Bakso Tetelan Cak Budi, Murah dan Enak!

Bakso Tetelan Cak Budi

Bakso Tetelan Cak Budi adalah warung bakso yang berada di desa Jenggolo Kecamatan Jenu, Tuban. Warung Bakso ini sedang naik daun, sedang viral dan sedang banyak dibahas oleh Netizen Tuban.

Bacaan Lainnya

Di suatu siang hari yang panas, saya kebetulan melintas di kawasan kecamatan Jenu. Lalu karena udah siang, saya kok merasa lapar. Lalu istri bilang ada bakso enak di sekitar Jenu. Namanya Bakso Tetelan Cak Budi.

Tuban memang daerah yang kaya kuliner nikmat. Perpaduan daerah pesisir dan agraris menjadikan kuliner Tuban sangat kaya rasa. Pokoknya siapapun yang ke Tuban pasti pengen makan, makan dan makan.

Warung Bakso Tetelan Cak Budi

Kata istri saya, warung bakso ini sedang viral. Harganya murah dan rasanya enak. Sering terlihat seliwar-seliwer di story WA, Story IG atau postingan di Facebook. Warung sederhana ini katanya sih baru buka alias masih baru.

Dari namanya, menunjukkan bahwa warung bakso di Tuban ini menyediakan menu utama Bakso Tetelan. Bakso Favorit saya.

Alamat Bakso Tetelan Cak Budi

Alamat Bakso Tetelan Cak Budi ada di desa Jenggolo kecamatan Jenu Kabupaten Tuban. Kalau kamu dari arah Semarang bisa belok kanan di pertigaan yang ke arah Kecamatan Merakurak. Kalau kamu dari arah Tuban kamu bisa ambil jalur Tuban – Semarang lalu belok kiri ke arah Merakurak, atau kamu ambil jalur Tuban – Merakurak dan di Tugu Merakurak ambil arah kanan terus ke Jenggolo, Jenu.

Mudahnya sih tinggal set tujuan di Google Map kamu Bakso Tetelan Cak Budi. Maka kamu akan menemukan warung yang luar biasa ini.

Untuk menuju tempat makan ini, jalannya lebar. Semua jenis kendaraan bisa masuk. Namun tetap hati-hati ya. Karena tempat ini ada di tengah-tengah pemukiman.

Suasana Warung

Saya datang waktu makan siang, jadi orang-orang yang di sana ramai sekali. Entah kalau di luar jam makan siang, apakah ramai atau tidak. Parkirnya luas. Bisa untuk parkir mobil. Saya kebetulan dapat parkir dekat dengan warung. Jadi enak. Jalannya enggak harus jauh.

Warungnya sederhana. Sama seperti warung bakso lainnya di Tuban. Ada meja panjang. Ada kursi-kursi plastik untuk pelanggan.

Di atas meja panjang ada botol saos merah. Di Tuban, bakso menggunakan saos merah. Berbeda dengan misalnya di Jawa Barat atau Jakarta yang saosnya berwarna Orange.

Selain Saos, ada lontong. Ini juga ciri khas warung bakso di Tuban. Jakarta, hampir tidak ada warung bakso menyediakan lontong.

Ada juga botol cuka dan kecap. Ditambah ada toples-toples kerupuk dan usus goreng kesukaan saya.

Pelanggan sudah banyak yang menunggu pesana. Ada yang dimakan di tempat ada juga yang dibawa pulang alias Takeaway. Saya pun pesan. Mau pesanan saya? Ikuti terus tulisan ini.

Pesanan Bakso Saya dan Harganya

Saya melihat menu yang ada, jadi pengen semuanya saya makan. Harganga itu lho : Murah!

Saya pesan Bakso tetelan 8 bungkus dan bakso balungan 2 bungkus. Totalnya 10 bungkus. Harganya, total : Rp 150.000,- Seratus lima puluh ribu rupiah. Artinya Per porsi Rp 15.000,- Lima belas ribu rupiah. Murah banget kan?

Kalau ada yang lebih murah monggo komentar, nanti saya datengin warungnya. Hehe.

Bedanya Bakso Tetelan dan Bakso Balungan

Bakso tetelan daging, lemak, urat, tulang rawan dan lain-lain sudah dipisahkan dari tulangnya. Jadi lebih enak makannya. Saya sih suka yang tetelan. Karena tinggal sendok-sendok aja.

Berbeda dengan tetelan, bakso balungan sesuai namanya, disajikan beserta tulang-tulang sapi yang nikmat itu. Bagi sebagian orang, ada kenikmatan tersendiri ketika makan bakso lalu membongkar tulang-tulang yang masih ada dagingnya itu.

Udah tahu kan bedanya bakso tetelan dan bakso balungan? Yuk lanjut.

Rasa dan Porsi Bakso Tetelan Cak Budi

Setelah bahas tempat, suasana sampai harganya. Saatnya sekarang bahas rasanya. Saya bukan pencicip kuliner profesional. Jadi ya ini murni subyektifitas saya sebagai pelanggan Bakso ini.

Pas dibuka, porsinya wow. Besar. Pasti kenyang deh. Baksonya ada dua. Lalu tetelannya banyak.

Saya coba cicipi kuahnya. Kaldu sapinya terasa dan sedikit berminyak. Kayanya minyak dari kaldunya. Lalu yang khas dari bakso di Tuban adalah penggunaan Mie Suun. Lalu ada sayur-sayurnya seperti kol dan lain-lain.

Baksonya enak, kenyal dan ada daging sapinya juga. Lalu tetelannya pun banyak. Saya jamin kamu bakal kenyang dengan makan satu porsi bakso ini.

Untuk bakso dengan harga Rp 15.000,- per porsi, ini rasanya luarbiasa uwenak. Nggak rugi jauh-jauh ke Jenu untuk makan bakso ini.

Yuk Dolan Tuban!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *