Pusat Oleh-Oleh Khas Tuban, Toko Gerus, Enak!

Pusat Oleh-oleh khas Tuban Gerus
Pusat Oleh-oleh khas Tuban Gerus

Pusat oleh-oleh khas Tuban Gerus adalah Sebuah toko oleh-oleh Tuban yang terdiri dari berbagai macam kripik. Kripik dari Gerus memiliki rasa yang khas dan tekstur yang tidak keras sehingga pas untuk dinikmati.

Tuban seperti layaknya kota lainnya di Indonesia juga memiliki banyak pusat oleh-oleh. Rekomendasi oleh-oleh Tuban menurut saya salah satunya adalah Toko Gerus ini.

Bacaan Lainnya

Rute ke Pusat Oleh-oleh Khas Tuban Gerus

Alamat lengkap Toko Gerus ini ada di Desa Semanding, tepatnya di RT. 02 RW. 01 Dusun Semanding Barat.

Rutenya dari Rumah Sakit Medika Mulya ke selatan, ketemu pertigaan besar terus belok kiri, lurus terus mentok belok kanan. Gang pertama di sebelah kanan belok kanan. Lurus terus sampai ketemu toko oleh-oleh Gerus.

Jalannya agak sempit, pastikan kamu hati-hati ya, apalagi untuk yang membawa mobil. Jalan ke tempat Toko Gerus masih berupa pedesaan. Kamu bisa sambil menikmati keasrian desa.

Selain di Semanding sini, kripik-kripik Gerus juga dapat diperoleh di Rest Area Eks Terminal lama, tempat yang ada dom-nya itu lho yang menghadap laut yang keren jaya.

Kalau ada toko Gerus lainnya di Tuban mohon info ke saya, ya. Untuk saya tambahkan di sini.

Kripik Renyah dari Gerus

Sampai di tempat ini saya bingung, karena saking banyaknya oleh-oleh khas Tuban yang tersedia. Udah gitu semuanya berupa kripik. Kan kripik merupakan makanan kesukaan saya. Haha.

Saya sebenernya memburu kripik sukun, soalnya temen-temen di kantor pada seneng kripik sukun. Tapi sayang ndak ada, lagi ndak musim kata mbaknya. Ya udah akhirnya saya beli 3 kempalng, 2 kripik pisang, dan 3 kripik uwi legi.

Semuanya enak. Semuanya murah!

Rasa Kripik oleh-oleh Khas Tuban Toko Gerus

Produk oleh-oleh khas Tuban Bu Gerus ini memiliki kemasan yang rapih dengan plastik yang tebal, sehingga menjamin makanan yang ada di dalamnya tetap terjaga kualitasnya.

Secara umumnya rasanya ya gurih, hawong namanya kripik. Tapi ada tekstur khas. Terlihat tebel potongan kripiknya, namun ternyata rasanya tidak keras tapi renyah.

Untuk Kemplang juga khas banget rasanya dari Kabupaten Tuban. Kemplang di Tuban beda dengan misalnya Palembang. Enak mana? Ha kalau tanya ke saya ya pasti saya jawab enakan kemplang Tuban.

Kemplang Tuban ketika digigit langsung hancur, berbeda dengan kemplang daerah lainnya yang bertekstur seperti kerupuk.

Kalau rekomendasi oleh-oleh khas Tuban dari saya ya kripik sukun! Walaupun bukan penghasil buah sukun terbesar tapi kripik sukun paling enak ya dari Tuban.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 Komentar