Dokter Terdekat Salah Satunya, Ini yang Harus Kamu Persiapkan saat Gathering

Dokter Terdekat saat Employee Gathering

Dokter terdekat adalah salah satu hal penting yang perlu kamu persiapkan ketika menjadi panitia gathering kantor.

Suatu hari yang cerah saya ditunjuk jadi Bagian Perlengkapan untuk acara Gathering kantor. Sebenernya ini bukan penugasan pertama sih. Saya sudah sejak awal kerja di kantor ini selalu ditunjuk jadi Bagian Perlengkapan acara Gathering Kantor.

Bacaan Lainnya

Mungkin orang kantor tahu latar belakang saya yang suka travelling jadi tahu keperluan dan perlengkapan saat berada di luar kantor. Nah biasanya saya sebagai Sie Perlengkapan saya mempersiapkan hal-hal ini.

Survey Lokasi, Jangan Lupa Survey Dokter Terdekat

Survey lokasi bagi seorang bagian perlengkapan bukan menentukan lokasinya, namun mempersiapkan segala sesuatu sesuai keadaan lokasi. Kamu mesti catat hal-hal detail tentang lokasi ini.

Kamu harus catat rute, lalu menggunakan kendaraan seukuran apa, Bus masuk apa tidak dan lain-lain. Lalu kamu juga harus mencatat tentang keadaan cuaca di lokasi. Apakah cenderung panas atau cenderung sering hujan. Jika panas kamu harus pikirkan gimana menghadirkan kenyamanan saat udara panas, atau jika lokasinya sering hujan juga kamu mesti siapkan.

Intinya kamu harus tahu betul keadaan lokasi dan sekitarnya, supaya kamu bisa persiapkan semua perlengkapan dengan baik.

Siapkan Transportasi

Nah setelah survey lokasi, kamu selanjutnya harus mencari Transportasi yang pas. Kalau Gathering sih paling pas pakai Bus ukuran besar, yang dalam satu Bus bisa muat sekitar 40 orang. Kamu juga harus mempertimbangkan rute dan kondisi jalannya untuk menentukan Transportasi yang pas.

Di sisi transportasi kamu juga mesti memastikan seluruh perijinan perjalanan clear. Kamu bisa minta surat jalan dari Polsek tempat kantor kamu berada. Koordinasi dengan Polisi dan Dinas Perhubungan dimana tempat parkir Bus saat menjemput penumpang. Jangan sampai Bus yang kamu bawa ditilang. Hehe.

Koordinasi dengan Bagian Acara

Perlengkapan itu kan tujuannya untuk menyukseskan acara. Kamu mesti terus koordinasi dengan Sie Acara. Kamu harus persiapkan seluruh keperluan acara, seperti sound system, penerangan, panggung, peralatan games dan lain-lain.

Jangan sampai Acara jadi kacau karena kamu enggan berkoordinasi dengan Sie Acara.

Dokter Terdekat

Nah ini paling penting, orang kantor kan terdiri dari berbagai macam usia. Pasti juga memiliki berbagai macam risiko kesehatan. Saya bawa dokter sih biasanya dalam rombongan gathering. Namun pernah juga dokter yang saya bawa ternyata ada panggilan mendadak, urusan keluarga sih. Tapi deg-degan juga ketika dokter pulang.

Nah sekarang sih sudah lebih tenang. Sebelum berangkat saya sudah bisa survey dokter terdekat dari lokasi gathering kantor. Ada aplikasi halodoc yang salah satu fiturnya adalah dokter terdekat.

Dengan fitur dokter terdekat kamu bisa melihat dokter terdekat, lalu kamu sebagai orang perlengkapan sudah bisa memperkirakan berapa lama waktu yang tempuh ke tempat dokter tersebut ketika ada yang sakit atau butuh pertolongan dokter.

Demobilisasi

Hal terakhir yang harus kamu persiapkan sebagai orang perlengkapan adalah demobilisasi. Apa itu demobilisasi? Secara garis besar ya balikin orang-orang yang dibawa ke lokasi gathering ditambah peralatannya ke tempat semula.

Ini bagian paling melelahkan sebenarnya. Karena kondisinya kita sudah lelah, peserta juga sudah lelah. Makin susah diberi komando. Tapi mau nggak mau bagian ini mesti kita kerjakan dengan sungguh-sungguh.

Dan tadi saat demobilisasi juga tetap perlu dokter terdekat. Bisa dokter yang kita bawa dari kantor tadi atau kita mencari dokter terdekat di lintasan saat kembali ke kedudukan.

Nah itulah tips menjadi Orang Perlengkapan di acara gathering kantor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

    1. Hehehe… Saya sudah sejak lama jd panitia gathering dan kesehatan jd hal utama yg jd perhatian saya, ya kaya yang ditulisan itu. Peserta bermacam-macam usianya, jd potensi kesehatan pasti ada. Terakhir ada yg tiba-tiba asam uratnya kambuh, dan benar-benar nggak bisa gerak. Duh! Untung saya bawa dokter, hehe.