Mie Gacoan, Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima

Mie Gacoan Tuban

Mie Gacoan adalah restoran dengan menu utama mie yang sedang hit di Tuban di Jawa Timur. Setiap hari, antriannya selalu bikin penasaran saya. Kenapa bisa seramai itu.

Hampir setiap hari sejak kepindahan saya ke Tuban, saya selalu lewat depan restoran Mie Gacoan Tuban ini. Awalnya saya hanya mampir ke Kopi Janji Jiwa yang berada di satu kompleks sama Mie Gacoan Tuban.

Selanjutnya, saya hanya bisa memandangi menu restoran Mie Gacoan Tuban ini dari postingan story WA atau IG teman-teman saya.

Awalnya saya enggak begitu tertarik. Pertama saya tidak kenal sama Mie ini, kedua, di Tuban setiap ada restoran baru pasti ramai, lalu jika ada restoran baru lainnya maka akan ramai dan yang lama sepi, udah begitu saja terus. Nah awalnya saya merasa, paling karena baru makanya ramai.

Lama-lama saya kok ya pengen mencobanya. Pas suatu sore saya lewat depan restoran ini hakok ndadak agak sepi, yawes sliyut arahin setir mobil ke kiri masuk ke restoran Mie Gacoan Tuban yang lagi hit ini. Yuk kita Review Mie Gacoan yang ngehit ini.

Mie Gacoan di Tuban

Review Mie Gacoan di Tuban saya mulai dari letaknya dulu, yaitu ada di Jalan Basuki Rahmat, saya lupa nomornya. Restorannya besar, parkirnya luas. Tapi kalau saat ramai, bisa saja kamu yang bawa mobil enggak kebagian parkir. Tapi tenang, bisa parkir di pinggir jalan dan itu legal. Enggak perlu khawatir diderek sama Pak Dishub.

Bacaan Lainnya

Masuk ke dalam restorannya langsung disambut pemandangan homie khas restoran kekinian jaman sekarang. Lampu kekuningan tergantung rapi di ruang terbuka, lalu ada juga indoornya yang tak kalah homie dan tak ketinggalan lampu bernuansa warm atau hangat menyambut pelanggan yang datang ke indoor.

Menu yang Tersedia di Mie Gacoan Tuban dan Pesanan Saya

Ketika saya datang antrian di tempat pemesanan kebetulan sedang sepi. Jadi saya langsung masuk saja. Hanya ada tiga orang di depan saya. Tidak lama tibalah giliran saya.

Lalu saya lihat daftar menunya. Bikin kaget. Karena harganya yang murah-murah. Hari gini masih ada menu di restoran keren gini yang harganya di bawah Rp 10.000,00.

Ada banyak varian, seperti Mie Setan, Mie Iblis dan Mie Angel. Saya pesan Mie Iblis level 1. Sebenarnya awalnya saya tidak tahu bedanya Mie Iblis dan Setan. Ternyata kata istri saya, untuk Mie Iblis ala Mie Gacoan Tuban ini adalah varian Mie yang menggunakan kecap alias pedas manis.

Sedangkan untuk Mie Setan ini cenderung lebih asin atau tanpa kecap. Ada level-level pedasnya. Saya lupa sampai dengan level berapa. Karena saya tidak begitu suka dengan pedas, jadi saya memilih level satu.

Harga dan Rasa Mie Gacoan Mantab

Sudah saya singgung di judul bahwa Mie ini harga murah dengan harga yang mewah. Harga pesanan saya tersebut harganya sekitar Rp 9.500,00 belum termasuk pajak. Kalau sama pajak ya harganya sekitar Rp 10.500,00. Murah banget kan?

Lalu, saya nunggu beberapa lama. Lalu datang deh pesanan saya. Mie Iblis level 1. Oke saya komentarin. Porsi Mienya kaya kamu bikin Indomie. Ya segitulah pokoknya ukurannya. Tampilannya kecokelatan karena kecap, sedikit berminyak dan ada taburan daging ayam kecil-kecil, serta tidak lupa daun bawang merah.

Kamu tahu enggak, taburan daun bawang merah ini yang khas. Daun bawang merah ini selalu melengkapi setiap masakan di Jawa Timur. Sama seperti Sayur Ale yang selalu bikin sedap masakan di Tuban. Atau mungkin Mie Gacoan minat membuat varian Mie Ale? Haha.

Ada juga pangsit goreng yang ginuk-ginuk. Nanti kita cek dalamnya ada isinya ini pangsit gorengnya. Seingat saya ada dua pangsit dan ada beberapa pangsit yang tanpa isi.

Oke kita coba. Saya sendok, rasanya enak banget. Duh apa ya kata selain enak? Rasanya itu kaya ada pedesnya, ada asinnya dan ada juga manisnya. Lalu tekstur mienya agak kenyal dan kering. Rasa pedasnya sudah lumayan. Padahal ini level 1. Tapi jangan jadikan patokan ya komentar saya soal kepedasannya. Soalnya sudah saya disclaimer di atas, saya tidak suka pedas.

Lalu kita buka pangsit gorengnya. Ternyata isinya ayam. Banyak. Enak dan lembut. Duh, enak banget pokoknya. Oiya, tadi saya bahas soal porsi. Ternyata dengan porsi ukuran Indomie ini berhasil membuat saya kenyang.

Kesimpulan saya. Rasanya Mie Gacoan Tuban memang mewah dan harganya pun murah. Istilahnya Harga Kali Lima Rasa Bintang Lima. Yuk ke Tuban!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *