Mau Tahu Gimana Serunya Pengalaman Pertama Saya Touring?

Semuanya baru pertama kali Touring ke Puncak :-D
Semuanya baru pertama kali Touring ke Puncak 😀

Suatu hari pada tahun 2012, saya dengan beberapa temen yang sebelumnya nggak pernah touring. Jangankan touring ketika keliling Jakarta pun masih sering nyasar. Sebut saja Anton, dia yang mencetuskan ide untuk nekat touring ke Puncak Bogor. Kami berlima yang terdiri dari Saya, Andik, Herwanto dan Bagus menyimak pemaparan Anton untuk rencana touring kami. Anton ngoceh menjelaskan rute yang akan dilewati. Hadeeehhhh… Jaman itu saya ndak mudeng blas. Ya pokoknya diiyain aja supaya cepet selesai.

Waktu yang ditentukan pun tiba. Saya berboncengan dengan Andik, Herwanto, Bagus dan Anton naik motor sendiri-sendiri. Berangkat dari Tanah Abang. Waktu itu kami semua tinggal disekitaran Tanah Abang kecuali si Anton. Kami berangkat menuju ke Cawang terus abis itu saya lupa. Pokoknya sampai-sampai di Cibinong. Entah lewat mana aja itu. Hawong yang seperti saya bilang tadi, saya ndak tahu jalan.

Ditengah perjalanan ternyata hujan mengguyur. Kami nyari tempat berteduh, ketemulah Toko besar berwarna merah kuning dan bertuliskan Alfamart. Alfamat ini waralaba dari PT Alfamart. Untungnya ketemu toko ini, jadi kami terlebih dahulu masuk ke toko tersebut untuk membeli perbekalan dari air mineral sampai camilan. Ya lumayan buat temen nunggu hujan. Alfamart ini luar biasa sampai ke pelosok pun ada dan standard pelayanannya sama. Kalau kemana-mana lebih nyaman belanja di Alfamart.

Hujan terus mengguyur, kalau tetap bertahan di tempat ini, saya rasa nggak bakal nyampe ini ke Puncak. Saya usul untuk menggunakan jas hujan dan melanjutkan perjalanan. Di tengah perjalanan ternyata ada musibah. Jas hujan Herwanto meleleh karena kena knalpotnya yang panas itu. Duh! ada-ada saja. Nggak apa-apa perjalanan tetap dilanjutkan. Kami sampai di sebuah perbukitan, entah apa namanya. Ada fotonya sih. Mungkin kalau ada yang tahu bisa kasih tahu saya.


Pertama Kali Touring ke Puncak
Pertama Kali Touring ke Puncak

Kemudian kami melanjutkan perjalanan. Beberapa lama kemudian kami sampai di Puncak. Tapi sempet keterusan juga. Hawong nggak pernah tahu Puncak. Sampai dikejar sama Anton. Nah setelah itu kami semua menikmati pemandangan keren di Puncak Bogor. Duh kenapa nggak daridulu sampai di tempat keren ini. Kemudian kami juga mampir di Telaga Warna.

Telaga Warna
Telaga Warna

Ada retrebusinya, tapi saya lupa berapa. Dalam bayangan saya, telaga warna itu ada sebuah telaga dengan berbagai warna. Ada pink, hijau, ungu dan sebagainya. Pas masuk ke sana. Ada telaga dengan warna yang biasa aja, cokelat kehijauan karena lumut. Saya tanya temen saya “Mana warnanya? Katanya Telaga Warna?” dijawab enteng sama temen saya “Iya, tuh warnanya cokelat” Hahahaha. Nggak apa-apa tetep seru akhirnya tahu telaga warna cokelat.

Alfamart
Alfamart

Selanjutnya kami makan siang dan pulang. Itu adalah pertama kalinya saya Touring. Setelah tonggak sejarah tersebut, saya mulai sering ikut travelling, dari offroad sepeda sampai arung jeram, mendaki gunung pake kendaraan bak terbuka, snorkeling ke pulau seribu dan lain-lain. Dan dimanapun saya touring saya hampir pasti ketemu waralaba dari PT Alfamart, penolong saat laper atau kehabisan bekal dijalan udah gitu kalau punya kartu membernya bisa dapet poin yang bisa dituker sama diskon.

11 thoughts on “Mau Tahu Gimana Serunya Pengalaman Pertama Saya Touring?

  1. Mantap kaaang …emg perjalanan pertama itu gak akan bisa terlupa ya hehehe..sama wktu pertama ane touring juga kedaerah dket” puncak…

  2. Baca ini jadi ingat pengalaman pertamaku touring bareng teman-teman zaman kuliah. Waktu itu touring ke Pamengpeuk malam-malam dan dingin banget. Pulangnya tidur di musholla dan mandi di kali. Wuiihhh asyik banget, masih terkenang sampai sekarang rasanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *