya jelaskan ya. Sabar.

Harga Menu

Harga menu di sini sangat murah. Untuk Mie Setan level 1, saya membelinya dengan harga Rp 8.500,00. Selanjutnya untuk Mie Iblis Level 1, harganya Rp 9.500,00. Mie Angel, harganya sama dengan Mie Setan.

Selanjutnya untuk minuman juga murah, Es Tuyul yang pesan, harganya Rp 5.500,00. Untuk minuman lainnya juga tidak mahal. Cocok untuk kamu yang ingin makan enak dengan harga yang murah.

Review Pelayanan Mie Kober

Saya datang ke Restoran ini pada waktu makan siang hampir selesai. Tempat makannya bersih. Saya langsung antri di depan tempat pemesanan. Waktu itu sedang tidak banyak yang antri, sehingga saya langsung dilayani. Saya pesan Mie Setan Level 1, Mie Iblis Level 1, Mie Angel, Es Tuyul dan Es Krim, serta saya juga pesan Sushi. Wah banyak juga ternyata.

Selanjutnya, saya diberikan nomor meja. Saya memilih di lantai dua, karena bisa leluasa menikmati pemandangan jalan pantura yang keren banget itu.

Saya mengira pesanan saya akan lama. Namun, saya salah. Tidak beberapa lama, pesanan saya sudah siap di meja. Cocok untuk kamu yang laper banget, dan selalu menyertakan catatan “Enggak pake Lama” untuk pesanannya.

Di depan saya sudah ada Mie Setan. Mie dengan tampilan yang menggoda. Ada daging ham sapi kecil di pojokan yang diletakkan di atas daun selada. Ada pangsit rebusnya. Mie yang ditaburi dengan bawang goreng serta daun bawang merah.

Sambal cabai yang terlihat memerah di beberapa titik Mie, semakin membuat ngiler.

Saya makan dengan sumpit. Suapan pertama, mie dengan tekstur kenyal dan agak sedikit besar sangat memanjakan lidah saya. Rasa bawang goreng serta daun bawang merah semakin memperkaya rasa Mie Setan ini. Lalu daging ham tadi juga nikmat, semakin membuat gurih.

Lalu, untuk rasa pedasnya, saya rasa sudah terasa pedas level 1 ini. Jadi untuk kamu yang tidak suka terlalu pedas, level 1 adalah pilihan yang tepat.

Sebagai selingan, saya minum es tuyul. Es yang isinya ada cincau, jely dan buah belimbing. Rasanya sangat segar. Saling melengkapi dengan Mie yang pedas tadi. Pangsitnya juga lembut, memberi sensai lumer di mulur. Kesimpulannya, Mie Setan ini memiliki rasa dominan asin, pedas, gurih dengan tekstur renyah.

Berikutnya, saya coba Mie Iblis. Suapan pertama, yang terasa adalah pedas manis. Ini berbeda dengan Mie Setan yang didominasi rasa asin dan pedas. Warna Mienya dominan cokelat, seperti Mie Instan Goreng. Untuk Pangsitnya pun digoreng, lalu masih sama dengan Mie Setan, Mie Iblis juga ada daging ham sapi yang diletakkan di atas daun selada. Ada bawang goreng, serta taburan daun bawang merah.

Kesimpulannya, rasa mie iblis ini adalah pedas manis.

Kesimpulan Review

Di penutup saya hanya ingin bilang bahwa Mie Kober adalah tempat makan yang bersih, bahan yang segar juga. Harganya murah, rasanya luar biasa. Saya awalnya beranggapan bahwa restoran dengan bangunan fisik yang bagus pasti harga makanannya mahal. Saya salah. Ya Mie Kober ini buktinya.

Selain tempat dan makanan, menu lainnya pun tidak kalah berkualitas. Seperti Siomainya, Sushi-sushian, Eskrim dan lainnya patut kamu coba.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Komentar