Belajar Parenting, Yuk Mampir ke Blog ini!

Blog

Siapa sih yang nggak bahagia ketika diberikan rezeki berupa anak yang sholeh atau sholehah. Rasanya kok semua orang menginginkan hal demkian. Kemudian bagaimana dong caranya merawat buah hati titipan Allah ini? Tentunya diberikan gizi yang baik dan pendidikan yang baik pula. Untuk yang terakhir, dikenal dengan konsep parenting.

Menurut saya parenting terbaik adalah parenting yang dilakukan oleh orang tua jaman dahulu karena bisa menghasilkan generasi-generasi hebat. Tapi sesuai dengan ungkapan bahwa Manusia memiliki masanya sendiri, maka teknik parenting pun harus berkembang sesuai dengan zaman.

Dahulu tantangan orang tua hanya ada disekitar rumah alias para tetangga. Orang tua sekarang dihadapkan dengan dunia yang borderless. Manusia sekarang sudah benar-benar menjelma jadi penduduk bumi bukan lagi penduduk suatu kota. Ini dampak dari berkembangnya Teknologi Informasi.


Dengan dunia yang seperti ini, parenting jadi menemukan tantangan yang rumit. Banyak cara ditempuh untuk mengompromikan antara kemajuan teknologi dan pendidikan anak. Banyak penelitian dilakukan untuk mencari cara yang tepat menghadapi gempuran Teknologi Informasi.

Jika kamu pengen tahu berbagai teknik parenting modern, kamu bisa lho berkunjung ke Blog milik Ibu Nur Rochma yang beralamat di www.nurrochma.com. Blog ini memiliki banyak genre tulisan sebenarnya, ya khas personal blog yang campur-campur isinya. Sama sih dengan blog saya ini. Semua ada. Namun saya tertarik dengan tulisan bertema Parenting di Blognya Ibu Nur ini.

Bukan tanpa alasan saya tertarik dengan tulisan bertema parenting, saya sendiri sedang memiliki putri kecil yang membutuhkan kehadiran orang tua untuk menahan gempuran kebebasan informasi saat ini. Salah satu artikel yang menarik menurut saya adalah yang berjudul Kapan Anak Belajar di Rumah.

Kok saya merasa ini adalah masalah semua orang, kalau generasi saya dulu. Semua terjadwal dengan baik. Bangun pagi, Sholat Shubuh, Mandi, Sekolah, Pulang, Tidur siang, Ngaji, Magrib, Makan, Belajar, Nonton TV dan tidur. Begitu terus setiap hari. Nah pada artikel tersebut Ibu Nur malah membebaskan anaknya kapan waktu belajarnya. Nah kan seru…

Demikian review saya soal Blog Ibu Nur. Semoga semakin semangat ngeblognya.

 

7 thoughts on “Belajar Parenting, Yuk Mampir ke Blog ini!

  1. Sebagai orang tua, terkadang juga sulit untuk mengatur anak agar semua kegiatan si anak bisa terjadwal dg baik. Karena memang anak2 terkadang juga memiliki kebiasaan yg berubah -rubah. Dengan membebaskan anak untuk kapan waktu belajar, mungkin bisa membuat si anak belajar dengan senang hati.
    Mbak Nur memang keren pokok’e. Hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *