Cara Belanja Sayur Online, Begini Langkahnya, Mudah Kok!

Cara Belanja Sayur Online
Cara Belanja Sayur Online

Cara belanja sayur online, merupakan hal-hal yang perlu diketahui di masa-masa seperti ini. Belanja online akan mengurangi kontak pelanggan dengan penjual sayurnya.

Sebenarnya dalam keadaan normal pun belanja sayur online lama-kelamaan akan menjadi trend. Cara belanja sayur online menawarkan kemudahan, karena praktis hanya klak-klik lalu bayar, sayur akan sampai di depan rumah.

Bacaan Lainnya

Nah sekarang saya akan memberikan cara belanja sayur online menurut pengalaman dan pengetahuan saya. Silakan disimak.

Cara Belanja Sayur Online Pertama, Cari Toko Sayur Online

Pertama cari toko sayurnya. Saat ini banyak banget toko online sayur dengan berbagai macamnya. Saya sih biasanya belanja sayur online ya kepada toko atau tukang sayur langganan melalui whatsapp. Malamnya saya list kebutuhan saya, lalu paginya mereka antar ke rumah saya. Atau bisa juga saya Whatsapp dan beli sesuai stok yang ada.

Selain toko atau tukang sayur kenalan, kamu juga bisa mencari melalui google. Banyak toko sayur online yang menjual sayurnya via Web Store gitu seperti orgomedia. Tapi kamu juga harus hati-hati, ya. Cari yang benar-benar bisa dipercaya. Kamu bisa lihat misalnya reviewnya atau tanya sama orang yang sudah pernah belanja di situ.

Nah yang paling aman sih cari toko online di marketplace. Banyak marketplace di internet ada yang khusus sayuran ada juga yang campur dengan yang lain. Saran saya sih cari marketplace yang khusus menjual sayur secara online saja seperti misalnya sayurbox.

Pastikan Kamu Mengetahui Detail Sayuran yang Kamu Pesan

Nah ini penting untuk bahan diskusi kamu dengan penjualnya, misalnya terkait teknis pengemasan, waktu pengiriman dan lain-lain. Jangan sampai sayur kamu sampai dan layu atau bahkan busuk.

Selain itu juga kamu harus pastikan yang kamu mau itu sayur jenis yang bagaimana. Misalnya sayur organik atau sayur yang ditanam dengan apa dan lain sebagainya. Siapa tahu kamu adalah orang yang ketat dalam memilih sayuran.

Dan kamu juga mesti yakin, bahwa waktu pengiriman sesuai dengan yang kamu inginkan. Jangan sampai pengennya masak sekarang tapi sayurnya dikirim besok, hehe. Jadi ambyar deh rencananya.

Cara Belanja Sayur Online terakhir adalah Bayar!

Jika kamu sudah menemukan toko sayur yang pas, dan telah yakin dengan spesifikasi sayuran yang kamu pesan hingga waktu pengiriman, langkah terakhir adalah membayarnya. Kamu bisa bayar di depan jika toko online tempat kamu beli sayur menerapkan cash di depan. Kamu juga bisa bayar ketika sayuran sudah sampai di depan rumah jika toko tempat kamu beli melayani CoD.

Paling aman sih gunakan metode CoD supaya kamu bisa melihat dulu sayurannya sudah sesuai pesanan atau belum dan sudah dengan kualitas yang baik atau belum.

Masak Sayur sesuai Selera

Belanja Sayur Online sudah selesai, saatnya sekarang memasak Sayur sesuai dengan tuntunan gizi. Misalnya tidak terlalu matang untuk mempertahankan kandungan gizi sayurnya.

Jangan lupa juga ajak keluarga untuk menikmati bersama sayuran yang menjadi makanan sehat. Jika kita sehat -Dengan kehendak Tuhan- semoga kita tetap dalam kondisi imunitas yang baik sehingga bisa menahan segala serangan penyakit yang hinggap di badan kita.

Nah sekian adalah cara belanja sayur secara online sesuai dengan pengalaman saya dan pengetahuan saya. Jika ada tambahan atau pertanyaan bisa sampaikan di kolom komentar. Oiya untuk mendukung kami memberikan konten-konten terbaik, kamu bisa dengan terus membaca tulisan-tulisan di blog ini.

Semoga sehat selalu!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *