NDX AKA Adalah Kita

NDX AKA
Sumber : brilio.net

Belakangan saya kok terobsesi sama lagu Kimcil Kepolen besutan Dana dan PJR yang tergabung dalam NDX AKA. Lagu ini seolah mengusik perasaan saya sebagai laki-laki desa. Hehehe. Gimana nggak ngusik, hawong isinya iya banget je, lagu ini realitas dinamika kehidupan cowok-cowok desa yang jomblo. Biasanya mereka menyalahkan “Ninja” jika cintanya kandas. Miriplah sama lirik Kimcil Kepolen “Nek ra ninja ra dicinta”.

Mas-Mas NDX AKA ini memang Pabu betul, mereka meramu lirik yang mudah dan sederhana. Tidak sekedar menyentuh namun menghujam perasaan para cowok desa. Seolah para cowok itu bilang “Nah lagu iki pancen pas gawe uripku”. Tapi gimana lagi memang ciri khas dari NDX AKA yang menceritakan soal kehidupan anak muda desa dalam menggapai mimpi-mimpinya termasuk mimpi mendapatkan jodoh.

Itu baru satu lagu. Lagu selanjutnya yang jadi favorit saya adalah lagu bertajuk “Sayang”. Lagu yang dituduh menjiplak lagu dari Jepang, tapi apa peduli saya, yang penting dapat dinikmati. Lagi-lagi lagu ini sangat desa banget. Lha gimana, Sebagian dari pemuda desa ditinggal sama kekasihnya dengan berbagai alasan.

Paling Hajigur adalah lirik “Meh Sambat Kaleh Sinten”. Kalau orang kota ketika ada masalah percintaan, banyak banget pelampiasannya, Bro. Lha kalau di Desa, bingung lah, apalagi rata-rata pacarnya ya tetangganya sendiri, ha mosok mau curhat? Yo bakal konangan mantan pacarnya. Hayo isin tho Mas. Terus kenapa kok ditinggal kekasihnya? Ya mungkin karena ra ninja.

Terakhir yang bikin NDX AKA itu kok “Gue Banget” itu soal pilihan aliran musiknya yang mengambil Hip Hop Dangdut. Dangdut yang sudah mendarah daging di desa, sehingga jangan heran kalau konser band rock sekalipun artis nasional pasti akan kalah jumlah penonton sama konser New Pallapa. Ditambah sama Hip Hop yang sama njedug-njedugnya dengan dangdut.

Perpaduan Dangdut Hip Hop maka menghasilkan musik yang membumi sekaligus berkelas. Lirik yang sederhana mudah dicerna dan menggunakan bahasa sehari-hari anak muda desa, maka tidak salah kita dengan tangan terkepal maju ke depan mendaulat bahwa NDX AKA adalah Kita!

14 thoughts on “NDX AKA Adalah Kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *