Dari Bekasi ke Bandara Soekarno-Hatta

Dari Bekasi ke Bandara Soekarno-Hatta (Soeta)

Dari Bekasi ke Bandara Soekarno-Hatta dengan Bus Damri, murah dan cepat. Kamu bisa naik dari terminal Kayuringin. Buka mulai pukul 02.00 WIB. Ada juga moda transportasi lainnya misalnya taksi online maupun offline.

Pagi-pagi buta beberapa waktu kemarin saya sudah bangun pada dini hari mungkin sekitar pukul 1.00 WIB. Di rumah kecil di sudut Bekasi, saya sudah memulai aktivitas dengan mandi pagi. Ini bukan mandi besar. Ya walaupun saya setiap mandi pasti keramas juga. Saya sedang bersiap ke Bandara.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, saya akan tuliskan pengalaman saya menggunakan Bus Damri dari Bekasi ke Bandara Soekarno-Hatta yang biasanya terkenal dengan sebutan Bandara Soeta.

Sebelum saya memutuskan menggunakan Damri untuk transportasi saya dari Bekasi ke Bandara Soekarno-Hatta, saya terlebih dahulu sudah mencari informasi. Informasi yang saya dapatkan mayoritas menyarankan untuk naik Damri saja dari terminal Kayuringin.

Menggunakan Bus Damri dari Bekasi ke Bandara Soekarno-Hatta

Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya dari Bekasi menuju ke Bandara Soekarno-Hatta menggunakan Bus Damri. Terminal Bus Damri yang ke Bandara bernama Terminal Kayuringin. Terminal ini berada di Jl. Burangrang Raya, Kayuringin Jaya, Kota Bekasi.

Untuk menuju terminal Kayuringin kamu bisa menggunakan ojek online atau taksi online yang sudah tersedia 24 Jam di kota Bekasi.

Di terminal kayuringin, terdapat dua jurusan Bus Damri. Pertama dari Bekasi ke Bandara Soekarno-Hatta dan yang kedua dari Bekasi ke Bandara Halim Perdanakusumah. Saya kebetulan mau ke Bandara Soeta.

Menurut berbagai informasi yang saya dapatkan, terminal ini buka mulai pukul 2.00 WIB dini hari. Saat itu saya sampai di terminal pukul 3.00 WIB. Saya tanya petugas terminal, bus mana yang ke arah Bandara Soeta. Ternyata sudah tersedia.

Saya naik, lalu tidak beberapa lama, Bus mulai bergerak. Bus berjalan lancar tanpa hambatan. Tidak sampai 1 jam saya sudah di Terminal 2F. Cepet kan? Padahal saya pikir bakal lama.

Tarif Damri dari Bekasi ke Bandara Soeta

Tarif untuk menggunakan jasa angkutan umum ini sangat terjangkau. Tarifnya adalah sebesar Rp 95.000. Tarif tersebut dapat berubah sesuai dengan keputusan perusahaan.

Meski berubah, saya yakin tetap akan lebih murah dibandingkan misalnya dengan naik taksi. Kenyamanan Bus Damri juga baik. Setiap Bus sudah berAC sekaligus ada koneksi wifi. Jadi makin nyaman deh.

Menggunakan Taksi Online atau Offline

Meski akhirnya saya memilih Bus Damri dari Bekasi ke Bandara Soeta melalui terminal Kayuringin, saya juga menemukan rekomendasi untuk menggunakan taksi.

Saat itu, perumahan saya masih sepi. Sehingga sepertinya akan sulit bagi saya memesan taksi online untuk waktu keberangkatan dini hari. Waktu saya pesan ojek online untuk menuju terminal Kayuringin saja masih susah.

Namun, kalau dari kawasan lain di kota Bekasi, mungkin taksi menjadi salah satu alternatif menuju ke Bandara Soekarno-Hatta dari Bekasi.

Kamu tinggal pesan, melalui telepon atau aplikasi. Setelah itu taksi akan datang dan berangkat. Jangan lupa untuk membawa kartu e-toll supaya memudahkan untuk menggunakan jalan bebas hambatan tersebut.

Untuk waktu tempuh antara taksi atau Bus Damri, sebenarnya relatif sama. Tergantung kamu waktu berangkatnya kamu pukul berapa. Saya sih menyarankan untuk berangkat di pagi-pagi sekali untuk menghindari kemacetan di Jakarta.

Tips ke Bandara dari Bekasi ke Bandara Soekarno-Hatta

Tips paling pertama dalam menempuh perjalanan dari Bekasi ke Bandara Soekarno-Hatta adalah memastikan jadwal keberangkatan pesawat. Selanjutnya perkirakan waktu perjalanan. Biasanya maskapai menuntut kehadiran penumpang, 1 jam sebelum jadwal boarding.

Kemudian, kamu juga harus memastikan jadwal keberangkatan Bus Damri dari kayuringin yang akan kamu tumpangi. Kamu bisa coba datang kesana sehari sebelumnya untuk mengecek jadwalnya.

Bekali diri dengan biaya yang cukup. Persiapkan uang tunai secukupnya. Jangan juga enggak bawa tunai sama sekali.

Untuk kamu yang ingin menggunakan kereta Bandara dari Bekasi, sayang sekali operasional Kereta Bandara dari Bekasi ke Soekarno-Hatta sudah tutup pada tahun 2019 lalu. Saya sempat pernah menggunakannya untuk kembali dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bekasi.

Namun, kamu tetap bisa menggunakannya. Kamu bisa naik KRL menuju ke Manggarai lalu berpindah ke Kereta Bandara. Nanti saya tuliskan detailnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.