Ice Skating Surabaya, Seru dan Ini Tempatnya

Ice Skating Grand City Surabaya

Ice Skating Surabaya, tempat yang seru untuk bermain dan berlatih berseluncur di atas es. Di sini kamu bisa bermain sesuka hati berselancar ke kanan dan ke kiri. Kamu bisa menikmati dinginnya es di tengah panasnya surabaya.

Menurut wikipedia, Ice Skating atau Seluncur Es adalah berseluncur di atas es. Untuk melakukan aktivitas ini kamu harus menggunakan sepatu khusus yang memasang sebilah pisau baja di bagian bawahnya. Hal ini untuk memudahkan kamu berseluncur di atas es.

Bacaan Lainnya

Teorinya sih, pisau baja yang terpasang pada bagian bawah sepatu kamu itu jika bergesekan dengan es maka akan menghasilkan panas, lalu melelehkan es yang ada, selanjutnya tercipta efek licin. Dengan lantai yang licin, maka kamu akan meluncur.

Ice Skating di Surabaya

Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia. Orang mengenal dengan sebutan Kota Metropolitan kedua setelah Jakarta. Dengan kenyataan seperti itu, maka tidak mengherankan jika hiburan berbasis keterampilan seperti Ice Skating akan banyak diminati.

Di Surabaya, Wahana Ice Skating atau Seluncur Es ada di Mall Grand city Lantai G. Mall ini terletak di Jalan Walikota Mustajab Nomor 1, Surabaya. Untuk kamu yang ingin mengunjunginya, kamu cukup set saja tujuan di Google Map kamu.

Harga Ice Skating di Grand City Mall Surabaya

Untuk menikmati wahana ini, kamu cukup membayar sebesar Rp 75.000 per sesi. Selama pandemi Covid 19, wahana ini membatasi jumlah pengunjung yang berada di dalam wahana. Kapasitas total dari Ice Skating yang berukuran 8 x 40 meter ini adalah 100 orang, namun dibatasi menjadi hanya 50% dari kapasitas total atau sebanyak 50 orang.

Sesi juga terbatas hanya 25 menit per sesi. Jika sesi kamu telah selesai maka petugas akan meniup pluit. Bunyi pluit tersebut menandakan sesi telah habis, dan kamu harus segera meninggalkan wahana menuju ruang tunggu.

Selanjutnya petugas akan melakukan pembersihan terhadap wahana dan melakukan pemberian disinfektan untuk memberi rasa aman bagi pengunjung. Jadi kamu enggak perlu mencemaskan tentang kebersihan tempat ini.

Cara Membeli Tiket

Waktu yang dibutuhkan: 15 menit.

Untuk melakukan pembelian tiket Ice Skating di Grand City Mall Surabaya sangat mudah. Langkah pertama tentu saja kamu harus menuju ke lantai G Grand City Mall lalu pergi ke loket tiketnya.

  1. Scan QR Code

    Kamu bisa scan qr code yang tersedia di loket. Lalu isikan data yang akan pesan tiket.

  2. Tunjukkan ke Loket Hasil Registrasi Kamu

    Setelah mengisi data pemesan tiket, kamu tunjukkan ke petugas, bahwa kamu sudah registrasi.

  3. Sampaikan Ingin Membeli Berapa Tiket

    Setelah itu, petugas akan menanyakan akan membeli berapa tiket.

  4. Siapkan Metode Pembayaran

    Di sini tersedia beberapa metode pembayaran, pastikan tersedia biaya sebesar Rp 75.000

  5. Pembayaran

    Silakan bayar sesuai dengan metode yang kamu pilih.

  6. Kamu Sudah Punya Kaos Kaki dan Kaos Tangan?

    Untuk kamu ketahui, di loket tersedia juga Kaos Kaki dan Kaos Tangan. Tentu tidak gratis, kamu harus membayar untuk menikmatinya.

Mulai Berseluncur di Es

Setelah kamu selesai dan berhasil membeli tiket. Selanjutnya kamu menuju ke ruang tunggu. Di sini kamu akan mendapatkan sepatu ice skating sesuai dengan ukuran yang kamu minta.

Silakan ganti alas kaki dengan sepatu ice skating yang sudah kamu dapatkan. Pakai kaos kaki dengan benar untuk menghindari cidera kaki. Lalu jangan lupa juga untuk memakai kaos tangan untuk melindungi tangan kamu ketika terpaksa harus menyentuk es. Es di Ice Skating bertekstur kasar, sehingga jika kamu menyentuh tanpa kaos tangan, akan berpotensi melukai tangan kamu.

Selanjutnya kamu akan dipanggil oleh petugas Ice Skating. Silakan masuk dan nikmati berselancar di atas es. Tenang saja, jika kamu terjatuh akan ada petugas yang akan menolong kamu. Di pinggir-pinggir juga ada pagar yang bisa kamu pakai untuk berpegangan.

Ada juga pegangan berbentuk binatang es lucu yang bisa kamu gunakan selama berseluncur. Tentu kamu harus sewa ke petugas yang ada di situ.

Sejarah Ice Skating

Skating berasal dari kata Skate. Skate sendiri berasal dari bahasa Jerman kuno schake yang berarti tulang kering. Lalu apa hubungannya tulang dengan ice skating. Jadi di zaman dahulu, tulang rusa atau tulang kuda diikatkan di bawah sepatu lalu digunakan untuk berselancar.

Tulang rusa dan kuda itu pada zaman modern berganti menjadi sebilah pisau berbahan baja.

Zaman dahulu, sepatu seluncur es ini berguna untuk sarana berburu. Baru abad ke-12, di Belanda baru mulai ada perlombaan seluncur es dengan sepatu yang menggunakan sebilah pisau baja di bagian bawah sepatunya. Sepatu seluncur es atau Ice Skating terus berkembang hingga bisa kamu lihat saat ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.