IT Enthusiast yang Cinta Daerah

Website Mas Andika

Apa pendapatmu jika mendengar kata Bulu, Tuban? Pasti rata-rata menjawab bahwa Bulu adalah nelayan, Bulu adalah pesisir, dan lain-lain yang berbau bahari. Tidak salah, karena memang Bulu berada di garis pantai Tuban paling barat. Padahal selain kehidupan pesisirnya, Bulu punya cerita menarik lainnya yaitu kehidupan pemudanya.

Pesisir sejak dahulu memang melahirkan pemuda yang progresif. Terbuka dengan perubahan dan terbuka juga peradaban lainnya. Buktinya budaya baru, agama dan lain-lain selalu dimulai persebarannya dari Pesisir. Pantai utara memiliki cerita menarik soal penerimaan agama Islam, soal itu bisa kamu lihat di tulisan saya soal Sunan Bonang di Blog ini juga.


Pada masa kini prograsifitas anak muda tidak juga pudar, malah semakin menemukan momentumnya. Pada dekade ini diperkirakan indonesia akan dipenuhi anak muda yang lagi On fire membangun peradaban, tidak kecuali Bulu.

Pemuda Bulu pada masa kini dengan mudah menerima Teknologi Informasi dan tidak gagap. Di saat warga Tuban umumnya baru-baru ini saja berani bersuara kritis terhadap kebijakan pemangku kepentingan di sekitarnya, warga Bulu sudah sejak lama memulainya dengan Coretan Tiyang Bulu.

Coretan Tiyang Bulu, alih-alih nyinyir kepada pemangku kebijakan seperti generasi milenial saat ini, mereka malah membangun kritik yang konstruktif sehingga kritiknya tidak mlempem karena padat berisi fakta dan kajian yang tidak sembarangan. Maklum sih hawong punggawanya saja para sarjana. Saya belajar banyak dari pola anak muda Bulu kritis kepada pemangku kebijakannya.

Dan kamu tahu salah satu pemuda yang asli Bulu adalah Mas Andika. Dia adalah salah satu anggota Blogger Tuban yang aktif penulis ikuti. Dia adalah seorang IT Entusiast yang juga peduli dengan lingkungannya.

Seperti umumnya anak muda Bulu, kamu ndak bakal nemuin tulisan nyinyir yang tidak disertai fakta. Seperti memang sudah menjadi patron, haram nyinyir tanpa bukti. Mas Andika selain menginformasikan daerahnya juga aktif menuliskan tentang Teknologo Informasi ya maklum sih hawong emang hobynya.

Di komunitas Blogger Tuban pun Mas Andika memberi warna dengan ikut aktif menyebarkan konten-konten positif dan yang paling penting selalu tepat waktu setor postingan arisan. Hehehe. Untuk yang mau tahu blognya Mas Andika bisa ke www.perahulayarkertas.web.id

14 thoughts on “IT Enthusiast yang Cinta Daerah

  1. Tulisan nyinyir yang tidak disertai fakta. Perlu dikasih garis tebal. Iyaa.. sekarang gampang banget orang mengkritik gubernur atau presiden tanpa dasar yang kuat. Sedih banget bangsa ini jadi terbelah gara-gara pilpres dan pilkada yang memakai cara kotor. Semoga kita tetap menulis hal baik di dunia maya.

  2. Bulu memang terkenal dengan kampung nelayan nya. Jika mendengar nama bulu pasti langsung terlintas banyaknya kapal yang berjejer di sepanjang garis pantai.
    Semoga dengan kehadiran mas Andika bisa memberi identitas baru, di kampung nelayan juga lahir seorang IT sekaligus blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *