Menurut Saya, 5 Alasan ini Cukup untuk Kepengen ke Bali

Pantai Pandawa Sumber : Dok. Pribadi
Pantai Pandawa
Sumber : Dok. Pribadi

Tahu nggak kamu kalau Bali itu ternyata memiliki kedekatan budaya dengan Jawa? Ah masak nggak tahu? Banyak lho ornamen-ornamen khas Bali yang ternyata dulu juga pernah ada di Jawa. Dari Gapura, Tugu sampai pos kampling. Tapi bukan itu yang akan saya tulis. Saya akan nulis mengenai lima alasan yang menurut saya sudah cukup untuk segera mengunjungi Bali. Apa saja itu?

Transportasi

Bacaan Lainnya

Haduuuuhhh…. Ini sih memang hal yang wajib ada di kota wisata seperti Bali. Bali memiliki moda transportasi yang lengkap sehingga memudahkan kamu moving dari satu tempat ke tempat lain. Pengalaman saya pada tahun 2014 lalu ke Bali juga demikian. Dari mulai hunting tiket pesawat sampai transportasi lokal semuanya bikin bingung. Bukan bingung karena nggak ada, tapi bingung karena terlalu banyak pilihan.

Budaya

Kalau ini mah emang daya tarik utama pulau Bali, ya. Kalau saya ke Bali itu berasa banget aroma agraris Jawa di masa lalu. Orang lalu lalang dengan bersahaja dan arsitektur bangunan yang ikonik duuuuhhh. Tahu nggak bedanya arsitektur Jawa Kuno dengan Bali? Mirip banget memang tapi ada beberapa perbedaan. Menurut pengamatan saya, bangunan kuno di Jawa hanya terdapat ornamen bunga dan atau daun. Di Bali lebih bervariasi ornamen tumbuhan ada, ornamen hewan pun ada.

Hotel yang Beragam

Percayalah sama saya, kamu nggak akan cukup cuma sehari mengeksplorasi keindahan Bali. Kamu pasti butuh penginapan sekedar untuk beristirahat supaya besok pagi bisa lanjut lagi eksplorasi pulau dewata ini. Untuk urusan hotel kamu nggak bakal menemui kesulitan sama sekali di Bali. Kamu tahu traveloka.com, kan? Nah portal itu sudah lama melayani traveler yang mau pesan hotel di Bali. Mudah dan banyak pilihan. Setelah tidur jangan lupa menikmati Bali.

Kuliner

Ini mah kudu banget dicoba. Banyak kuliner khas Bali yang bisa dieksplorasi. Buat saya yang terpenting buat dicicipi adalah ayam betutu dan pie susu. Sebenernya banyak sih kuliner Bali, tapi ya dua itu menurut saya yang rekomen banget. Kamu nggak perlu khawatir sama rasa makanan di Bali enak-enak banget.

Pantai

Lagi-lagi ini adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dengan Bali. Saya orang pesisir, tapi rasanya pantai di Bali itu khas. Khasnya apa? Ya coba aja kesana sendiri dan rasakan deburan ombak dan keramahan warga Bali di sekitar pantai.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar