Makan Malam Nasi Uduk di Bekasi, Yuk ke Warung ini

Nasi Uduk Bekasi
Nasi Uduk Bekasi

Makan malam apa enaknya? Saya kok tiba-tiba pengen makan nasi uduk. Kebetulan kemarin-kemarin pas lewat di komplek Darmawangsa Residence Bekasi ada warung nasi uduk yang sepertinya kok enak. Pembelinya banyak kadang warungnya kaya dikerubungi pembeli gitu. Ah malah bikin penasaran saja. Enggak pake lama  saya pun meminggirkan mobil untuk mencicipi nasi uduk.

Mesti sabar ya, soalnya ramai yang beli. Penjualnya sudah sepuh, sepertinya suami istri, duh Dek, romantis tenan. Suaminya sedang menggoreng gorengan. Ya iya mosok menggoreng rebusan. Saya melongok, Duh itu tempe goreng sama ote-ote hangat yang menggoda. Ote-ote itu apa mas? Kalau orang Bekasi bilang bakwan atau bala-bala. Di sini gorengannya selalu fresh. Gorengannya selalu cepat habis, jadi orang-orang yang antri ini sebagian ya nungguin gorengannya mateng.

Di bawah tenda sederhana dan meja yang juga tidak kalah sederhana berjajar lauk-pauk yang siap menemani nasi uduk dan pastinya menambah nikmat nasi uduk. Ada kering tempe, orang Bekasi bilangnya tempe orek, kemudian ada bihun, mie kuning, terong bumbu bali, telur bumbu bali juga, terus ada juga telur goreng. Gimana sudah ngiler belum ngebayanginnya? Sabar, antri dulu, Mas.

Tangan lincah Ibu yang sudah cukup sepuh ini dengan telaten membungkus nasi uduk, lalu meletakkan lauk-pauk sesuai selera pembeli. Jangan diburu-buruin, nikmati saja prosesnya. Oiya satu lagi yang sepertinya enak, soalnya dari penampakannya enak sekali, yaitu sambal terasinya. Baunya udah bikin ingin segera makan saja.

Setelah sabar antri dan menahan lapar, sayapun mendapat giliran. Saya membeli nasi uduk. Ya iya wong emang warung nasi uduk. Saya minta lauknya mie, bihun lalu kering tempe, dan tentu saja gorengannya. Gorengannya saya minta tiga. Gini kok mau diet gorengan. Gagal Mas Bro. Harganya berapa? Murah, Bro. Beneran murah, tapi saya lupa berapa.

Kalau kamu mau ke warung ini silakan menuju ke Perumahan Darmawangsa di Kecamatan Tambun, Utara Kabupaten Bekasi. Ya patokannya Giant Wisma Asri, terus Jembatan Besi belok kiri. Kalau ketemu jalan jelek berlubang kanan-kiri dan tengahnya. Eh gimana? Ya emang jelek semua baik di kanan, kiri maupun di tengah, hehe. Tapi cuma dikit kok. Lurus terus menelusuri jalan Pisangan raya, terus sampai ketemu sama Gerbangnya Darmawangsa Residence, nah udah tu masuk terus, warungnya ada di deket Indomart Darmawangsa. Gampang kan?

Kemudian sampai rumah, saya langsung makan itu nasi uduknya. Benar saja, rasanya sesuai sama ekspektasi saya saat pertama kali melihatnya. Nasi uduknya enak, tapi enakan nasi uduk di Tuban sih, nanti saya ceritain. Kemudian bumbunya berasa, yang maknyus sambelnya. Khas rumahan. Kamu baru nyolek aja pasti langsung ingat rumah. Gimana mantab jaya kan?

Warung nasi uduk ini buka dari mulai sore ya sekitar-sekitar jam 5 sore gitu. Pokoknya ngepasin orang yang pulang kerja terus kelaperan kaya saya. Tutupnya kayanya sampai habis deh, tapi jujur saya ndak pernah ngonangi tutupnya. Hawong saya ini kalau sudah sampai rumah suka malas keluyuran lagi. Oiya saya ndak sempat foto nasi uduknya, saya sudah lapar pas beli nasi uduk itu. Jadi dibuka langsung dilahap sampai habis, sisa bungkusnya doang.

Jadi kalau kamu mau makan nasi uduk yang enak di Bekasi, kamu bisa mengunjungi warung nasi uduk ini. Enak dan murah, Setuju bukan?

Tulisan ini menarik? Dukung kami untuk selalu memberikan konten yang menarik dengan terus membaca tulisan di Blog ini dan klik Daftar isi untuk membaca tulisan menarik lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *