JX Indonesia Teman Online Seller, Mudah dan Terpercaya

JX Indonesia

JX Indonesia adalah perusahaan ekspedisi terkemuka yang berdiri sejak tahun 2015 di Jakarta. JX Indonesia merupakan anak usaha dari PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau sering kamu kenal dengan Gojek.

Online seller tumbuh bagai jamur di musim hujan. Saat pandemi, online seller menemui momentumnya. Sebenarnya sebelum pandemi pun, pertumbuhan online seller sudah sangat pesat. Ini terbukti dari berbagai pernyataan otoritas terkait tentang pengaruh online shop terhadap terseoknya toko offline bahkan yang besar sekalipun.

Bacaan Lainnya

Saya bersama istri merintis toko online sejak tahun 2018 yang lalu. Sebenarnya, istri sudah lama menekuni bidang kerja ini, namun di tahun 2018 lah diseriusin dengan konsep yang lebih baik. Awalnya semuanya dijual, semua dicoba dan semuanya dilayani. Namun, kok ya enggak berkembang, ya mungkin karena hanya dibuat sampingan dan tentunya tidak fokus.

Setelah berdiskusi panjang, akhirnya kami juga mulai membuat brand bernama Nila Nira. Artinya, entahlah. Tapi kami ingin menggambarkan bahwa nila adalah warna yang indah dan nira yang berasa manis. Jadinya kami ingin usaha kami berwarna indah dan berasa manis. Itu sekilas tentang usaha toko online kami. Toko kami bergerak di bidang home decoration, dari mulai mebel, hiasan dinding dan aksesoris rumah lainnya.

Untuk ekspedisi awalnya saya begitu buta, saya tidak tahu jenis ekspedisi, jangkauannya hingga harganya. Saya kira semua ekspedisi itu sama saja dan layanannya ya hanya kirim-kirim saja.

Seiring berkembangnya waktu, banyak customer saya yang menanyakan tentang ekspedisi yang digunakan dan harganya. Lama-lama saya kepikiran, jadi ekspedisi juga penting untuk dipikirkan strategi memilihnya, supaya saya bisa memenuhi ekspektasi customer saya.

Lalu, saya menerima informasi bahwa ada ekspedisi yang bernama JX Indonesia. Saya membuka website resminya ternyata perusahaan ini adalah bagian dari GoJek yang sudah kamu kenal tentunya nama besarnya. Selanjutnya ternyata banyak layanan yang bisa kamu gunakan khususnya untuk kamu online seller seperti saya dan istri.

Layanan tersebut di antaranya:

  1. Reguler

Reguler adalah seperti pengiriman pada umumnya. Yaitu kamu kirim barang, bayar secara transfer via ATM atau mobile banking dan barang akan diantarkan ke customer kamu.

  1. COD

Cash on Delivery atau COD adalah layanan yang mulai kami coba. Banyak pelanggan kami yang menanyakan apakah kami menyediakan layanan COD. Sekarang kami sudah buka layanan COD dan ternyata asyik-asyik aja menggunakan layanan ini. Kami aman, pelanggan nyaman. COD ini menurut data ada 50% transaksi belanja online yang menggunakan layanan ini. Jadi untuk penjual online, yuk jangan ragu gunakan COD demi perluasan cakupan pasar kamu.

  1. CSOD

Card Swipe on Delivery, layanan dari JX Indonesia yang belum saya gunakan. Mungkin sebentar lagi akan kami coba tawarkan kepada pelanggan kami tentang layanan ini. Bedanya apa sih, dengan COD? Sebenarnya dari namanya saja sudah beda, yang satu cash, yang satu card swipe. Card swipe artinya kurir JX Indonesia akan membawa EDC yang bisa kamu swipe dengan kartu debit atau kredit kamu.

Selanjutnya kenapa sih, saya tertarik dengan JX Indonesia sahabat online seller, setidaknya ada tiga alasan saya:

  1. Layanan Pick Up

Layanan ini penting buat saya. Mager bund, habis packing-packing eh masih harus antar-antar paket ke ekspedisi. Mending waktu untuk antar-antar digunakan untuk update toko online, story dan lain-lain yang bisa mengembangkan pemasaran toko kami.

  1. Tersedianya Layanan COD

Seperti sebelumnya saya infokan bahwa layanan COD ini sedang kami jajaki untuk menumbuhkan penjualan toko online saya. Ternyata memang dapat meningkatkan volume penjualan karena pelanggan merasa aman, meminjam istilah dari JX Indonesia, pelanggan tidak membeli kucing dalam karung. Nah, layanan COD dari JX Indonesia ini juara sudah berpengalaman.

  1. Banyak Promonya

Ya gini ini online seller kalau ada potensi efisiensi jadi enak, promonya ekspedisi artinya juga kesempatan untuk bikin promo ke pelanggan. Ngomong-ngomong soal promo, di bawah nanti saya akan tulis tentang promo JX Indonesia yang sedang berlangsung. Seru kan?

Terakhir, saya akan bahas tentang promo. Siap-siap, ya. JX Indonesia membuat promo bertajuk #SERBU atau #Serba6Ribu. Pada promo ini tarif pengiriman JX Indonesia bagi online seller adalah sebesar Rp6.000,00/kg. Murah banget, kan?

Promo ini juga mencakup untuk layanan reguler, COD dan CSOD. Serunya ada layanan Free pick-up tanpa minimal jumlah paket dan tanpa dikenakan biaya tambahan lagi. Nah, untuk yang mager-mager habis packing seperti saya tadi, bisa banget manfaatin promo ini.

Lalu gimana caranya untuk mendapatkan promo ini? Gampang sih tinggal daftar saja di https://www.j-express.id/business-register. Untuk ketentuan barangnya yaitu maksimum 10 kg dan memiliki dimensi maksimum panjang 39cm, lebar 39cm, dan tinggi 39cm. Jenis barang bukan termasuk makanan, minuman, frozen food, tanaman hias, binatang peliharaan, barang pecah belah, atau produk yang dilarang dikirimkan sesuai peraturan. Wah, kok ya pas ya sama bidang bisnis saya dan istri di online shop kami. Ketentuan lengkap promo ini dapat dilihat di https://www.j-express.id/serbu-awal-tahun-bareng-jx-kirim-ke-mana-aja-serba6ribu/129

Udah itu ulasan saya tentang JX Indonesia teman online seller.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *