Mau Tau Pranatacara Penganten Jawa? Kunjungi Blog Kak Towo

Blog Kak Towo

Kamu penasaran dengan segala sesuatu yang berkaitan dengan pranatacara penganten Jawa yang bahasanya susah-susah gimana gitu. Kamu baiknya segera meluncur ke Blog Kak Towo. Blogger Tuban ini selain seorang Blogger juga seorang MC penganten. Untuk kemampuan bahasa jawa alusnya jangan ditanya.

Kak Towo yang juga seorang punggawa pendidikan di Madrasah Aliyah Salafiyah Merakurak ini adalah salah satu anggota group WA Blogger Tuban. Semangat beliau untuk belajar ngeblog patut diacungi jempol, hebat betul. Beliau tidak sungkan bertanya tentang teknis ngeblog. Bahkan beberapa kali konsultasi soal pengembangan website sekolah.


Melalui blognya Kak Towo sepertinya ingin membagikan kepada generasi muda tentang “mudahnya” berbahasa jawa yang baik dan benar. Banyak narasi yang biasanya digunakan oleh MC penganten Jawa dapat dengan mudah ditemukan di blog Kak Towo ini. Buat kamu yang sedang belajar atau punya minat di dunia MC penganten bisa mengunjungi blog yang keren betul ini.

Selain untuk yang mau belajar Ngemsi, kamu juga bisa temukan MC keren untuk acara nikahanmu kelak. Untuk yang jomblo jangan baper, walaupun di Blognya Kak Towo ndak menawarkan jasa biro jodoh, tapi sepertinya ndak salah-salah amat kalau kamu minta tolong buat dicariin jodoh sama Kak Towo.

Tenang melihat tulisan-tulisan Kak Towo di Blognya sepertinya nggak mengecewakan kok selera Kak Towo untuk urusan jodoh. Siapa tau kamu dapet yang minimal bisa ngemsi bahasa Jawa kaya Kak Towo, greges betul kalau kamu digombalin pake bahasa Jawa baku gitu. Saya sih hanya bisa bayangin, mau nulis juga gak bisa. Ah apa ini di bio twitter ngakunya laki-laki Jawa tapi ndak njawani.

Saya rasa gimanapun Kak Towo tetaplah manusia yang ada khilafnya. Selain beberapa kelebihan blognya, Kak Towo masih punya kekurangan. Diantaranya konsistensi untuk ngeblog kemudian beliau juga terdapat kekurangan dalam menyusun kalimat. Sebagai MC seharusnya Kak Towo mampu meramu kata dengan lebih ciamik lagi dalam penulisan blognya. Saran saya sih pas ngeblog bayangin aja sedang ngemsi supaya kata-katanya mengalun indah.

Nggak terasa sudah 300 kata saya cuap-cuap. Kak Towo semoga sukses!

24 thoughts on “Mau Tau Pranatacara Penganten Jawa? Kunjungi Blog Kak Towo

  1. Wah salut dengan kak Towo..
    mama mertua saya juga jago bahasa jawa alusnya..sayangnya saya beberapa kali diajari pun nggak lihai lihai sampe sekarang ^_^

  2. Trima kasih kang rudi….sudah mereview blog blajaran saiya…oh ya saya ini MC kok sampai lupa ya…seharuse postingannya harus lebih menarik gaya bahasanya…paling tidak spt waktu ngeMC…hehehe atau sekali-sekali pakai bahasa jawa ya mas??? wkwkwk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *