I Like Monday, Lakukan Ini untuk Sambut Hari Senin

I Like Monday

I Like Monday artinya menurut saya adalah bukan sekedar saya senang hari Senin, tapi lebih dari itu merupakan ajakan untuk bersyukur dan bersemangat menyambut setiap hari yang diberikan oleh Allah.

Tenang, saya juga sama kok, kamu enggak sendiri. Saya dan jutaan orang lainnya juga sering malas membayangkan hari Senin.

Bacaan Lainnya

Terbayang lamanya saya di jalan menuju ke kantor, terbayang betapa antrenya SPBU, terbayang macetnya jalan dan lain-lain.

Dan yang di Jakarta lebih mantab lagi. Saya belasan tahun tinggal di Jakarta. Hari Senin adalah sesuatu sekali. Slogan I Like Monday sangat penting digaungkan di kota terbesar di Indonesia ini

Tapi mau enggak mau kan tetap harus dijalani, akhirnya ya coba I Like Monday.

Menurut saya, hal paling krusial untuk menghadapi hari Senin adalah persiapan. Saat persiapan maka akan muncul perasaan bersemangat.

Pada tulisan tentang I Like Monday ini, saya akan membagikan pengalaman saya menyambut Senin. Rasanya tetap relevan untuk kamu yang tinggal di Jakarta maupun di luar Jakarta.

Jangan Terlalu Lelah Saat Weekend

Ketika hari Jumat tiba, maka saya akan merasa sangat bersemangat. Saya yakin kalian juga sama. Rasanya ingin segera melakukan banyak hal ketika weekend tiba.

Namun ternyata kamu harus bijak memanfaatkan weekend untuk beraktivitas. Jangan sampai larut untuk menghabiskan tenaga demi bersenang-senang selama weekend. Ingat kamu harus menyisakan tenaga untuk mencintai hari Senin alias I Like Monday.

Tips dari saya adalah sisakan waktu di hari minggu untuk beristirahat. Biasanya saya akan menyempatkan untuk tidur siang. Yang mana hal tersebut adalah hal yang mustahil saya lakukan ketika weekdays.

Persiapkan diri untuk I Like Monday

Nah supaya kamu bisa merasakan I Like Monday, kamu bisa memulainya dengan persiapan. Saya biasanya akan mulai mempersiapkan hari Senin ketika matahari terbenam pada hari Minggu.

Saya akan mulai mengecek bahan bakar kendaraan saya. Maklum, sekarang beli bensin adalah pekerjaan yang semakin menguras kesabaran. Antrinya itu lho.

Dengan mengisi bahan bakar pada malam hari sebelum hari Senin, akan membuat kamu lebih tenang menghadapi Senin.

Kemudian saya akan melanjutkan dengan aktivitas mengecek kembali tas kerja. Saya cek apakah ada barang yang tertinggal misalnya kaos kaki kotor, kotak bekal dan lainnya. Sekalian saya mempersiapkan keperluan kerja yang saya bawa di tas.

Persiapan selanjutnya tentu saya mempersiapkan seragam kerja saya. Maklum saya hanya pegawai, jadi ya masih tetap harus menggunakan seragam kerja.

Percayalah dengan mempersiapkan diri menghadapi hari Senin, itu akan meringankan beban saat Senin tiba. Artinya kamu sudah semakin mendekati I Like Monday.

Tidur Lebih Awal

Biasanya lalu lintas saat minggu mulai memasuki siang hari sudah sangat lengang. Kalau sudah tidak ada keperluan, lebih baik gunakan waktu untuk tidur lebih awal.

Tidur lebih awal akan menjamin kamu mendapatkan istirahat yang cukup. Istirahat yang cukup adalah salah satu kunci sukses menghadapi hari Senin dan merasakan sensasi I Like Monday.

Bangun Lebih Pagi

Di atas sudah saya jelaskan bahwa tidur awal akan menjamin kamu cukup istirahat hingga kamu bisa bangun lebih pagi. Bangun lebih pagi di hari Senin banyak manfaatnya.

Manfaat paling utama adalah kamu punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Untuk yang sudah punya anak yang sedang sekolah, maka hari Senin biasanya akan dituntut berangkat lebih pagi. Kebayang kan?

Kalau kamu punya waktu cukup untuk mempersiapkan diri, maka kamu akan dengan mudah menjalaninya. Terpenting adalah kamu tidak memerlukan effort ekstra.

Dengan begitu kamu bisa menghemat tenaga kamu.

Dengan bangun pagi pula, kamu bisa sedikit melakukan workout. Ya yang ringan-ringan lah yang penting badan terasa segar.

Kalau kamu terlambat bangunnya maka mustahil kamu bisa workout. Dan pasti badan cepat lemas karena kurang olahraga.

Berangkat Lebih Pagi demi I Like Monday

Untuk hal ini kamu enggak perlu lagi tahu apa alasannya. Sudah jelas kan hari Senin itu harinya orang sibuk. Jalanan sudah pasti macet.

Selain macet, semua orang juga terburu-buru. Rawan kecelakaan. Jadi lebih baik, berangkat lebih pagi. Ketika macet pun tetap masih ada waktu untuk sampai di tempat kerja.

Asal-usul I Like Monday

Kata ini sebenarnya merupakan antitesa dari I Hate Monday yang berasal dari sebuah lagu The Boomtown Rats yang berjudul I Don’t Like Mondays.

Konon lagu ini menginspirasi seorang pelajar yang rajin dan jauh dari pergaulan bebas. Namun di suatu hari dia menembaki teman-temannya di sekolah hingga ketika ditanya alasannya, jawabannya adalah I Hate Monday.

Selain itu ada versi lain yang menyatakan bahwa ada penyakit hari Senin atau Monday Disease yang melanda pekerja wool. Ketika hari Senin mereka merasakan asma akibat alergi wool.

Hal itu karena pada hari minggu mereka libur.

Nah dengan alasan tersebut para pekerja sangat membenci hari Senin.

Lalu sebagai antitesa I Hate Monday yang sudah banyak menjangkiti pekerja, maka muncul istilah I Like Monday yang artinya Saya Senang Hari Senin. Atau bisa juga memberi semangat pada diri sendiri pada hari apapun sama saja, tetap harus disyukuri dan dijalani.

I Like Monday!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *