Nasi Pecel Daun Jati Khas Tuban, Enak Banget!

Nasi Pecel Daun Jati Khas Tuban

Nasi Pecel Daun Jati khas Tuban merupakan kuliner nasi pecel yang dibungkus daun jati. Rekomendasi kuliner di Tuban ya Nasi Pecel Daun Jati.

Nasi Pecel yang enak di Tuban itu sebenarnya banyak. Namun yang paling enak tentu nasi pecel yang dibungkus daun jati ini atau sebutannya Nasi Pecel Daun Jati Khas Tuban.

Bacaan Lainnya

Aroma daun jatinya menambah sedap kuliner khas Tuban ini.

Nasi pecel daun jati khas Tuban dulunya sering tersedia untuk menu sarapan di Tuban. Namun seiring waktu, nasi pecel khususnya bungkus daun jati, menjadi cocok untuk semua waktu makan.

Saat ini warung pecel di Tuban ada yang buka pada pagi, siang, sore bahkan malam hingga dinu hari. 24 Jam non-stop nasi pecel daun jati khas Tuban tersedia.

Jika kamu pergi ke Tuban jangan lupa untuk mencicipi kuliner Tuban yang enak banget ini, ya. Di tulisan ini, saya akan mencoba membuat review tentang Nasi Pecel Daun Jati khas Tuban ini.

Tentang Nasi Pecel Daun Jati Khas Tuban

Banyak yang masih belum memahami tentang nasi pecel daun jati ini. Banyak yang mengira bahwa nasi pecel ini menggunakan daun jati sebagai sayurannya. Alih-alih begitu, yang benar adalah daun jatinya untuk dijadikan bungkus.

Daun jati memang melimpah di Tuban, jadi ya tidak heran kalau banyak digunakan untuk membungkus berbagai makanan di Tuban.

Nasi pecel daun jati khas Tuban ini disajikan saat panas di atas daun jati. Setelah itu diberikan topping sayuran diantaranya potongan sayur kangkung, sayur kol, kecambah yang panjang, irisan timun, daun kemangu dan lainnya. Lalu guyur dengan sambal pecel khas Tuban.

Terakhir tambahkan lauk-pauk seperti pelas, peyek, ote-ote dan lainnya.

Jika kamu beruntung kamu akan mendapatkan bonus sambal srundeng yang khas Tuban juga guyuran sayur lodeh yang lagi-lagi paling enak di Tuban.

Pecel pakai sayur lodeh juga merupakan menu yang khas Tuban. Biasanya bercitra rasa pedas.

Setelah itu dibungkus rapat daun jatinya. Pas di rumah dibuka, aromanya langsung menyeruak memenuhi hidung, lidah otomatis mengecap karena membayangkan rasa pecel daun jati khas Tuban.

Tempat Beli Nasi Pecel di Tuban

Di Tuban, nasi pecel sudah menjadi seperti menu wajib. Setiap pagi kamu akan menemui banyak penjual kuliner nasi pecel ketika melintas di Tuban.

Mayoritas sih menggunakan daun jati sebagai pembungkusnya. Ada bahkan yang berjualan mulai malam hingga dini hari.

Selain di tengah kota, banyak juga penjual pecel di pelosok desa di Tuban. Kamu bisa ke arah timur ke arah Palang atau Widang, ke Selatan Plumpang, Rengel dan Soko atau ke Barat ke arah Merakurak, Montong Jenu dan lain-lain di sana banyak penjual nasi pecel khususnya yang bungkus daun jati.

Harga Nasi Pecel Bungkus Daun Jati di Tuban

Untuk harga jangan khawatir. Kuliner di Tuban tidak ada yang bikin kantong jebol. Harga untuk satu porsi masih banyak yang di bawah sepuluh ribu. Itu sudah lengkap, kamu tinggal santap.

Untuk di daerah pedesaan, bahkan kamu bisa menemui harga pecel bungkus daun jati ini dengan harga hanya tiga ribu. Iya hanya tiga ribu. Tuh kan murah.

Cara Menikmati

Cari tempat yang adem, jangan di depan pintu kata orang Tuban mboten ilok. Soalnya kalau kamu makan nasi pecel daun jati khas Tuban ini depan pintu kamu bakal berpotensi besar ditabrak.

Taruh di atas piring nasi pecelnya, lalu mulai buka perlahan bungkus daun jatinya. Sambil dibuka sambil hirup aroma segarnya.

Setelah itu kamu bisa mulai mencampur seluruh sayuran dan sambalnya dengan nasi, atau membiarkan seperti sediakalah lalu dinikmati sedikit demi sedikit.

Kandungan Gizi

Soal kandungan gizi jangan khawatir, makanan ini mempunyai komponen yang seimbang kok dalam satu porsinya.

Ada karbohidratnya dari nasi, lalu sayuran sarat serat tentu ada, ada lemak dari samal kacangnya lalu ada juga protein dari lauk pauknya. Lengkap pokoknya.

Tapi yang jangan berlebihan juga kalau makan. Makan secukupnya saja, yang penting kenyang dan di perut juga nyaman.

Sebagai penutup, saya ingin mengajak ayo ke Tuban dan nikmati kulinernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.