Kalau Kamu Pengen Piknik, Aku Tunjukkan 5 Tempat Keren di Garut

Kebun Strawberry, sebelah kiri
Kebun Strawberry, sebelah kiri

Kamu mulai lemas, lunglai, lemah tak berdaya atau malah suka uring-uringan dan nggak konsen ngerjain sesuatu. Itu tanda-tanda kamu kurang piknik. Piknik gih mumpung masih ada waktu dan mumpung masih banyak tempat keren di Indonesia. Ayo aku tunjukkan tempat keren tersebut. Nama kota kecil ini adalah Garut. Apa jaket kulit? Iya benar di Garut ada banyak sentra kulit. Selengkapnya simak yuk 5 tempat keren di Garut.

Puncak Darajat Pass

Bacaan Lainnya

Pemandian Air Panas Darajat Pass
Pemandian Air Panas Darajat Pass

Garut itu di pusat kotanya saja sudah dingin. Saya nggak mau bilang sedingin hatimu karena sudah mainstream, saya hanya mau bilang Garut itu dinginnya seger. Cocok buat kamu yang otaknya panas karena rutinitas yang padat. Di Garut ada tempat yang dingin banget, namanya darajat pass. Kalau kamu kesini siapin selimut tebel kalau perlu berlapis. Seru ya, dingin-dingin? Sebenarnya bukan dinginnya yang seru, justru angetnya yang seru. Lho kok bisa?! Di Darajat Pass ada pemandian air panas yang akan menghangatkan jiwa ragamu.

Disini banyak juga hotel dan vila. Kamu bisa memesan hotel-hotel itu di traveloka. Di Drajat Pass kamu bisa mandi air hangat dengan pemandangan pegunungan yang seolah memagari tempat pemandian itu. Berasa kaya di kolam pribadi deh kalau lagi sepi.

Gunung Sadahurip

Gunung Sadahurip
Gunung Sadahurip Sumber : inilahgarut.com

Kamu pernah denger kabar yang menyebutkan bahwa beberapa gunung di Indonesia ini ditengarai bukan bentukan alam namun ada campur tangan manusia. Bahkan santer beredar kalau itu semua adalah piramida kaya di Mesir. Salah satu gunung yang dikabarkan merupakan struktur piramida adalah Gunung Sadahurip yang ada di Garut. Ini tempat juga nggak boleh kamu lewatkan ketika di Garut. Dari jauh Gunung ini memang piramida walaupun nggak simetris-simetris amat.

Candi Cangkuang

Candi Cangkuang
Candi Cangkuang

Kalau denger kata candi kamu pasti ingat candi prambanan atau borobudur. Di Garut yang jauh dari kedua candi yang saya sebutkan sebelumnya, terdapat sebuah candi bernama Cangkuang. Candi bercorak Hindu ini terletak di tengah danau sehingga kalau kamu mau ke Candi ini kamu harus menyebrang danau dengan rakit. Gimana? Masih kurang romantis apa coba? Nama Candi ini diambil dari nama pohon yang tumbuh disekitar candi dan bernama pohon Cangkuang.

Sukaregang

Sukaregang Sumber : imansyah88.wordpress.com
Sukaregang
Sumber : imansyah88.wordpress.com

Kamu suka jaket kulit, tas kulit, gesper kulit atau apa saja yang berhubungan dengan kulit? Maka kamu berada ditempat yang tepat yaitu Jalan Sukaregang Garut. Di sepanjang jalan ini berjajar banyak banget toko-toko yang menjual aneka barang yang terbuat dari kulit. Barang-barang di sini sangat berkualitas, sehingga jangan kaget dengan harganya, ya?

Chocodot

Chocodot Sumber : localityphoto.com
Chocodot
Sumber : localityphoto.com

Buat kamu yang suka sekali dengan cokelat, kamu akan seneng banget sama toko oleh-oleh satu ini. Chocodot menyediakan banyak banget produk cokelat. Tapi yang paling menarik adalah chocodot sendiri, yaitu cokelat isi dodol. Kamu tahu kan dodol adalah makanan khas Garut yang enak banget itu, dikombinasikan dengan cokelat yang memang dasarnya udah enak. Nah jangan lewatkan, ya.

Itu diatas adalah lima tempat yang bisa kamu kunjungi ketika di Garut. Sebenarnya masih banyak sih yang bisa dieksplorasi di Garut ini. Ditambah lagi sama udaranya yang sejuk dan keindahan budaya Sunda. Duh ngangenin! Kalau kamu punya kesempatan sebaiknya segera jalan-jalan ke Garut, nggak bakal rugi! Kalau bisa ajak orang-orang terkasih kamu. Dijamin deh orang-orang terkasih kamu akan semakin menyayangi kamu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 Komentar

  1. Saya belum pernah ke Garut sama sekali, mas. Tapi, kayaknya liat ini, bisa masuk list liburan.

    Btw, karena saya suku Jawa (bukan bermaksud rasis), entah kenapa saya suka dipanggil ‘neng’ kalau lagi di antara masyarakat Sunda. Haha. Next time semoga bisa ke Garut, euy :3

  2. Suasananya adem banget. Pernah baca di artikel lain tentang Gunung Sadahurip, katanya susunan pembentuknya ga kek gunung gitu?