Ingin Liburan Singkat Anti Bokek di Pontianak? Kunjungi 4 Tempat Wisata Berikut Ini!

Pontianak, sumber : pontianakkota.go.id

Musim liburan memang kerap kali digunakan setiap orang untuk bepergian keluar kota ataupun pulau. Apalagi buat kamu yang tinggal di Jakarta. Tentu meninggalkan hiruk pikuk ibu kota untuk sekedar melepas penat adalah pilhan yang tepat. Salah satu kota yang bisa kamu datangi untuk mengisi liburan singkat adalah Pontianak. Kota yang terletak di bagian barat pulau Kalimantan ini memiliki beragam destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi dan tentunya juga terjangkau dari segi harga.

Untuk biaya tiket pesawat, kamu bisa memesannya terlebih dahulu dari berbagai aplikasi online yang tersedia. Pastikan untuk mengecek dan membandingkan harga termurah dari beberapa aplikasi tersebut. Promo tiket pesawat murah pun biasanya banyak bertebaran menjelang musim liburan. Seperti hal nya promo-promo yang diberikan oleh kartu Kredit BNI Visa Platinum, kamu bisa mendapatkan banyak promo menarik dari mulai tiket pesawat, hotel, restoran dan masih banyak. Sehingga bisa kamu manfaat kan untuk menambah keseruan liburan kamu di Pontianak.

Waktu yang akan ditempuh dari Jakarta ke Pontianak sekitar 1 jam 15 menit. Kamu bisa memanfaatkan waktu tersebut dengan membaca novel, mendengarkan lagu, ataupun tidur. Namun jika kamu menggunakan kartu Kredit BNI Visa Platinum, kamu bisa menggunakan fasilitas bandara seperti airport lounge yang ada di bandara International seluruh Indonesia.

Sedangkan jika kamu bepergian dengan menggunakan kapal laut, maka waktu tempuhnya sekitar 3 hari 3 malam.

Jadi, apakah kamu sudah siap? Ini dia Tempat Wisata di Pontianak yang bikin liburan seru!

Tugu Khatulistiwa

Salah satu ikon dari kota Pontianak yang paling terkenal adalah Tugu Khatulistiwa. Bahkan saat kamu baru menginjakan kaki di Bandar Udara Supadio, kamu akan melihat miniatur dari Tugu tersebut. Kamu bisa mengunjungi Tugu Khatulistiwa sembari belajar mengenai seputar garis khatulistiwa. Jika kamu mengunjungi Pontianak di tanggal 21-23 Maret atau 21-23 September, maka kamu juga bisa melihat secara langsung fenomena posisi matahari berada tepat di garis khatulistiwa. Fenomena tersebut menyebabkan semua benda yang berada diatas garis khatulistiwa tidak memiliki bayangan. Menarik bukan?

Dengan seribu rupiah, kamu sudah bisa mengunjungi Tugu Khatulistiwa. Lokasinya pun juga cukup terjangkau dari pusat kota, yaitu di Jl Khatulistiwa, Batu Layang. Kamu bisa berkunjung ke sana setiap harinya dimulai dari jam 7 pagi hingga 10 malam. Jadi tunggu apa lagi? Segera kunjungi Tugu Khatuliswa ya.

Keraton Kadriah

Tak jauh dari Tugu Khatulistiwa, kamu juga bisa mengunjungi Keraton Kadriah. Keraton peninggalan Kesultanan Pontianak, Sultan Syarif Abdurrahman Alqadrie ini dibangun pada tahun 1771. Disana kamu bisa belajar dan melihat benda-benda bersejarah khas kota Pontianak, seperti meriam kuno dan perabotan peninggalan sultan maupun permaisuri.

Kamu juga bisa melihat secara langsung Al-Quran yang ditulis sendiri oleh Sultan Syarif Abdurrahman. Lokasinya berada di Jl Tanjung Raya No.1, Da;am Bugis Pontianak Timur. Sebelum berkunjung, pastikan kamu telah mencatat jam operasionalnya ya. Karena keraton tersebut hanya buka dari jam 10 pagi hingga 6 sore.

Masjid Jami Pontianak

Jika kamu ingin mengunjungi wisata relligi di Pontianak, maka Masjid Jami jawabannya. Masjid yang terletak di Dalam Bugis, Pontianak Timur ini sudah ada sejak masa pemerintahan Sultan Syarif Abdurrahman. Dijuluki pula sebagai masjid tertua dan menjadi saksi bisu terbentuknya kota Pontianak. Saat malam hari, kamu akan melihat masjid tersebut berdiri kokoh ditepian Sungai Kapuas dengan sorotan lampu-lampu dari rumah warga yang menambah kesan menawan. 

Taman Alun-Alun Kapuas

Taman Alun-Alun Kapuas merupakan salah satu taman yang selalu ramai dikunjungi apalagi saat malam hari. Dengan adanya Sungai Kapuas yang dijadikan sebagai ikon kebanggaan, tempat wisata tersebut tak pernah sepi dari pengunjung yang hanya sekedar ingin bersantai sembari merasakan tur keliling Sungai Kapuas dengan menggunakan sampan yang disediakan. 

Biaya untuk merasakan tur tersebut juga terbilang murah, cukup merogeh kocek sebesar Rp 10 ribu untuk satu tiketnya. Kamu juga bisa menemukan berbagai jajanan menarik khas Pontianak disana. Untuk memasuki Taman Alun-Alun Kapuas, kamu juga tidak dikenakan biaya masuk. Jadi tidak perlu takut uang habis saat berkunjung kesana. 

Nah itu tadi 4 tempat yang bisa kamu kunjungi saat ke Pontianak. Tempat-tempat itu juga terbilang murah banget loh, jadi tidak akan bikin kamu bokek. Tertarik berkunjung kesana? Jangan lupa apply kartu Kredit BNI Visa Platinum agar kamu bisa menikmati promo menarik lain nya. Terkait kartu kredit BNI Visa Platinum, kamu bisa cek info lengkap nya disini https://www.cekaja.com/banks/bni/kartu-kredit/bni-visa-platinum .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *