Mobil Keluarga dari Suzuki, Ini 2 Produk Unggulannya

Mobil Keluarga dari Suzuki

Mobil keluarga mewah hanya Suzuki Ertiga bisa kamu dapatkan dari produk Suzuki. Suzuki sudah banyak menghasilkan produk-produk laris di pasaran. Salah satu contohnya yaitu Suzuki Ertiga dan Suzuki XL7. Kamu wajib mengenali  kedua jenis mobil tersebut. Berikut informasi lengkapnya untuk kamu.

Termasuk 2 Jenis Mobil Yang Berbeda

Suzuki Ertiga merupakan jenis mobil LMPV (Low Multi Purpose Vehicle) yang dirancang untuk mobil keluarga. Sedangkan Suzuki XL7 dikenal dengan mobil LSUV (Low Sport Utility Vehicle) yang dirancang untuk mobil sport.

Bacaan Lainnya

Desain dan Pilihan Warna

Kedua jenis mobil ini memiliki body yang kokoh namun cukup ramping. Dari segi warna, Ertiga menyuguhkan pilihan warna yang lebih banyak. Warna Ertiga yaitu Prime Black Cool, Pearl Snow White, Metallic Magma Grey, Metallic Silky Silver, Pearl Burgundy Red, Pearl Radiant Red, dan Brave Khaki.

Suzuki XL7 menawarkan pilihan warna yang beragam sesuai 3 variannya. Untuk varian Alpha, ada warna Rising + Orange Black, Primer Cool Black, Prime Snow White, dan Brave Khaki. Varian Beta ada Prime Cool Black, Prime Cool White, Metallic Magma Grey, dan Pearl Burgundy Red.

Untuk varian Beta XL7 terdiri dari warna Primer Cool Black, Pearl Snow White, Metallic Magma Grey, dan Pearl Burgundy Red. Semua pilihan warna kedua jenis mobil ini sangat sangat mewah dan menambah nilai jual tersendiri di samping body mobil yang tangguh.

Spesifikasi Mesin

Ertiga dan XL7 sama-sama memakai mesin berkode K15B dengan kapasitas 1462 cc, DOHC, VVT, 4 silinder. Tenaga yang dikeluarkan mencapai 103 hp dengan daya torsi maksimal 138 Nm. Jadi, untuk urusan mesin, keduanya sama-sama mumpuni.

Dimensi Mobil

XL7 memiliki dimensi yang lebih besar dibanding Ertiga. Dimensi XL7 memiliki panjang 4450 mm, lebar 1775 mm, dan tinggi 1710 mm. Kemudian ground clearance sebesar 220 mm dengan radius putar hingga 1,5 meter.

Sedangkan Ertiga berdimensi lebih kecil, yaitu panjang 4395 mm, lebar 1735 mm, dan tinggi 1690 mm. Ground clearance yang dimiliki 180 mm dengan radius putar 5,2 meter. Namun, jarak sumbu roda dari Ertiga dan XL7 masih sama, yakni mencapai 2740 mm.

Review Eksterior

Dilihat dari tampilan depan, Ertiga memiliki grill horizontal dengan aksen chrome. Sedangkan grill pada XL7 perpaduan hitam doff dengan chrome serta memiliki lubang. Ertiga menggunakan projector, sedangkan XL7 sudah menggunakan LED dan DRL pada lampunya.

Pada Suzuki XL7 terdapat hood side slit di ujung samping kap mesin. Pada bagian fender, XL7 menggunakan bahan plastik berwarna hitam doff. Sedangkan Ertiga memiliki fender berbahan plastik berwarna senada dengan body mobil. 

Velg pada Ertiga bermotif bilah pisau ukuran 15 inchi. Untuk velg XL7 bermodel baru warna silver ukuran 16 inchi. Bumper pada Ertiga memiliki mata kucing berwarna merah posisi horizontal. Sedangkan bumper pada XL7 memiliki mata kucing dengan posisi vertikal.

Review Interior

Aspek interior kedua mobil ini hampir sama, yang membedakan hanya aksen kayu pada bagian dashboard dan door trim pada Ertiga. Sedangkan XL7 menggunakan aksen berwarna piano black pada dashboard dan door trim nya.

Untuk joknya sendiri sedikit berbeda. Ertiga memiliki motif jok berbahan fabric dengan motif zebra. Sedangkan XL7 memiliki jok yang juga berbahan fabric namun model bergaris. Untuk fitur dan fasilitas pada interior mobil, keduanya sama-sama memiliki fitur safety otomatis yang memadai.

Contoh fiturnya antara lain ABS dan EBD, keyless entry, parking sensor, immobilizer, dual airbags, dan masih banyak lagi. Selain itu, sistem hiburan yang ada di dalam mobil juga sudah sama-sama canggih.

Harga Mobil Suzuki Ertiga dan Suzuki Xl7

Untuk harga mobil, keduanya memiliki bandrol harga yang tergolong terjangkau untuk kelas mobil canggih berkapasitas besar.

Harga Suzuki Ertiga berkisar antara Rp 201.900.000  – Rp 243.850.000, pada bulan Desember 2021.

Sedangkan harga Suzuki XL7 berkisar antara Rp 226.550.000 sampai Rp261.700.000, pada bulan Desember 2021.

Setelah membaca ulasan di atas, sekarang kamu sudah mengetahui perbedaan-perbedaan dari kedua mobil ini.

Mana yang menjadi favorit kamu? Kedua mobil unggulan dari Suzuki di atas mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, jika ingin memilikinya, pilih sesuai selera kamu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.