Mie Pangsit Gang Mawar, Kuliner Enak di Tuban, Yuk Cobain!

Mie Pangsit Gang Mawar Tuban

Mie Pangsit Gang Mawar adalah Kuliner khas Tuban yang enak banget, kamu harus cobain. Tersedia Mie Pangsit Goreng dan ada yang rebus. Gimana rasanya? yuk ikutin terus tulisan ini. Simak sampai selesai, ya.

Suatu sore yang cerah, saya kok pengen Mie Pangsit yang enak gitu. Istri ngasih rekomendasi Mie Pangsit Gang Mawar. Katanya ini enak banget. Saya sih langsung percaya. Simple alasannya, mana ada kuliner Tuban yang enggak enak? hehehe. Iya kan? Sepakat kan? Iya dong!

Enggak pakai lama saya geber motor ke Gang Mawar untuk mendapatkan hatimu, eh! Maksudnya mendapatkan Mie Pangsit yang terkenal wuenak itu.

Mie Pangsit Gang Mawar Tuban

Warungnya sebenarnya bukan bernama Gang Mawar, tetapi Warung Sumber Urip. Sesuai dengan kebiasaan orang Jawa, yang lebih mengenal nama tempat ketimbang sebuah brand, maka yang dapat dimaklumi jika akhirnya warung ini lebih dikenal sebagai warung Mie Pangsit Gang Mawar karena letaknya di Gang Mawar.

Kuliner Tuban ini termasuk legendaris, karena banyak orang dengan berbagai latar belakang dan usia mengenalnya, bahkan menjadikannya kuliner favorit di Tuban.

Kalau saya sih, jujur barusan saja mengenalnya. Maklum, saya biasanya makan Nasi Goreng Enak di Tuban atau Nasi Pecel Daun Jati Khas Tuban yang uenak banget itu.

Alamat Warung Sumber Urip

Warungnya jelas berada di Gang Mawar. Kalau tepatnya sih di Jalan Basuki Rahmat. Ancar-ancarnya adalah SD Ronggomulyo I, terpaut dua gang dari SD tersebut. Letaknya ada di Kanan Jalan.

Jalan Basuki Rahmat sekarang satu arah, jadi kamu hanya bisa menempuh perjalanan dari arah timur atau dari arah Sambong.

Untuk kendaraan, paling enak sih pakai kendaraan pribadi. Untuk tempat parkir, kamu bisa parkir di pinggir jalan. Pastikan tidak ada rambu dilarang Parkir, ya.

Pengalaman ke Warungnya

Pertama kali masuk, aroma gurih langsung menyeruak. Entah aroma dari bumbu apa. Namun menandakan bahwa yang sedang dimasak adalah sesuatu yang enak banget.

Waktu itu saya memesan dua porsi Mie Pangsit Goreng. Saya agak lama menunggu, karena saat itu memang ada beberapa pembeli yang antri. Tapi tenang, enggak terlalu lama kok. Sambil duduk-duduk menikmati suasana warung, bisa kamu lakukan saat menunggu Mie Pangsit siap untuk disantap.

Saat itu, saya take away, tapi sepertinya enak juga makan di warungnya. Warungnya sederhana, namun sangat nikmat suasananya. Ya seperti tempat makan tradisional lainnya di Tuban.

Setelah menunggu beberapa saat, Mie Pangsit Goreng pesanan saya sudah siap.

Harga Mie Pangsit Gang Mawar

Untuk seporsi Mie Pangsit di sini kamu perlu uang Rp 20.000,-. Harga yang menurut saya sesuai dengan apa yang didapatkan oleh pelanggan seperti saya.

Mungkin sebagian menganggapnya mahal, ya jangan dibandingkan dengan Mie Ayam dong. Hehe. Memang sama-sama Mie, tapi yang ini joss. Hawong seperti yang saya bilang sebelumnya, masuk ke warungnya saja aromanya sudah sangat khas.

Review Rasa Mie Pangsit Gang Mawar Tuban

Setelah pesanan saya siap, saya langsung geber motor ke rumah. Saya sudah enggak sabar untuk menikmatinya.

Sampai rumah, ternyata sudah disiapin sama istri, mangkok dan perlengkapan makan lainnya. Mienya dibungkus di dalam kertas minyak, lalu kuahnya dipisah. Saya tuang terlebih dahulu mienya. Hmmm aroma khas yang tadi saya temui di warungnya kembali menyeruak ke indera penciuman saya.

Bersama dengan mienya terdapat daun selada, irisan daging ayam. Kurang tau, ini daging ayam kampung apa ayam potong. Nanti kita cobain. Jangan lupa juga ada bawang goreng dan daun bawang kesukaan saya. Daun bawangnya adalah daun bawang merah. Aromanya lebih kuat dan rasanya pun lebih mantab dibandingkan daun bawang di tempat lainnya. Ada juga acar timun yang menambah mantab.

Selanjutnya, dibungkus terpisah, ada kuah beserta baksonya, lalu ada pangsit goreng juga terpisah. Oke, mari kita tuang kuah dan baksonya lalu kita taruh juga pangsit gorengnya.

Langsung sendok, hmmm enak banget. Perpaduan bumbu-bumbu yang gurih dan acar yang segar, rasanya gurih segar. Memang khas kuliner Tuban banget ini. Kita coba juga pangsitnya, duh dek enak banget. Bawang gorengnya juga nendang, terus kuahnya gurih. Pokoknya kamu harus cobain.

Oiya untuk ayamnya. Saya tidak bisa mengidentifikasi, apakah ayam kampung atau ayam potong. Tetapi, rasanya enak banget.

Nah sekian review saya tentang kuliner Tuban ini. Kamu bisa menambahkan informasi tentang Mie Pangsit Gang Mawar di kolom komentar. Yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Cukup mahal kalo untuk ukuran harga di. tuban, tapi ya itu ada harga ada kualitas. Buktinya emang rasa mienya mantul dan baunya saja sudah membangkitkan selera