Ramadan Ekstra : Mudik Pertama Gunakan Mobil Pribadi

Mudik

Dari awal Februari tahun ini, kami sekeluarga sudah memikirkan tentang hajatan mudik pas lebaran nanti. Puncaknya adalah ketika tiket Kereta Api sudah dapat dipesan melalui berbagai channel. Tapi akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan mobil pribadi. Keputusan untuk menggunakan mobil pribadi ini dilatari bahwa sekarang jalan tol sudah sampai Semarang, sehingga rasanya sudah tidak ada kejadian seperti Brexit. Tapi saya sadar bahwa akan membutuhkan persiapan yang matang, karena segala hal harus kami hadapi sendiri.

Konsep persiapannya kan harus mengacu pada kenyamanan pada saat mudik, apalagi saya membawa anak yang umurnya baru menginjak tiga tahun saat mudik nanti. Jadi saya harus menjamin kenyamanan anak saya saat berkendara supaya tidak jenuh dalam perjalanan dan Bapaknya bisa menyetir dengan tenang. Agak deg-degan juga saya kalau harus menyetir segitu panjangnya, hamping 800 KM, benar-benar Ramadan Ekstra  Lalu barang apa saja sih yang harus saya persiapkan?

Pertama saya mau cari kasur mobil yang akan saya taruh di jok belakang. Sehingga bangku belakang full digunakan oleh anak saya untuk tidur. Kemudian saya juga butuh bantal mobil untuk membuat lebih nyaman kepala saya saat menyender di jok mobil, dan terakhir tentu saja bantal dan guling yang akan mendukung kasur mobil tadi. Duh rasanya saya ndak sabar. Terus karena saya kerja dari Senin sampai dengan Jumat dan susah sekali mencari waktu untuk ke mall, dan saya juga bingung sebenarnya mall mana yang menjual barang-barang tadi, jadinya saya browsing-browsing di internet. Eh ternyata di tokopedia ada lhoh. Alhamdulillah. Pilihan harga dan barangnya banyak, jadinya nggak harus susah-susah nawar.

Saya seperti umumnya orang Indonesia, sukanya barang murah. Terus gimana sih supaya dapatkan harga murah saat berbelanja di toko online seperti tokopedia ini. Simak yak!

Bandingkan harga setiap toko onlinedi Tokopedia

Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

Pilih produk berkualitas dari kreator lokal

Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring

Cari toko online terdekat

Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbai

Pilih cara pembayaran yang tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

Pilih metode pengiriman paling efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

Manfaatkan promo dan diskon

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special? Saya sih berharap sebenarnya ingin diskon dan pengiriman seluruh Indonesia gratis, supaya saya bisa kirim bingkisan-bingkisan dengan hemat ke saudara-saudara jauh yang tidak sempat berjumpa saat Lebaran tiba nanti. Tapi apa sajalah yang penting diskonnya gede, lhoh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *